KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Mengunci Signal Agar Lebih Aman Dari Tangan Para Tukang Intip Chat

Lock Signal Private Messenger - Fakta unik tentang aplikasi Signal sudah, cara donasi ke Signal sudah, panduan install Signal Desktop di Linux juga sudah. Yang terakhir, Umahdroid sharing tutorial menambah stiker di Signal.


Yah sebagaimana yang kalian tahu, secara default, aplikasi layanan pengiriman pesan enkripsi lintas platform yang dikembangkan oleh Signal Technology Foundation dan Signal Messenger LLC ini hanya ada 6.


Untuk langkah-langkahnya bisa dibaca di artikel yang sudah kita bagikan sebelumnya. Klik link pada akhir paragraf pertama untuk merapat ke pembahasannya.


How To Lock Signal Messages

Hari ini, kita fokus ke cara mengunci Signal - Apl Perpesanan Privat. Metode seperti ini bisa menjadi solusi mudah, cepat, serta tepat sebagai lapisan privasi tambahan, khusunya obrolan.


Dengan demikian, kita bisa menghindari orang-orang kepo sontoloyo agar mereka tidak membuka chat sembarangan ketika meminjam HP.


Cara Menggunakan Fitur Lock Signal Messenger

Sama seperti halnya Telegram, WhatsApp, dan aplikasi messaging pesaingnya, Signal juga sudah dibekali dengan fitur security bawaan. Kita bisa langsung melakukannya tanpa pasang aplikasi pihak ketiga.


Baca juga :


Silahkan buka aplikasi Signal yang ada di ponsel pintar kesayangan kalian > tekan Foto profil yang ada di pojok kiri atas untuk membuka Pengaturan.


Buka Pengaturan Signal Messenger

Langkah selanjutnya, masuk ke menu Privasi > scroll layar ke bawah sampai kalian menemukan menu Keamanan aplikasi > lalu aktifkan Layar terkunci seperti gambar tangkapan layar berikut.


Masuk Menu Privasi Signal Messenger

Pada bagian Batas waktu kunci layar tanpa aktivitas, kita bisa mengatur waktu auto lock pada aplikasi yang fitur edit pesannya lebih keren dari WhatsApp.


Kunci Aplikasi Signal Secara Otomatis

Jika semuanya sudah diatur, sekarang kalian bisa mengunci Signal lewat notification center. Caranya mudah, buka Panel Notifikasi > kemudian tekan Signal tidak terkunci untuk expand menu > terus tekan Kunci Signal.


Kunci Signal Lewat Panel Notifikasi

Sekarang aplikasi perpesanan yang protokolnya menjadi gold standard di industri perpesanan ini sukses digembok.


Obrolan yang mungkin berisi foto, video, atau dokumen pribadi kita sudah tidak bisa lagi diintip atau diisengi oleh orang lain karena ketika dibuka, aplikasi akan meminta scan sidik jari atau pola sesuai yang digunaakan pada sistem smartphone kita.


Bagaimana, gampang bukan how to lock Signal messages di Android?. Agar lebih aman, baca juga daftar setting wajib aplikasi Signal.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan