KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

10 Bot Telegram Paling Berguna Untuk Memudahkan Hidup 2023

Bot Telegram Terbaik - Telegram adalah salah satu aplikasi chat gratis, open source, serta paling populer di dunia sa'at ini. Jumlah pengguna Telegram semakin meroket setelah gelombang protes terhadap perubahan kebijakan privasi WhatsApp.


Aplikasi yang dulu sempat diblokir oleh pemerintah ini tersedia untuk platform mobile dan desktop. Kalian bisa memakainya di iOS (iPhone / iPad), Android, Linux, Mac OS, Windows, atau login melalui web browser.


Telegram menawarkan lebih banyak fitur ketimbang kompetitornya.


Daftar Bot Telegram Paling Berguna

Ringan, cepat, ganti dan edit tema suka-suka, login di PC / Laptop meski smartphone mati atau tanpa koneksi internet, bot berfaedah, secure chat, channel, kirim file 2GB, simpan pesan, dan masih banyak lagi fitur lain yang bisa kita nikmati.


Apa Yang Dimaksud Bot Telegram?

Bot adalah sebuah perangkat lunak yang diciptakan untuk menjalankan suatu tugas secara otomatis. Dikenalkan pada 2015 lalu, Telegram Bot dibuat menggunakan API dari aplikasi pesan instan berbasis awan ini.


Baca juga :


Tidak seperti WhatsApp dan Kakao yang memiliki batasan ketat, Telegram memungkinkan pengguna membuat banyak bot mereka sendiri untuk hampir semua hal.


Membuat Bot Telegram Sendiri

Jika tidak ingin membuatnya sendiri, kita masih tetap bisa menikmati bot buatan orang lain untuk misal, memutar musik, download foto dan video, mengirim email, tracking parcel, auto-posting, dst.


Inilah yang ingin Umahdroid bagikan kali ini, Semoga daftar bot Telegram yang kita share bisa bermanfa'at dan berkah. Oke, langsung saja kita mulai!.


#1 Melacak Paket Kiriman

Banyak yang tidak tahu jika kita bisa melacak paket via Telegram. Bot ini juga bisa kalian gunakan untuk melihat daftar provinsi, cek ongkir, kode kota pengirim, kota penerima, dan lain-lain.


Bot Telegram Cek Resi Pengiriman

Ada 17 ekspedisi yang didukung, yakni JNE, JNT, POS Indonesia, SiCepat, Tiki, AnterAja, Wahana, Ninja, Lion Parcel, PCP Express, JET Express, REX Express, First Logistics, ID Express, Shopee Express, KGXpress, dan SAP Express.


#2 Download Konten Instagram

Pasti ada sa'at dimana kalian bermain Instagram lalu ingin menyimpan post, baik photo, instastory, maupun video yang dibagikan pengguna lain di platform yang dimiliki oleh perusahaan raksasa milik Mark Zuckerberg ini.


Bot Telegram Instagram Downloader

Cara menggunakannya juga cukup mudah, kalian hanya perlu memasukkan username atau url story yang ingin di-download. Instasave_bot akan meng-generate file story tersebut sehingga bisa disimpan.


#3 Download Audio Video

Bot Telegram yang kedua digunakan untuk mengunduh video dan audio. Kalian bisa memakainya untuk download video Instagram, Twitter, Reddit, atau website lain yang menyuguhkan konten video.


Bot Telegram Video Downloader

Kita hanya perlu mengirim link-nya, maka YtbDownBot akan langsung meresponnya dengan mengirimkan file via obrolan. Awalnya bot ini bisa dipakai untuk download video YouTube, tapi dukungan tersebut sudah dicabut.


#4 Download Video YouTube

Banyak yang tidak tahu jika Telegram bisa dipakai sebagai pengganti software downloader. Pengguna juga bisa memakainya untuk cut, screenshot, atau download thumbnail.


Bot Telegram Download Video YouTube

Jika memang dibutuhkan, kita juga mengunduh sebuah video sebagai file audio. Seluruh menu yang kita sebutkan tersebut bisa kalian akses dengan cara mengirimkan perintah /help.


#5 Mencari File Torrent

Apakah kalian termasuk pengguna yang doyan download file torrent yang biasanya website-nya penuh dengan iklan pop-up brutal?. Mungkin kalian akan cocok dengan the_torrent_Bot.


Bot Telegram Mencari File Torrent

Mesin pencari torrent lewat Telegram ini dibuat oleh amit_y11. Cara memakainya cukup mudah, tinggal /start untuk memulai lalu masukan kata kunci. Bot akan langsung merespon sesuai dengan kata kunci yang kita berikan.


#6 Layanan Email Sementara

Ingin mengunduh software, ebook, atau konten tapi diminta untuk subscribe newsletter sebelum bisa menyedotnya?. Hal semacam ini berpotensi membuat kotak masuk surat elekronik kita penuh dengan promos tidak jelas.


Bot Telegram Temporary Mail

Itulah sebabnya muncul berbagai layanan email sementara. Bot terbaru ini siap membantu kita, termasuk menyiapkan email untuk mendaftar akun medsos bodong untuk stalking gebetan.


#7 Ngobrol Secara Anonim

Anonymous chat bot adalah sebuah sistem dalam aplikasi Telegram yang bisa menghubungkan pengguna satu dengan pengguna lainnya tanpa saling mengetahui identitas asli serta terintegrasi secara acak.


Bot Telegram Anonymous Chat

Berbeda dengan robot chat yang memiliki otomatisasi kecerdasan untuk menjawab pertanyaan, Anonymous chat lebih seperti room untuk ngobrol dengan real user Telegram lain. Cocok untuk mengisi kegabutan.


#8 Convert Dokumen ke PDF

Tidak memiliki komputer, laptop, atau converter dokumen tapi sedang diburu waktu untuk mengganti berbagafi format file ke dalam format PDF?. office2pdf_bot bisa menjadi opsi terbaik untuk pengguna Telegram.


Bot Telegram Convert PDF

Dengan bot ini, kita bisa dengan mudah convert imaga to PDF hanya dengan jari dan beberapa kali klik mouse saja. Sangat berfaedah, terutama untuk mengumpulkan tugas pelajar dan mahasiswa.


#9 Jadwal Waktu Sholat

Bagi yang beragama Islam, bot Adzan Telegram ini bisa kalian manfa'atkan untuk mengingatkan jadwal sholat, notifikasi imsak, terbit, serta reminder tanpa perlu install aplikasi Sholat yang banyak beredar di Google Play Store.


Bot Telegram Adzan Imsak Puasa

Nantinya bot ini akan mengirimkan notifikasi ke smartphone pengguna saat waktu adzan sholat telah tiba. Tidak perlu risau soal validitasnya karena sumber waktu ibadah diambil langsung dari data milik Kementerian Agama RI.


#10 Menulis Catatan Kertas

Bot Telegram paling berguna selanjutnya adalah bot Rajin Nulis, yakni bot untuk menulis catatan dengan mengubah teks yang dikirim menjadi sebuah foto buku tulis biasa, folio, kertas HVS, atau buku dengan lembar background berbeda.


Bot Telegram Menulis Catatan

Kita juga bisa membuat nama, kelas, tanggal, ubah gaya font, sampai dengan mengganti jenis tinta. Semua bisa dengan mudah dikerjakan dengan memilih menu yang tersedia.


Itu saja informasi teknologi terbaru yang bisa kita bagikan. Jika kalian memiliki bot lain yang bisa dimanfaatkan untuk mengerjakan tugas, silahkan tuliskan di kolom komentar supaya bisa melengkapi kumpulan bot Telegram.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan