KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Mengapa Resi J&T Cargo Tidak Bisa Dilacak? Ini Dia Solusi Mengatasinya

Pengiriman J&T Cargo - J&T Express adalah perusahaan layanan pengiriman barang multinasional yang didirikan pada tanggal 20 Agustus 2015 yang bisa dibilang jadi saingan terdekat jasa kirim paket JNE Express.


Rasa-rasanya semua orang tahu dengan ekspedisi yang satu ini. Tidak berlebihan jika J&T menjelma menjadi salah satu perusahaan paling populer di Indonesia. Terlebih lagi bagi penggila belanja online.


Ongkos kirim atau ongkir yang cukup (relatif) terjangkau dan sampai ke rumah dengan cepat dan aman jadi alasan mengapa banyak orang memilih ekspedisi ini.


Alamat Kantor J&T Cargo Terdekat

Tapi tahukah kalian jika J&T Express dan J&T Cargo itu dua "benda" berbeda?. Layanan perusahaan logistik dan ekspedisi barang ke berbagai lokasi ini terbagi menjadi 2. Keduanya yakni J&T Express dan J&T Cargo.


Kali ini Umahdroid tidak akan menjelaskan secara detail mengenai perbedaan keduanya. Kita akan fokus ke bagaimana cara melacak J&T Cargo.


Dengan demikian kalian bisa mengira-ngira berapa lama sampai, posisi paket sedang di mana, sampai dengan menerka estimasi paket sampai berapa hari. Tanpa banyak babibu, jom kita mulai!.


Cara Lacak Paket JNT Cargo Dengan No Resi

Nomor resi atau dalam bahasa Inggris disebut dengan tracking number adalah nomor ID unik atau kode yang ditetapkan untuk paket saat dikirim. Seperti namanya, fungsinya tentu untuk mengetahui lokasi.


Baca juga :


Inilah yang akan kalian dapatkan jika kalian coba memasukan nomor pelacakan J&T Cargo pada website J&T Express yang berlamat di www.jet.co.id


Proses Cek Resi J&T Cargo Gagal

Perhatikan screenshot di atas. Setelah klik Search, sistem menampilkan popup Query Failed dengan emoticon sedih dan pesan No record found yang menjelaskan jika ada kesalahan, padahal nomor resi sudah benar.


Jawabannya sebenarnya sederhana. Keduanya merupakan layanan yang berbeda. Kita tidak cek resi J&T Cargo di website J&T Express. Begitu juga sebaliknya.


Proses Cek Resi J&T Cargo Sukses

Lihat gambar tangkapan layar di atas, saat kita memakai www.jtcargo.id lalu memasukan nomor AWB alias nomor resi pada kotak yang tersedia, hasinya langsung muncul tanpa keterangan error.


Sekarang semuanya jelas. Jika kalian punya paketan ekspedisi dengan ciri khas warna hijau ini, jangan cek resi di web J&T Express, cek di web J&T Cargo.


Apakah ada cara cek paketan J&T Cargo tanpa resi?. Tidak ada. Nomor unik tersebut adalah satu-satunya cara untuk tracking parcel location. Selanjutnya, kalian mungkin tertarik membaca gateway megahub JNE dimana.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan