KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Pengalaman Retur Barang Zalora via Pos Indonesia, Berapa Lama?

Pengembalian Barang Zalora - Jika kalian sampai di halaman ini berarti kalian sedang mencari informasi bagaimana cara mengembalikan produk Zalora yang sudah dibeli atau seperti apa dan berapa lama pengembalian dana Zalora.


Jangan kawatir, pertanyaan tersebut akan coba Umahdroid jawab melalui pengalaman pengembalian barang Zalora. Ini merupakan transaksi kedua di marketplace khusus fashion yang didirikan pada tahun 2011 lalu ini.


Semoga saja coretan ini bisa bermanfaat dan berkah untuk pembaca dan penulis.


Review Belanja di Zalora Indonesia

Terutama untuk kalian yang sedang mencari tahu langkah-langkah retur produk Zalora lewat Alfamart, Alfamidi, Pos Indonesia, Dan+Dan, atau PopBox. Tanpa babibu lagi, mari langsung saja dimulakan!.


Awal Mula Pembelian Produk di Zalora Indonesia

Jadi begini ceritanya, waktu itu kita memang sedang butuh celana setan. Kebetulan mall online bagian dari Global Fashion Group ini memiliki kupon dan promo cukup menarik, jadi yah sikat saja tanpa pikir panjang.


Baca juga :


Prosesnya sama seperti membeli barang di toko daring BukaLapak, BliBli, Tokopedia, Lazada, Shopee, dan seterusnya.


Cara Belanja di Zalora Aman

Secara garis besar, alurnya mulai dari cari barang > masukan ke keranjang > tempel kupon promo > pilih metode pembayaran > lunasi. Lancar jaya tanpa ada masalah konfirmasi pembayaran belanja dan tetek bengeknya.


Jika ada hal yang mungkin membuat kita kecewa adalah pengiriman Zalora yang waktu itu menggunakan Lion Parcel.


Paket Singa ini memang parah. Mahal, tapi lemot. Juragan pesawat tapi ngirimnya pakai kereta. Iya serius, beneran pakai kereta. Ini kita ketahui dari nomor resi yang muncul pada sistem.


Paket Zalora Dengan Lion Parcel Sampai Rumah

Singkat cerita, barang yang sudah dipesan akhirnya sampai di rumah. Seperti biasanya, buka paket kiriman toko online, terus cek barang sebelum dicoba. Merek sudah benar, warna cocok, tapi ukuran tidak sesuai.


Celana setan yang kita beli dengan kombinasi voucher cashback dan potongan harga ternyata kekecilan.


Kebijakan Pengembalian Produk Zalora

Untungnya produk tersebut termasuk ke dalam produk yang dapat dikembalikan, jadi bisa diajukan return. Keterangan returnable item dan non-returnable item bisa kalian temukan pada deskripsi setiap produk yang ada pada katalog.


Dengan itu, pelanggan memiliki kesempatan sampai dengan 30 hari sejak produk diterima. Jika tidak?. Yassalam!.


Kemas Produk Zalora Seperti Saat Paket Datang

Pastikan kondisinya sama seperti saat diterima, termasuk tagging harga masih tersedia dan tidak rusak seperti saat diterima. Untuk packing, kita bisa memakai ulang plastik zebra (hitam-putih) yang ada tulisan Zalora.


Baca juga :


Bagaimana jika kemasan Zalora sudah dibuang atau hilang?. Tenang, kalian juga bisa menggunakan plastik atau box lain.


Paket Pengembalian Barang Zalora

Setelah rapih, selanjutnya tempelkan slip atau sticker pengembalian barang yang pasti selalu disertakan di dalam paket. Tempelkan di plastik zebra (di luar) bukan di dalam plastik produk.


Hasilnya akan seperti gambar foto yang kita lampirkan di atas (klik untuk memperbesar). Sudah?. Jom mari kita lanjutkan!.


Ajukan Dan Isi Formulir Pengembalian Zalora

Sekarang jalankan aplikasi browser > buka zalora.co.id > login dengan akun kalian > masuk ke Akun Saya > klik menu Penukaran & Pengembalian yang ada di sisi kanan halaman.


Gunakan Mozilla Firefox, Opera, Google Chrome, dll dengan mengaktifkan request desktop site untuk menampilan web dalam mode PC.


Langkah Penukaran Barang Zalora

Kalian akan melihat barang sudah dibeli dalam waktu 30 hari terakhir. Pilih barang yang ingin kalian ajukan return, kemudian ikuti dan isi semua formulir yang diminta. Untuk drop-off, kita memilih Pos Indonesia.


Untuk yang penasaran kenapa tidak pakai aplikasi Zalora saja, bukannya lebih ringkas?. Simple saja, menunya tidak selengkap versi website-nya.


Bawa Ke Tempat Drop-Off Yang Kalian Pilih

Sekarang tinggal datang ke kantor Pos terdekat (jangan lupa pakai masker), lalu ambil nomor antrian CS. Begitu dipanggil, sampaikan kepada Mba / Mas customer service jika kita ingin retur barang Zalora.


Prosesnya cukup cepat. Sekitar 5-10 menit, kita sudah diberikan bukti return dropship Zalora yang berisi tracking number untuk mengecek posisi paket.


Pengiriman Zalora Pakai Apa di Indonesia

Selain nomor resi, kertas ini juga memuat alamat warehouse Zalora dan alamat pengirim. Waktu itu bukti pengiriman Pos Indonesia yang kita dapatkan tidak bisa bawa pulang, jadi hanya bisa dipotret saja.


Oh ya, saat berurusan dengan CS juga akan ditanyai "apa sudah mengisi formulir pengembalian blablabla".


Tunggu Email Konfirmasi Pengembalian Barang

Paket sampai kurang / lebih 3 hari di gudang Zalora. Tidak lama setelah itu email dengan subjek permintaan pengembalian diterima pada tanggal 6. Tiga hari setelahnya masuk lagi notifikasi pengembalian produk sedang diproses.


Baca juga :


Sehari setelah surat elektronik kedua aka tanggal 10, Google Mail kita kembali kedatangan pesan pengembalian uang telah diproses.


Pengembalian Dana Zalora Sukses

Itu artinya, mereka membutuhkan waktu selama 4 hari (di luar waktu pengiriman) untuk memroses refund Zalora. Setelah itu tinggal tunggu. Zalora membutuhkan 1 hari kerja jika menggunakan Bank BCA & Mandiri.


Untuk nasabah BRI dan rekening Bank lainnya mesti sedikit lebih sabar karena Zalora membutuhkan waktu 3 hari kerja.


Kesimpulan Review Belanja di Zalora (Lokal)

Dengan pertimbangan kejadian yang sudah pernah kita alami, proses pengembalian termasuk mudah dan cepat. Beda dengan sistem laknat LajaDAMN yang menurut kita ribet. Itupun tidak ada jaminan permintaan kita diproses.


Tulisan ini merupakan pengalaman pribadi yang kebetulan lancar jaya. Bisa saja ada user lain yang tidak sebaik nasib kita.


Ada pertanyaan soal pengembalian dana Zalora atau punya pengalaman belanja di Zalora (baik / buruk) yang ingin dibagikan?. Silahkan tinggalkan komentar. Barangkali informasi yang kalian tulis bermanfaat untuk orang lain.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan