KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Review Pengiriman J&T Cargo, Sampai Berapa Hari Dan Diantar Jam Berapa?

Paket Kiriman J&T Cargo - Sesuai dengan apa yang kita sebut pada judul artikel di atas, hari ini Umahdroid ingin cerita (tepatnya ulasan) menggunakan layanan kargo yang merupakan saingan dari pengiriman paket JNE Trucking.


Kita sengaja memilih ekspedisi yang masuk kategori kargo yang merupakan divisi lain dari J&T ini karena barang yang kita beli kebetulan ukuran dan volumenya cukup besar, sekitar 16Kg (tidak termasuk packing kayu).


Dengan program gratis ongkir kargo dari Shopee, ongkir J&T Cargo Rp 0, sedangkan untuk pengiriman Reguler Rp 68.000, dipotong dari yang tadinya Rp 108.000.


Review Kirim Paket Dengan J&T Cargo

Perbedaan tarif pengiriman keduanya lumayan. Daripada "dibuang-buang" untuk bayar jasa kirim, bisa dialihkan untuk keperluan lain yang lebih penting. Beli paket data yang sudah menipis misalnya.


Proses pengiriman J&T Cargo dilakukan melalui jalur darat dan laut (truk atau kapal laut) bukan melalui udara dengan pesawat terbang.


Tidak ada aturan minimal berapa kilo. Tapi perlu diketahui, Jika paket yang akan kalian kirim adalah paket berukuran kecil dan ringan, maka berat akan dibulatkan ke atas dan dikenakan tarif minimun serta sesuai jarak dengan Kota tujuan.


Waktu Check Out Dan Proses Awal Pemesanan

Proses pembelian barang di Shopee sama saja seperti transaksi di Tokopedia, BliBli, BukaLapak, atau Lazada. Tinggal cari barang yang sesuai > masukan ke keranjang > pilih metode pembayaran > bayar.


Baca juga :


Itu kita lakukan pada tanggal 26 Februari, tepatnya pada siang hari pukul 13:11 WIB setelah muncul voucher diskon Shopee yang nilainya cukup menggiurkan.


Tahap 1 Pengiriman Lewat JNT Cargo

Setelah itu, seller langsung memproses transaksi. Setidaknya mereka butuh satu hari untuk melakukan packing dan menyerahkannya ke pihak ekspedisi pada tanggal 27 Februari, sekitar pukul 12.50 WIB.


Di hari yang sama, status pengiriman menunjukkan jika paket sudah meninggalkan [SUB015A] yang merupakan kode pusat penyortiran Kota Surabaya, Wiyung.


Pada pukul 22:36, pesanan kita tiba di [GW-Surabaya]. Ini adalah pusat penyortiran sekaligus lokasi transit Hub terakhir di Jawa Timus. Untuk informasi, lokasi tepatnya ada di Benowo, Surabaya.


Hari Kedua Pengiriman Paket Lewat J&T Cargo

Kita tidak melihat ada perubahan status pengiriman yang signifikan pada tanggal tersebut yang mana merupakan H+1 dari tanggal pemesanan, apalagi yang aneh-aneh seperti barang ditahan sepihak oleh pengirim.


Perubahan status terakhir yang terjadi di hari itu adalah [Kota Surabaya] Paket sudah meninggalkan [GW-Surabaya] menuju [GW-Yogyakarta] di pukul 23.40 WIB.


Tahap 2 Pengiriman Lewat JNT Cargo

Pada 28 Februari, kita mendapatkan update baru. Seperti yang kalian lihat pada gambar tangkapan layar di atas (klik untuk memperbesar), statusnya sekarang [Kab Sleman] Paket sudah tiba di [GW-Yogyakarta].


Itu terjadi pada pukul 14.23 WIB. Artinya, barang kiriman telah sukses mendarat di lokasi transit Hub sekaligus pusat penyortiran yang ada di DIY.


Dan jika ada yang bertanya-tanya mengenai lokasi sorting center J&T Cargo untuk wilayah itu ada di mana, lokasi tersebut ada di Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Proses Pengiriman J&T Cargo Pada Hari Ketiga

Tanggal 29 Februari, kita kembali melakukan cek resi J&T Cargo Shopee. Hasilnya ada pembaruan lagi. Kali ini ada penambahan hystory menjadi [Kab Sleman] Paket sudah meninggalkan [GW-Yogyakarta] menuju [GW-Cilacap].


Baca juga :


Untuk yang selalu gagal cek resi ekspedisi dengan ciri khas warna hijau ini, silahkan klik link pertama pada bagian baca juga di atas.


Tahap 3 Pengiriman Lewat JNT Cargo

Pada malam hari, sekitar pukul 20.08 WIB paket akhirnya diterima di [GW-Cilacap] (tepatnya di Cilacap Tengah) yang merupakan salah satu lokasi transit Hub J&T Cargo yang ada di Provinsi Jawa Tengah.


Hanya sekitar satu jam setelah itu, status tracking pengiriman kargo kembali berubah. Kali ini paket sudah meninggalkan [GW-Cilacap] menuju [GW-Banyumas].


Kali ini prosesnya sangat cepat. Dan tidak sampai dua jam (masih di hari yang sama), atau tepatnya pada pukul 22.48 WIB pesanan dari lokapasar oren kita sukses perpindah kota.


Paket Dengan J&T Cargo Sampai Alamat Tujuan

Keesokan harinya, tanggal 1 Maret pukul 08:53 WIB, status berubah menjadi [Kab Banyumas] Paket sudah meninggalkan [GW-Banyumas] menuju [PWO005A] sebagai salah satu kode gateway J&T Express Indonesia.


Pada jam makan siang, sistem pelacakan kini menunjukkan [Kab Banyumas] Paket Anda sudah tiba di [PWO005A].


Tahap 3 Pengiriman Lewat JNT Cargo

Kita sempat mengira jika barangnya dikirim besok seperti kebanyakan ekspedisi. Tapi ternyata kita keliru karena pada pukul 13.22 WIB, paketnya langsung dibawa untuk diantar sesuai alamat yang tertera pada label.


Selanjutnya sekitar jam 20.00 WIB, kurir J&T Cargo mengetuk pintu untuk mengantar barang yang kita order lewat Shopee.


Ya, kalian tidak salah baca. Mereka delivery parcel sampai malam. Dan untuk kalian yang penasaran J&T Cargo diantar sampai rumah menggunakan apa, paketnya dibawa dengan mobil pickup.


Dari proses di atas kita ambil kesimpulan jika service yang diberikan J&T Cargo cukup recommended dan bisa diandalkan. Termasuk tidak lemot.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan