KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Menghubungi Kurir AnterAja Untuk Tanya Paket Tidak Bergerak, Hilang, Dll

Kontak Kurir AnterAja Terbaru - Dengan berpindahnya kebiasaan belanja orang dari offline ke online, jasa pengiriman barang jadi seperti bagian dari gaya hidup kita, tidak terkecuali proses pengiriman AnterAja di Tokopedia.


Ya, pertama kali kita tahu soal kurir kurir pengiriman paket ini karena waktu itu kita menggunakan program gratis ongkir yang disediakan oleh marketplace logo burung dengan ciri khas berwarna hijau.


Lika-liku dan drama banyak terjadi saat itu. Mungkin karena waktu itu mereka masih cukup baru. Sekarang, semuanya lebih baik. Paket selalu datang tepat waktu.


Alamat Anteraja Terdekat Dari Lokasi Saya

Meski begitu, bukan berarti semua kirim paket AnterAja yang mungkin sudah kalian tunggu-tunggu selalu berjalan mulus (tentu ini juga terjadi di semua jasa pengiriman barang tanpa terkecuali).


Cepat atau lambat pasti akan masalah. Entah stuck, paket disimpan gudang tanpa diantar ke alamat berhari-hari, tidak sampai, dan lain-lain.


Karena itulah hari ini Umahdroid ingin sharing tentang beberapa metode yang bisa kalian gunakan sebagai solusi mudah untuk mengatasi problem distribusi parcel saingan JNE ini.


Komplain Pengiriman AnterAja Yang Bermasalah

Penerima pasti tidak sabar menunggu kedatangan paketnya apalagi isinya barang belanjaan yang akan dipakai segera. Tapi di lapangan, kita tidak tahu jika ada kendala yang menghambat proses pengiriman.


Baca juga :


Cepat atau lambat pasti akan masalah. Entah delivery freeze, shipment being held as shippers request, tidak sampai, dan masih banyak lagi.


Itulah beberapa kendala pengiriman yang sering terjadi. Untuk itu penting sekali kita mengetahui CS saingan Shopee Express yang bisa dihubungi untuk melacak paket bermasalah, komplain, dst.


#1 Nomor Telepon Kurir AnterAja

Cara pertama kalian bisa menghubungi call center AnterAja melalui nomor mereka di 021-5066-3333. Nanti akan ada customer service yang siap melayani semua pertanyaan dan keluhan pelanggan yang terhormat.


Siapkan beberapa data pendukung yang nantinya pasti akan ditanyakan CS. Beberapa diantaranya sebagai berikut :

  • Nama pengirim dan penerima

  • Nomor resi pengiriman

  • Alamat yang tertera pada paket

  • Nomor telepon yang bisa dihubungi

  • Permasalahan yang terjadi


Ceritakan keluhan setelah terhubung ke layanan pelanggan secara jelas dan runut untuk memudahkan saingain kurir SiCepat ini memproses dan mencarikan solusi atas komplain yang diajukan.


Yang cukup disayangkan adalah tidak tersedianya nomor WhatsApp AnterAja atau nomor telepon genggam. Hanya nomor telepon kabel biasa.


#2 Kirim Melalui Formulir Bantuan

Jasa kirim paket dengan logo merah mudah ini juga menyediakan fitur obrolan langsung yang bisa digunakan oleh para pelanggan untuk menanyakan apapun, termasuk menyampaikan kendala pengiriman paket.


Help form tersebut ada di website resmi mereka. Untuk memakainya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

  • Jalan Chrome, Firefox, atau browser di HP kalian

  • Buka website https://anteraja.id/id/help-form

  • Isi Nama, Nomor Telepon, Email, serta AWB

  • Tuliskan keluhan pada kolom Penjelasan Masalah

  • Klik tombol Kirim Laporan setelah semua beres


Kalian juga bisa melampirkan bukti pendukung berupa gambar (maksimal 3 buah) dengan format jpg, jpeg, atau png. Tekan tombol kotak + dengan garis putus-putus lalu pilih foto yang sudah disiapkan.


Sebagai tambahan informasi, yang dimaksud AWB pada poin ketiga di atas adalah AirWay Bill. Dalam bahasa Indonesia berarti nomor resi.


#3 Direct Message Kurir AnterAja

Fungsi media sosial tidak melulu tentang konten joged,-joged unfaedah, flexing, promosi, sebar berita hoax, media sosial juga bisa digunakan untuk menyampaikan keluhan, kritik, atau saran.


Bisa dibilang, cara ini paling banyak digunakan karena selain gratis, DM juga lebih cepat ditanggapi. Berikut daftar akun-akun sosmednya :

  • Alamat email resmi : cs@anteraja.id

  • Facebook : facebook.com/official.anteraja

  • Instagram : instagram.com/anteraja.id

  • TikTok : tiktok.com/ZSRFEUkAv

  • X (dulu Twitter) : twitter.com/anteraja_id


Begitu halaman akun resmi mereka terbuka, sampaikan keluhan kalian lewat fasilitas direct message pada platform social network yang paling sering kalian pakai untuk terhubung ke CS saingan J&T ini.


Jangan lupa, siapkan juga data dasar seperti tracking number, alamat tujuan, dan jika diperlukan screenshot perjalanan barang kiriman yang bermasalah.


Terakhir, kalian bisa datang ke kantor AnterAja terdekat. Untuk komplain barang rusak, jangan lupa bawa bukti video unboxing untuk klaim ganti rugi. Selanjutnya baca juga pengalaman mengembalikan barang yang telah dibeli.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan