KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Bagaimana Cara Download Video di Vidio.com ke Galeri Ponsel?

Download Vidio.com - Kalau YouTube kita sudah mengenal berbagai cara download video di platform berbagi video buatan Google tersebut. Salah satunya paling mudah menurut kita adalah menggunakan bot Telegram.


Tidak hanya YouTube saja, ada banyak sekali bot lain yang bisa kalian manfaatkan untuk mengunduh konten video Instagram, TikTok, Twitter, Reddit dan situs jejaring media sosial populer lainnya.


Jika kalian tertarik mencobanya, silahkan klik link di akhir paragraf pertama di atas. Di posting tersebut kita berikan bot berfaedah untuk memudahkan hidup.


Aplikasi Vidio Com Android Terbaru

Sekarang kita beraih ke vidio.com, sebuah layanan streaming video Indonesia yang didirikan pada 15 Oktober 2014 oleh Adi Sariaatmadja dan beralih tangan ke Kreatif Media Karya dan PT Surya Citra Media Tbk.


Keduanya adalah anak perusahaan Emtek. Vidio terdiri dari sajian kanal gratis (free-to-air), siaran langsung (live streaming), film dan drama, dan TV.


Tutorial Ampuh Download Video Dari Video Com

Jika kalian pengguna PC desktop atau laptop, aksi ini bisa jauh lebih mudah dilakukan. Kita bisa memakai Internet Download Manager (IDM) dan browser extension untuk Firefox atau Google Chrome, dll.


Baca juga :


Bagaimana dengan pemilik smartphone / tablet berbasis Android, apa bisa?. Tentu saja. Kita memiliki beberapa cara untuk mengunduhnya.


Menyimpan Video Vidio.com ke Gallery

Pertama, kalian bisa membeli paket Platinum dan meningkatkan akun kalian supaya bisa watch offline langsung dari aplikasi Vidio. Kedua, kalian bisa memanfaatkan peramban gratis seperti UC Browser.


Kekurangan pada metode kedua adalah video yang sudah diunduh tidak bisa di-play dengan video player eksternal. Kita harus memutarnya di UCB.


"Tapi kenapa screenshot di atas videonya bisa tersimpan di memori internal gan?". Inilah metode ketiga yang akan kita share. Oke tanpa banyak babibu lagi, mari langsung kita mulai saja!.


#1 Langkah Pertama

Ambil ponsel pintar kesayangan kalian. Jalankan Google Play Store > tekan ikon kaca pembesar > kemudian ketik 1DM > enter untuk mencari.


Aplikasi Mirip IDM Untuk Android

Pilih yang seperti gambar di atas terus Install aplikasinya. Oya, link aplikasinya kita taruh di akhir artikel, jadi monggo scroll saja ke bawah.


#2 Langkah Kedua

Setelah terpasang, silahkan buka aplikasi downloader Android terbaik tersebut sampai kalian disambut user interface home seperti screenshot berikut.


Tampilan Utama 1DM di HP Android

Tekan ikon globe yang ada di bagian atas (di antara ikon magnet dan sortir) untuk menjalankan peramban yang ditanamkan di pengembang.


#3 Langkah Ketiga

Sekarang buka website vidio.com lalu cari video yang ingin kalian "sedot". Sudah ketemu?. Monggo langsung saja putar videonya.


Cari dan Putar Video atau Film Incaran

Lihat di bagian atas layar. Tepat disamping url-bar, kita akan mendapati ikon download dengan lingkaran merah dan angka. Klik saja ikon tersebut.


#4 Langkah Keempat

Taraaaa, sekarang kita bisa melihat daftar download video. Langkah selanjutnya, klik menu titik 3 terus pilih Download untuk melanjutkan.


Pilih Kualitas Video Vidio Sesuai Keinginan

Soal kualitas, lihat bagian resolution, semakin tinggi angkanya semakin bagus pula kualitasnya. Oh ya, pastikan convert ts file to mp4 dicentang.


#5 Langkah Kelima

Kalian akan langsung paham langsung selanjutnya. Yap, hantam saja tombol Start untuk memulai proses download vidio dengan 1DM.


Download Video Vidio Com ke Galeri

Biarkan pengganti aplikasi IDM untuk Android ini melakukan tugas yang kita berikan. Kecepatan sangat tergantung koneksi internet kalian.


Setelah selesai, kalian bisa membukanya lewat galeri atau aplikasi video player favorit kalian. Untuk informasi tambahan saja lokasi penyimpanan default-nya ada di Internal Storage > IDM > Videos.


Gampang kan?. Itu saja yang bisa Umahdroid bagikan. Jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk menanyakannya lewat komentar. Terimakasih, salam!.


1DM Google Play Store
1DM Reguler | 1DM Lite | 1DM Plus

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan