KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cuma Modal File Manager, Inilah Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi

Download Status WhatsApp - Halo!. Selamat sore teman-teman para pembaca Umahdroid. Sesuai judul artikel di atas, hari ini kita ingin sharing mengenai status. Fitur ini juga disebut sebagai Stories di Signal Messenger.


Fitur revolusioner yang memungkinkan pengguna untuk membagikan teks, foto, gambar, video, sticker, atau gabungan dari keempatnya yang dibuat Snapchat ini memang sekarang ada di mana-mana.


Dan yang terbaru, ada Telegram Messenger yang merilis Stories untuk mobile client (Android dan iOS) mereka. setelah bertahun-tahun diminta user setianya.


Pembaruan WhatsApp Terbaru

Kembali ke topik, tahukah kalian ada cara menyimpan status WA orang lain tanpa install aplikasi pihak ketiga seperti Status Saver / WA Story Saver / Status Downloader yang ada di Google Play Store?.


Itulah yang akan Umahdroid bagikan di kesempatan kali ini. Kira-kira seperti apa langkah-langkah yang perlu dilakukan?. Jom kita mulaikan!.


Trik Menyimpan Status WhatsApp Teman Sendiri

Kalian bisa menggunakan smartphone ASUS, Huawei, Infinix, itel, OPPO, Realme, Samsung, Sony, Vivo, Xiaomi, atau ponsel berbasis Android lain untuk menyimpan status aplikasi dengan ciri khas warna hijau ini.


Baca juga :


Terus bagaimana cara menyimpan status WhatsApp mantan yang baik dan benar?. Langsung saja jalankan WhatsApp > pilih tab Status atau Pembaruan.


Buka Status WhatsApp Orang Lain

Setelah itu, silahkan cari dan buka status yang ingin kalian simpan seperti gambar tangkapan layar di atas. Sudah lihat mantan dengan pacar barunya?. Tenang, jangan gemetar. Kuatkan hati kisanak!.


Sekarang jalankan aplikasi Manajemen File bawaan ponsel > buka Pengaturan file manager kalian > aktifkan opsi Tampilkan file tersembunyi.


Aktifkan Tampilkan File Tersembunyi

Maaf sekali untuk bagian yang satu ini kita tidak bisa menjelaskan secara rinci. Ini karena tampilan (UI) serta tata letak menu bisa berbeda-beda pada setiap aplikasi file manager Android.


Tapi secara garis besar, langkahnya seperti itu. Sekarang buka, Penyimpanan Internal > Android > Media > com.whatsapp > WhatsApp > Media > .Statuses.


Cara Download Status WA Otomatis

Eng ing eng. Di sinilah lokasi status WA tersimpan. Sekarang tinggal copy status WhatsApp yang kalian incar ke folder lain agar kalian memiliki salinannya dan tampil di Galeri telepon meski pemilik sudah menghapus statusnya.


Oh ya, jika folder yang kita sebutkan tidak ada, kemungkinan HP kalian masih pakai Android versi lama (Android 10 ke bawah).


Jangan kawatir, direktori tersebut tetap ada. Hanya lokasinya saja yang berbeda. Untuk itu, kalian bisa membuka path berikut Penyimpanan Internal > WhatsApp > Media > .Statuses.


Kenapa Tidak Pakai GBWhatsApp Atau WA Mod?

Mungkin diantara kalian ada yang berfikir kenapa tidak menggunakan WhatsApp Mod saja yang jelas fiturnya jauh lebih, termasuk sudah ada fitur bawaan unduh status dari aplikasi yang hobi meniru kompetitor ini.


Baca juga :


Betul sekali, tapi menurut kita tidak ingin membagikan aplikasi tidak resmi yang bisa saja malah berbahaya untuk ponsel dan data kalian di kemudian hari.


Resiko Pakai WhatsApp Mod

Karena source code third-party client WhatsApp yang beredar tidak dibuka, jadi tidak ada yang bisa menjamin aplikasinya bersih dari kode jahat. Mungkin aman untuk hari ini, tapi siapa yang tahu masa depan?.


WhatsApp sendiri menganggap aplikasi yang sudah modifikasi seperti GBWhatsApp, YoWhatsApp, dan WhatsApp Plus menyalahi Term Of Service.


Sesuai dengan ketentuan layanan aplikasi yang pembuatnya sudah "ditendang" oleh Mark Zuckerberg ini, akun WA diblokir sementara bisa terjadi karena menggunakan WhatsApp tidak resmi.


Disinilah Umahdroid akan bagikan cara yang lebih aman, mudah, dan cepat karena kita hanya membutuhkan aplikasi bawaan device.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan