KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Jajaran Aplikasi File Manager Android Terbaik, Gratis, Serta Tanpa Iklan

Best File Manager APK - Salah satu dari sekian banyak aplikasi yang wajib dipasang adalah manajemen berkas. Tidak hanya untuk browsing files, kalian juga bisa memakainya untuk menyimpan status WA ke galeri.


Selama bertahun-tahun aplikasi manajer berkas dari berbagai pengembang membanjiri Google Play Store untuk berkompetisi agar bisa merebut perhatian pengguna smartphone dan tablet Android.


Pesatnya perkembangan sistem operasi Android membuat aplikasi file manager dirancang agar sanggup menangani nyaris semua hal yang kita butuhkan.


Rekomendasi File Manager Terbaik Android

Menata dokumen, musik, video, gambar, foto, yang tersebar di berbagai folder agar lebih rapih adalah hal paling umum. Beberapa diantaranya bahkan support modifikasi file system.


Fitur pada file manager bawaan HP biasanya tidak terlalu bagus. Itu sebabnya, beberapa pengguna lebih memilih third-party file manager.


Jajaran best file manager apps for Android yang Umahdroid pilih tidak asal-asalan. Semuanya wajib memenuhi 3 syarat yang sudah kita tetapkan. Syarat tersebut yakni free, no ads, and open source.


Simple File Manager Pro - Ringan Minimalis

Di daftar pertama ada dari buatan Simple Mobile Tools yang juga membuat aplikasi lain seperti Simple Music Player, Simple Gallery, Simple SMS Messenger, Simple Dialer, Simple Contacts, Simple Draw, dan masih banyak lagi.


Baca juga :


Jika kalian tipe user yang tidak ingin neko-neko, hanya butuh file explorer sederhana, ukuran kecil, serta ringan, maka Simple File Manager Pro layak dicoba.


Simple File Manager APK

Aplikasi ini menawarkan desain yang bersih, tanpa iklan, dan kustomisasi tambahan untuk membuat aplikasi sesuai dengan tema ponsel pintar berbasis sistem operasi robot hijau kesayangan kalian.


Pengembang menawarkan Simple File Manager dan Simple File Manager Pro. Sesuai namanya, varian yang kita sebut kedua adalah versi bebayar.


Kalian tidak perlu kawatir, karena Simple File Manager Pro APK bisa kalian dapatkan dengan GRATIS dan LEGAL lewat toko aplikasi F-Droid atau repository resminya di GitHub.



Material Files - Fitur Lengkap Tanpa Gimmick

Jika aplikasi yang ada pada daftar pertama terlalu simpel untuk kalian, Material Files merupakan opsi selanjutnya yang sangat layak digunakan. Menurut kita, ini merupakan salah satu aplikasi free open source terbaik.


Fitur Material Files sangat lengkap. MF jadi pilihan dan selalu kita rekomendasikan jika ada teman yang bertanya aplikasi file manager apa yang bagus.


Material Files APK

Aplikasi ini mengadopsi bahasa desain Material You, dilengkapi untuk melihat, ekstrak, dan membuat file terkompresi umum, dan mendukung NAS untuk view and manage files on FTP, SFTP and SMB servers.


Kalian yang suka dengan kustomisasi bisa mengubah warna tema dengan opsi true black yang membuatnya sangat cocok untuk layar Super AMOLED.


Untuk pengguna dengan device yang sudah unlock bootloader dan rooted, Material Files juga mendukung root support. Dengan ini kalian tidak hanya bisa view, tapi juga files with root access.



Amaze File Manager - Paling Populer Saat Ini

Daftar selanjutnya yang layak kalian pertimbangkan adalah Amaze File Manager. Aplikasi yang dirilis 9 tahun lalu, atau tepatnya pada 11 November 2014 lalu ini sudah diunduh lebih dari 1.000.000 kali di Google Play.


Baca juga :


Aplikasinya ringan, mendukung multiple tabs, support drag and drop gesture, serta dilengkapi dengan App Manager untuk backup atau uninstall program.


Amaze File Manager APK

Dukungan FTP / FTPS Server, SMB, SFTP Client, quickly access history, bookmarks, AES Encryption and Decryption, built-in Database Reader, Zip/Rar Reader, Apk Reader, hingga Text Reader.


Untuk pengguna advance, Amaze File Manager juga sudah dibekali dengan root explorer untuk browsing berkas yang ada di sistem.


Jika diperlukan, aplikasi yang dikembangkan oleh Team Amaze ini juga mendukung cloud services. Tapi perlu Umahdroid sampaikan, kalian butuh Amaze Cloud Plugin. Add-ons ini berbayar. Saat artikel ini ditulis harganya Rp 25.000.



Secure File Manager - Aman Tapi Masih Beta

Kode sumber terbuka, ramah privasi, bebas, tidak ada iklan, serta permission yang tidak perlu. Begitulah fitur yang disorot "Manajer File Aman" pada repository page, selain support untuk membersihkan thumbnails Android.


Dan tentu saja, pada faktanya, fitur aplikasi manajemen berkas keren yang tersedia mulai dari Android 8.0 Oreo ke atas ini tidak hanya ke-6 hal itu saja.


Secure File Manager APK

Secure File Manager memungkinkan kita menyembunyikan file, mengenkripsi file agar lebih aman dan privat, membuat dan mengekstrak ZIP (dengan password), dan kunci aplikasi dengan sidik jari tanpa aplikasi.


Ia juga support disable screenshot and thumbnails, set destination for creating media, bahkan checksum (MD5, SHA1, SHA256, SHA512).


Oh ya penting kita sampaikan, aplikasi ini masih dalam tahap beta. Ada baiknya hindari memakainya pada file-file penting. Ini dilakukan untuk jaga-jaga sekaligus menghindari data lose atau corrupt.



Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan