Daftar Arti Kode Gateway J&T Express Seluruh Indonesia A-Z - Umahdroid
Kode Gateway status resi J&T Express - Di Indonesia ada banyak sekali jasa pengiriman paket paling populer, paling terpercaya, paling murah, paling bagus, paling cepat, dan paling-paling lainnya. J&T Express disebut-sebut sebagai salah penyedia jasa kirim paket terbaik.

J&T Express adalah perusahaan pengiriman ekspres yang melayani pengiriman ke seluruh nusantara, termasuk dalam kota, antar kota, antar provinsi, dan juga pelanggan e-commerce besar di Indonesia.

Salah satu keunggulan jasa ekspedisi ini adalah tersedianya layanan jemput ditempat dengan sistem yang lebih rapat.

Kumpulan Kode Gateway J&T Express

Sejauh pengalaman, ini adalah salah satu pilihan karena tersedia cukup banyak kupon gratis ongkir. Ditambah lagi, JNT tetap melayani pengiriman dan pengantaran barang di hari libur seperti hari minggu dan tanggal merah.

Daftar Kode Gateway J&T

Penggunaan kata Gateway saat cek resi J&T Express adalah sesuatu yang lumrah. Dibawah ini adalah contoh tangkapan layar hasil tracking yang menggunakan KODE_GATEWAY :

Cek Resi J&T Express

Sederhananya, Gateway adalah gudang J&T Express di kota yang ditandakan dari kode 3 huruf diawalnya. Sistem penamaan tersebut dibuat sesuai dengan aturan kode bandara di Indonesia. Contoh, DPS_GATEWAY adalah gudang yang ada di Denpasar.

Baca juga :

Untuk kode lengkap beserta artinya bisa kalian lihat pada tabel dibawah :

KODE GATEWAYNAMA KOTA
ABUAtambua
AEGPadang Sidempuan
AGDAnggi
AHIAmahai
AMIMataram
AMQAmbon
AYXAyawasi
BDJBanjarmasin
BDOBandung
BEJTanjung Redep, Berau
BEUBerau
BGRBogor
BIKBiak
BJKBenjina
BKIBekasi
BKSBengkulu
BMUBima
BPNBalikpapan
BTHBatam
BTJBanda Aceh
BUWBau-Bau
BWXBanyuwangi
BXBBabo
BXTBontang
BXWBawean
CBNCirebon
CRNCirebon
CGKJakarta
CXPCilacap
CLPCilacap
DJBJambi
DJJJayapura
DOBDobo
DPKDepok
DPSDenpasar
DTBSiborong-Borong
DTDDatadawai
DUMDumai
ENEEnde
FKQFakfak
FLZSibolga
FOONumfor
GLXGalela
GNSGunung Sitoli
GTOGorontalo
HLPJakarta
JBBJember
JBRJember
JIOMoa
JKTJakarta
JKSJakarta Selatan
JOGYogyakarta
KAZKao
KBUGusti Syamsir Alam
KDIKendari
KNGKaimana
KOEKupang
KSRSelayar
KDRKediri
KTGKetapang
LAHLabuha
LBJLabuan Bajo
LBWLong Bawan
LLGLubuklinggau
LLOSelayar
LOPMataram
LPULong Apung
LUVTual
MDCManado
MEQSuka Makmue
MESMedan
MESMedan
MJUMamuju
MKQMerauke
MKWManokwari
MLGMalang
MNAMelonguane
MOFMaumere
MXBMasamba
NAHNaha
NAMNamlea
NBXNabire
NNXNunukan
NRENamrole
NTIBintuni
NTXRanai
ORGOksibil
OTIMorotai
PAMPagar Alam
PCBTangerang Selatan
PDGPadang
PGKPangkal Pinang
PKNPangkalanbun
PKUPekanbaru
PKYPalangkaraya
PLMPalembang
PLWPalu
PNKPontianak
PSJPoso
PSUPutussibau
PTIPati
PUMKolaka
PWOPurwokerto
PWXPolewali
RKISipora
RPTRantau Prapat
SAUSavu
SEGSerang
SIWParapat / Toba Samosir
SMISukabumi
SMQSampit
SOCSolo / Surakarta
SOQSorong
SQGSintang
SRGSemarang
SRISamarinda
SUBSurabaya
SWQSumbawa Besar
SXKSaumlaki
TAMTambolaka
TGLTegal
TGRTangerang
TIMTimika
TJQTanjung Pandan
TJSTanjung Selor
TKGBandar Lampung
TMCWaikabubak
TNJPangkal Pinang
TNJTanjung Pinang
TRKTarakan
TSMTasikmalaya
TTETernate
TXETakengon
UNGUngaran
UPGMakassar
WGPWaingapu
WMXWamena
WSRWasior
WTBWakatobi
WUBBuli

Kontak J&T Express

Apabila ada masalah terkait pengiriman paket, kalian bisa tanya ke kantor J&T terdekat di kota kalian atau gunakan kontak dibawah :
  • Telp : 021 8066 1888
  • Email : jntcallcenter@jet.co.id
  • WeChat ID : @JTExpressID
  • BBM Channel : J&T Express Indonesia
  • Facebook : J&T Express Indonesia
  • Instagram : @jtexpressid
  • Twitter : @jtexpressid
  • Line : @jtexpressid

Jika ada kode gateway yang belum dicantumkan, silahkan sampaikan lewat kolom komentar agar bisa ditambahkan. Jangan lupa ikuti akun media sosial Umahdroid untuk mendapatkan artikel menarik lainnya. Terimakasih!.

Daftar Arti Kode Gateway J&T Express Seluruh Indonesia A-Z

Kode Gateway status resi J&T Express - Di Indonesia ada banyak sekali jasa pengiriman paket paling populer, paling terpercaya, paling murah, paling bagus, paling cepat, dan paling-paling lainnya. J&T Express disebut-sebut sebagai salah penyedia jasa kirim paket terbaik.

J&T Express adalah perusahaan pengiriman ekspres yang melayani pengiriman ke seluruh nusantara, termasuk dalam kota, antar kota, antar provinsi, dan juga pelanggan e-commerce besar di Indonesia.

Salah satu keunggulan jasa ekspedisi ini adalah tersedianya layanan jemput ditempat dengan sistem yang lebih rapat.

Kumpulan Kode Gateway J&T Express

Sejauh pengalaman, ini adalah salah satu pilihan karena tersedia cukup banyak kupon gratis ongkir. Ditambah lagi, JNT tetap melayani pengiriman dan pengantaran barang di hari libur seperti hari minggu dan tanggal merah.

Daftar Kode Gateway J&T

Penggunaan kata Gateway saat cek resi J&T Express adalah sesuatu yang lumrah. Dibawah ini adalah contoh tangkapan layar hasil tracking yang menggunakan KODE_GATEWAY :

Cek Resi J&T Express

Sederhananya, Gateway adalah gudang J&T Express di kota yang ditandakan dari kode 3 huruf diawalnya. Sistem penamaan tersebut dibuat sesuai dengan aturan kode bandara di Indonesia. Contoh, DPS_GATEWAY adalah gudang yang ada di Denpasar.

Baca juga :

Untuk kode lengkap beserta artinya bisa kalian lihat pada tabel dibawah :

KODE GATEWAYNAMA KOTA
ABUAtambua
AEGPadang Sidempuan
AGDAnggi
AHIAmahai
AMIMataram
AMQAmbon
AYXAyawasi
BDJBanjarmasin
BDOBandung
BEJTanjung Redep, Berau
BEUBerau
BGRBogor
BIKBiak
BJKBenjina
BKIBekasi
BKSBengkulu
BMUBima
BPNBalikpapan
BTHBatam
BTJBanda Aceh
BUWBau-Bau
BWXBanyuwangi
BXBBabo
BXTBontang
BXWBawean
CBNCirebon
CRNCirebon
CGKJakarta
CXPCilacap
CLPCilacap
DJBJambi
DJJJayapura
DOBDobo
DPKDepok
DPSDenpasar
DTBSiborong-Borong
DTDDatadawai
DUMDumai
ENEEnde
FKQFakfak
FLZSibolga
FOONumfor
GLXGalela
GNSGunung Sitoli
GTOGorontalo
HLPJakarta
JBBJember
JBRJember
JIOMoa
JKTJakarta
JKSJakarta Selatan
JOGYogyakarta
KAZKao
KBUGusti Syamsir Alam
KDIKendari
KNGKaimana
KOEKupang
KSRSelayar
KDRKediri
KTGKetapang
LAHLabuha
LBJLabuan Bajo
LBWLong Bawan
LLGLubuklinggau
LLOSelayar
LOPMataram
LPULong Apung
LUVTual
MDCManado
MEQSuka Makmue
MESMedan
MESMedan
MJUMamuju
MKQMerauke
MKWManokwari
MLGMalang
MNAMelonguane
MOFMaumere
MXBMasamba
NAHNaha
NAMNamlea
NBXNabire
NNXNunukan
NRENamrole
NTIBintuni
NTXRanai
ORGOksibil
OTIMorotai
PAMPagar Alam
PCBTangerang Selatan
PDGPadang
PGKPangkal Pinang
PKNPangkalanbun
PKUPekanbaru
PKYPalangkaraya
PLMPalembang
PLWPalu
PNKPontianak
PSJPoso
PSUPutussibau
PTIPati
PUMKolaka
PWOPurwokerto
PWXPolewali
RKISipora
RPTRantau Prapat
SAUSavu
SEGSerang
SIWParapat / Toba Samosir
SMISukabumi
SMQSampit
SOCSolo / Surakarta
SOQSorong
SQGSintang
SRGSemarang
SRISamarinda
SUBSurabaya
SWQSumbawa Besar
SXKSaumlaki
TAMTambolaka
TGLTegal
TGRTangerang
TIMTimika
TJQTanjung Pandan
TJSTanjung Selor
TKGBandar Lampung
TMCWaikabubak
TNJPangkal Pinang
TNJTanjung Pinang
TRKTarakan
TSMTasikmalaya
TTETernate
TXETakengon
UNGUngaran
UPGMakassar
WGPWaingapu
WMXWamena
WSRWasior
WTBWakatobi
WUBBuli

Kontak J&T Express

Apabila ada masalah terkait pengiriman paket, kalian bisa tanya ke kantor J&T terdekat di kota kalian atau gunakan kontak dibawah :
  • Telp : 021 8066 1888
  • Email : jntcallcenter@jet.co.id
  • WeChat ID : @JTExpressID
  • BBM Channel : J&T Express Indonesia
  • Facebook : J&T Express Indonesia
  • Instagram : @jtexpressid
  • Twitter : @jtexpressid
  • Line : @jtexpressid

Jika ada kode gateway yang belum dicantumkan, silahkan sampaikan lewat kolom komentar agar bisa ditambahkan. Jangan lupa ikuti akun media sosial Umahdroid untuk mendapatkan artikel menarik lainnya. Terimakasih!.

204 komentar

  1. Kalau TAM kode mana yah?
    Makasih min

    BalasHapus
  2. Tolong dicekkin no resi ini kak
    Jo0018397193
    Makasihh...

    BalasHapus
  3. Alamat lengkap untuk bungur subway itu dimana ya..? Thank's

    BalasHapus
  4. J&t parah..betul2 hancur. Kota tujuan ke Toba samosir Balige. Malah Di kirim ke Rantau prapat. Apa gak gila?? Betul2 gak punya mata baca alamat kali.saraf betul petugasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah pentingnya kopi :D Kalo J&T biasanya langsung ke Toba atau lewat Rantau Prapat dulu Kak?.

      Hapus
  5. Kak, kalo tujuan Medan barat kode area nya apa ya?

    BalasHapus
  6. Maksud dr bungur_sameday apa ya,pada tracking j&t

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempat transit aja Kak. Nanti akan diteruskan ke tujuan selanjutnya

      Hapus
  7. Boleh minta no telpon jnt rantauprapat ada yg penting?

    BalasHapus
  8. Sampai hari ini barang paket pesanan belum saya terima,
    Nomer resi JB0008605225 dan stuck koe_gateway dari tgl 11 oktober saya sudah lakukan kontak berulang kali di line telepon CS j&t juga kontak di j&t atambua dan kupang tapi jawabannya berulang2 masih dicari tanoa adanya konfirmasi lebih lanjut mengenai kejelasan barang saya tolong ditanggapi j&t karena saya sebagai customer merasa dikecewakan dengan pelayanan J&t

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya paketnya terselip atau kemungkinan paling buruk hilang

      Hapus
  9. Sy dari jatim ke sumbawa barat kok paketnya ke BMU (bima)
    Yah jauh lbh ke timur?
    Apa itu pos gedenya ya?
    Pdhal itu makan waktu stngah hari kesana 🤔🤔🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin gudang sortirnya disana sebelum didistribusikan ke tempat selanjutnya

      Hapus
    2. Dari dulu emang ke bima dulu kak.. Soalnya di sana tempat sortir barang2nya. Baru dilanjutkan ke sumbawa atau sumbawa barat. Saya juga di sumbawa barat ini. Lagi nunggu kiriman dari batam.

      Hapus
    3. Terimakasih sudah dibantu jawab Kak :)

      Hapus
    4. saya juga sma ini dari jakarta sampe mataram tujuan sumbawa barat tapi kok di kirim ke Bmu apa ngak nyasar?

      Hapus
    5. Udah dijawab sama Kakak-Kakak diatas ya

      "Dari dulu emang ke bima dulu kak.. Soalnya di sana tempat sortir barang2nya. Baru dilanjutkan ke sumbawa atau sumbawa barat. Saya juga di sumbawa barat ini. Lagi nunggu kiriman dari batam"

      Hapus
  10. DPK = Kota Depok
    JKS = mungkin Jakarta Selatan

    BalasHapus
  11. Kak paket saya dari bogor ke banyuwangi kok masih ditempat yang sama ya kak. Masih di bogor_gateway Padahal sudah dari tgl 14-11-2018 smpai skrg 16-11-2018, tidak ada pergerakan.
    Gimana itu ya kak? Mohon bantuannya

    BalasHapus
  12. Klo karawang apa ya kak? Saya minta dikirimkan ke karawang kok malah disituya "paket akan dikirimkan ke BDO_gateway?

    BalasHapus
  13. Mbk kok mes gatway medan maksudnya gmn y

    BalasHapus
  14. paketku alamat sidrap kok distatus pngiriman dikirim kepolewali.. haddeehhh

    BalasHapus
  15. Alamatq pinrang tpi statusnya dikirim ke polewali alamatq dilewati kok bisa begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gw juga gitu alamat saya pinrang terus kode getewaynya PWX

      Hapus
  16. Ka mau tanya dong,, paket ku status nya sdh di sampaikan. Tpi aku blm terima paket nya.
    Minta tolong di cek ka no resi 888082853085

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum
    mau tanya kan alamat ku Depok tp stts pengiriman BDO GATWAY sdgkan BDO itu kan Bandung ya...
    Padahal penjual dr Karawang.

    Tlg penjelasan nya mba.
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan transit aja sebelum didistribusikan ke kota selanjutnya

      Hapus
  18. Balasan
    1. Sip, sudah ditambahkan. Terimakasih banyak Kak

      Hapus
  19. Sharing dong. Mau nanya nih stts perjalanan di aplikasi j&t (tertunda kesalahan kode pengiriman TLC) itu maksutnya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ini kurang faham :D
      Mungkin yang lain bisa bantu

      Hapus
    2. kesalahan kode tlc atau kesalahan kode kecamatan misal seharusNya JKT002 ditulis JKT005 sebaiknya di teliti dulu alamat sebelum mengirim batang terima kasih...

      Hapus
  20. Kak minta tolong cekin resi JP5866831976 dari kemaren statusnya akan dikirimkan ke soc_gateway, tidak ada pergerakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang bagelen toh Mbaknya?. Jam 3 paketnya sampai di Kutoarjo. Sekarang lagi jalan ke BAGELEN Kak

      Hapus
  21. Tolong dibantu pengiriman nya resi JD0032204971 dah seminggu blm dikirim padahal paket udah ada dibekasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tunggu besok Kak. Sebenanya tadi sudah sempat dibawa sprinter tapi tidak diantar karena suatu hal. Jadi untuk sementara disimpan dulu oleh J&T

      Kalo paketnya urgent saran sih lebih baik diambil sendiri daripada nunggu kurir

      Hapus
  22. Karang nunggal tasikmalaya kodenya apa mba ?

    BalasHapus
  23. Permisi kak, paket saya udah dikirim dari 3 hari lalu tapi kok statusnya hanya di hari pertama pengiriman ya? Bisa tolong check resi saya? JP1769279582 terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadi kita cek paket diterima BTW paketnya dalam perjalanan ke JKT_GATEWAY Kak

      Hapus
  24. Kalo TGR_GATEWAY DAERAH MANA YAH TOLONG INFO NYA YA CANTIK/GANTENG BIAR TAU WAWASAN AJAH MENGENAI J&T

    TRIMA KASIH YA KALO DI JAWAB?

    BalasHapus
  25. Kalo TGR GATEWAY itu di daerah mana yah kak?

    BalasHapus
  26. Kak. Pengiriman dari sukabumi ke jepara kok malah. Alamatnya ke bandung ya ka? Kan sangat jauh dari bandung ke jepara. Pdhall udah hmpir seminggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pengiriman kan engga selalu langsung ke kota tujuan. Ada kalanya transit di kota lain dulu

      Hapus
  27. Kalau Sidoarjo itu apa kak

    BalasHapus
  28. Sya lacak paket pertama bilangnyabpaket akan di kirim ke UPG,,PAS SYA LACAK LAGI bilangnya bandung paket telah sampai BDO_getaway,mksudnya apa yah??

    BalasHapus
  29. Kak tolong dong cek resi sya jp6279870919

    BalasHapus
  30. Saya mau konfirmasi, paket saya status sudah di terima. Tapi kenyataanya saya belum menirima, tolong konfirmasinya gimana ini. Tolobg di cek atas nama nadira no resinya jd0036351507 nama kurirnya yang tertera di resi M irfan. Tolong yh pak

    BalasHapus
  31. Kok Berau ada BEJ sama BEU ya?

    BalasHapus
  32. Pengiriman bd.lampung kode TKG001 paketnya bisa diambil dicabang/ kantor j&t mana??

    BalasHapus
  33. Maaf kak , kalo AMIGATEAWAY itu mana ya? Saya ngirim barang dari BDO dengan resi JD0037270482 , tapi udah beberapa hari statusnya dalam pengiriman ke AMIGATEAWAY

    BalasHapus
  34. mau naya maba, paket saya di kirim dari tanggal 10 mei, dan sekarang saya cek resinya paket masi di jakarta terahir update pada tgl 12 mei sampai dengan saat ini belum ada perubahan ressinya.. tolong bantu apa ada kendala dengan paket saya...
    ini no ressinya JP9040753471

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jalan kok. Hehe
      Setengah satu malam tadi dalam perjalan ke Marisa dari GTO GATEWAY

      Hapus
  35. Kal TSK itu daerah mana ka ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. TSK Gateway kayaknya Tasikmalaya deh. CMIIW

      Hapus
  36. Kalau SEG_gateway itu dmn ya?

    BalasHapus
  37. Mhon bantuannya mbk.. Paket saya pngiriman ke mdan. No resi 1026898313 itu mksdny telah berangkat meda mes gate away mksd nya apa y mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paketnya udah sampai di Medan kok. Semoga cepat sampai ya

      Hapus
  38. Apa ada yg tau, tujuan pengiriman jogja. Awalny udh benar kan send to JOG GATEWAY, eh berubah dong jd CLP GATEWAY. CLP GATEWAY itu mana ya? Ga ada di daftar nama kota di atas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Gan punyaku juga gitu

      Hapus
    2. Saya jg mengalami nih mba. Skrg gimana sudah sampai?

      Hapus
    3. Nah iya bener Cilacap. Rutenya J&T memang aneh

      Hapus
  39. Kalau KDR itu mana ya kak?

    BalasHapus
  40. Assalamualaikum..
    Mba kalau gini gimana? No resi : JP4118837516 ("Paket disimpan digudang J5 Toko atau kantor sudah tutup.)
    Pengiriman dr tgl 28 mei, bekasi - ke jakarta pusat. Samopai sekarang belum sampai. Mohon bantuannya mbs. Terimakasih

    BalasHapus
  41. Sore kak, Kak saya mau nanya nih, paket saya dengan no resi 555013115738 ,Tadi saya liat status nya sudah berada di medan dan tertulis " Telah Berangkat: Drop Point KP BARU, MEDAN", tapi kok barangnya sampe skg belum syaa terima ya? mohon bantuannya kak terima kasih

    BalasHapus
  42. Min, pake saya ditracking udah sampe di TGR Gateway, bisa diambil langsung kesana ga yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya sih kalo Saya tunggu sampai di gudang dulu

      Hapus
  43. Sore kak mau nanya paket saya dgn no resi JT4914161162 kok dari kemarin masih stuck di gudang bki ajaa ya, kapan sampe ke tujuan, kalo misalkan emang udh sampe di gudang jkt saya mau ambil sendiri aja nunggunya kelaman udh 3 hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat Pagi,
      Paketnya udah sampai di JKT_Gateway Kak

      Hapus
  44. Mau tanya ni saya beli paketan dari jd.id apakah kurir yang bekerjasama dengan jd.id adalah j&t y..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan. JD pake kurir sendiri Kak. J-Xpress namanya

      Hapus
  45. CLP gateway itu dimana ya kak? Dari. Jogja kok ga langsung ke kebumen ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah Cilacap?. Tapi diatas sudah ada CXP
      Harusnya sih iya langsung ke Kebumen karena itu kan deket ya

      Hapus
  46. Bisa tracking JP2631607787

    BalasHapus
  47. Sebenarnya masih terlalu dini untuk saya komen seperti ini, tapi selama pakek j&t biasanya kalo misal kmaren sekitar jam ( 13:30 ) udah di brangkat kan harusnya udah sampe di next kota dan tinggal 1 langkah lagi, tapi kali ini paket saya masih stuck pada label di brangkatkanke next gateaway, sudah dari kmaren pagi kira2, apakah ada kendala oprasional buat J&T?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari pengalaman Saya sebelum puasa sampai hari ini J&T payah. Soal kecepatan masih lebih cepat JNE.

      Sekedar informasi, untuk beberapa kasus ongkir lebih mahal dari JNE.

      Jadi untuk sementara ini Saya lebih memilih untuk menghindari J&T

      Hapus
  48. Kak klo CRN itu daerah mana?

    BalasHapus
  49. Kak, kalo paket ditahan di gudang J5 BDO_gateway karena kemasan luar tidak sesuai, itu nanti ttp dikirim ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo 1/2 hari engga jalan sama sekali, mending dateng ke J&T terdekat lalu tanyakan paketnya Kak

      Hapus
  50. Kalo TSK_Gateway daerah mana ya?

    BalasHapus
  51. Alamat paket ke Langsa Aceh knp tiba di RTP Gateway. RTP kan rantau Prapat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada 2 kemungkinan :
      1. Memang itu rutenya
      2. Salah sortir / salah kirim

      Hapus
  52. Kalau jbr gateway dimana....

    BalasHapus
  53. Klaw jkt mengirim ke beu brapa lama min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal waktunya tergantung sama jasa pengirimannya sih

      Hapus
  54. Kalau crn gateaway itu apa ya ?
    Cirebon ?? Soal nya tujuan barangnya ke Majalaya

    BalasHapus
  55. Kalau kode SEG-CIL 001 daerah mana y

    BalasHapus
  56. Kak kalo SMI gateway itu mana ya??

    BalasHapus
  57. Kenapa harus ke BMU(Bima) dulu kak. Kenapa gak langsung kirimnya ke Sumbawa Barar.?

    BalasHapus
  58. mba wajar ga sih dari jam 10 pagi sampe jam 7 malem paket masih di bki gateway.. status nya sedang di kirimkan ke jati melati gateaway?pakenya jnt express.. kalo selama ini mah mending ga usah buka usaha ekspedisi dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin sedang banyak kiriman Kak. Saya sih udah males pake J&T. Lama, kebanyakan mampir (transit), untuk beberapa kota lebih ongkirnya mahal dari JNE

      Hapus
  59. Barang sy mau dikirim ke parepare kenpa lewat ke pwx polewali kak?0pdahal dri upg mkassar

    BalasHapus
  60. Dari jakarta ke purwokerto, kemarin CLP gateway, malah hari ini ke JOG gateway, kan beda arah 🙃 masa transit nya di jogja? Bisa bantu menjelaskan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sistem tracking emang kadang kaya gitu. Rutenya memang begitu. Jakarta > Jogja > Cilacap > Kebumen, Banyumas (termasuk Purwokerto), dan kota sekitarnya

      Pas sampai di gudang utama kota tujuan nanti ada kemungkinan buat dikirim ke J&T cabang lagi

      Hapus
  61. tolong cek resi ini JT0560390334 saya pesan barang dari tanggerang ko malah ke bdo gateway dulu yah ..mohon bantuannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tujuannya kemana?. Kayaknya emang rute pengirimannya lewat BDO dulu deh

      Hapus
  62. Mohon kejelasan nya barang saya sudah di kirim oleh TGR_Gateway ke lokasi SEPATAN pada tanggal 26-08-2019 namun barang tersebut belum saya terima,mohon konfirmasi nya,apa barang tersebut benar sudah sampai apa hanya status pelacakan?No Resi JO0029921060 pun tdak bsa di cek di J&T,dan saya sudah konfirmasi ke J&T namun no Resi tersebut tidak ada...?Tolong Jawab,custamer butuh ke jelaskan,terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau minta kejelasan dan konfirmasinya ke J&T langsung Kak. Saya tidak ada afiliasi apapun dengan jasa ekspedisi manapun :D

      Tadi sudah Saya cek, emang bener paketnya ada di Sepatan

      Ya jelas belum diterima, kan belum dianter kurir ke alamat tujuan. Diterima dalam J&T itu ada 2 :
      1. Diterima tempat transit / gudang
      2. Diterima oleh penerima

      Kalo udah sampai di kota tujuan nanti pasti diantar kok

      Hapus
  63. JP5339326731 tolong ka cek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paket sedang bermasalah scan Kak. Tapi udah sampai ke kota tujuan tuh. Ambil sendiri aja di J&T daripada nunggu diantar kurir

      Hapus
  64. Kak tolong di cek paket saya dgn no resi JP9199012336

    BalasHapus
  65. Klo JAT GATEWAY itu apa ya?

    BalasHapus
  66. kalo PWO gateway itu daerah mana ya kak

    BalasHapus
  67. Mw tnya kak paket ku dg no resi JP6483332235 ko smpe cirebon ya pdahal udh sampe cikampek gateway tujuan ny ke purwakarta .. Disitu keterangan ny transit di cirebon .. It gimana kak tolong bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo cuma transit normal kok. Kemarin malah ada yang komentar paket J&T Jogja ke Kebumen lewat Cilacap (tambah jauh)

      Paketnya udah sampai di Bungursari. Hari ini harusny diantar ke rumah

      Hapus
  68. Kalau JAT_Gateway itu apakah kak?

    BalasHapus
  69. klo jat gateway itu dmn ya??

    BalasHapus
  70. TGL GATEWAY untuk kota Tegal belum ditulis Kaka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip, udah ditambahkan ke tabel. Makasih banyak Kak :)

      Hapus
  71. Coba bantu jawab dong. Alamat yg saya pake di olshop kan cikarang barat. Kenapa di kirim ke cikarang selatan ya??? Kok aneh sih j&T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada 2 kemungkinan sih Kak :
      1. Memang itu rutenya
      2. Paket salah kirim

      Rutenya J&T emang kadang bikin geleng-geleng

      Hapus
  72. Mau tanya mbak, paket saya ngirim nya ke kuningan timur jaksel, tapi kok saya cek tetep aja d kode JAT_GATEWAY.
    Itu bener nghx sih mbak, kok lama banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi gini mba :
      - Mungkin emang rutenya
      - Sitem kurang update (jarang terjadi)

      Status terakhir bunyinya gimana?

      Hapus
  73. Tolong cek posisi paket saya dong ! No resinya JT0641173658. Kira kira sampainya kapan ?

    BalasHapus
  74. paket akan di kirimkan ke JAT_GATEWAY itu apa ya kak statusnya

    BalasHapus
  75. Tolong cekin no resi ini ya kak JP9811836153

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah sampe belum Kak?. Status terakhirnya aneh "diterima oleh Proses kirim"

      Hapus
  76. JAT_GATEWAY itu mana ya ka? Paket saya udah 8 hri belum sampai, padahal cuma dari Jakarta barat ke Bekasi.
    Sedangkan misalkan pakai JNE mungkin cuma 2hri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jatinegara kayaknya deh #CMIIW
      Takutnya paketnya keselip di gudang atau kemungkinan paling buruk paket hilang entah kemana. Nah itu, lain kali pake JNE atau ekspedisi aja. J&T udah sangat layak ditinggal konsumennya

      Hapus
  77. Kaloo JO ituu dr mnaa yaa kak.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah baru denger ini. Kode gateway mestinya 3 digit Kak

      Hapus
  78. Mw tanya nih kenapa paket saya g ympai2
    Padahal satu kabupaten
    Di situ ter tulis paket salah sortir dan disimpan di j5

    Atas jawaban nya sy ucapkan banyak terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tumben si J&T mau terima. J&T sini kalo engga punya orang dalem ngirim satu Kabupaten pasti ditolak. Paling datengin J&T biar di-follow up Kak

      Hapus
  79. Kak minta tolong cek.in paket aku dah sampai mana kira2.. Ini resinya JP7560822129.
    Terima kasih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi jalan ke Surabaya Kak. Semoga cepat sampai ya

      Hapus
  80. Kalo Tak apaan? 🤣 aku kirim dari jakarta ke sukabumi malah ke Bandung dulu paket kuu 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin emang gitu rutenya. Jalur pengiriman J&T ini emang rada-rada

      Hapus
  81. Pak paket saya belom nyampen ni udah beberapa hari kok barangnya belom nyampe di Bima, ini nomor resi saya pak JD0058772826

    BalasHapus
    Balasan
    1. J&T biasanya 5 hari kak. Paket diterima a/n SHERLY

      Hapus
  82. Kalo JAT Gateway itu kode daerah mana yaa?

    BalasHapus
  83. Kalo pro gateway itu dimana kak? Saya sering mesen paket dari jarkarta tapi baru kali ini lewat pro gateway. Biasanya dari sub gateway langsung ke jbr gateway

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru denger nih ada PRO GATEWAY J&T. Tapi kayaknya Probolinggo deh. Mungkin jalur baru kak. Dulu pernah juga kayak gini, biasanya dari kota A paket dikirim langsung ke kota B

      Eh, setelah sistem baru jadi dari kota A transit ke kota C dulu, baru ke dikirim ke kota B

      Hapus
  84. Paket saya mau di kirim ke Purworejo, habis dari JOG_gateway emang harus ke CLP_gateway dulu ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener. Abis dari Cilacap baru ke Purworejo. Ribet ya? :D
      Makanya saya udah males pake J&T. Mending JNE atau Sicepat. Dari Jogja / Semarang / Magelang langsung ke Purworejo

      Hapus
  85. Kak wajar gak sih kalau paket saya dari Bekasi ke Medan
    Tapi sudah seminggu statusnya (Jakarta, paket akan dikirimkan ke mes gateway)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum pernah kirim ke atau dari Medan. Tapi kalo di Jawa biasanya 5-7 hari

      Hapus
  86. Pagi Mb..mohon maav mau tanya kenapa paket JNTEZ sy dr kemarin sy chek bolak balik pengiriman dr Bandung biasa hanya sehari ini sdh lebih, pertama sdh sampe di Curug -Tangerang tp sy chek lagi sdh ada diplumpang - jakarta utara memang sih dua dua itu adalah alamat rumah saya ..tp seperti ini sy liat toko onlinenya yg doble kasih alamatnya sehingga smpe sekarang blm sampe ada solusi mb ini resi saya *JD0071299189* (dr dulu sy Pake JNT tapi baru kali ini bermasalah)..mohon dibantu mb mungkin ada solusi..terakhir sy chek ada si JAT-Gateway apa lagi itu mb??😰😥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya jasa pengiriman lagi penuh. JNE juga kemarin agak lama. Paketnya udah jalan dari drop point Cilincing, Jakarta. Ditunggu aja, semoga cepat sampai ya

      Hapus
  87. Pagi Cantiik...nomer resi saya dichek bolak balik aj mb ngg sampe2 tolong dibantu JD0071299189..trima ksih banyak mb cantiik...

    BalasHapus

DAPATKAN UPDATE ARTIKEL GRATIS