KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Jajaran Aksesoris HP Yang Paling Banyak Dicari Serta Wajib Kalian Miliki

Aksesoris HP Paling Laris - Dengan dipakainya smartphone nyaris di seluruh aktivitas masyarakat, aksesoris ponsel juga semakin beragam. Beda dengan 15 tahun lalu yang hanya mentok di headset, headphone, atau earphone.


Jenis aksesoris telepon genggam cerdas tentunya memiliki manfaat masing-masing. Terutama untuk menjunjang perangkat kesayangan kalian. Dan tentu saja, bisa di sesuaikan dengan kebutuhan.


Pengguna menginginkan pernak-pernik yang lagi trend untuk membuat gawainya terlihat lebih menarik dan fungsional setelah keluar dari kotak penjualannya.


Sandisk Ultra MicroSDHC

Di era sebelum eksisnya marketplace dan toko online, pemilik gawai harus datang ke konter untuk belanja aksesoris. Harga relatif lebih mahal serta pilihannyapun cukup terbatas.


Sekarang, produk aksesoris HP yang berkualitas dari berbagai tipe dan merk terlengkap dan juga spesifikasi terbaru bisa ditemukan lewat mall online.


Untuk kalian yang bingung mengenai barang apa yang akan kalian beli, kita harap artikel yang kita buat ini bisa sedikit (syukur-syukur banyak) membantu dalam memilih aksesoris HP yang wajib dimiliki.


Casing Untuk Melindungi Body Smartphone

Aksesoris yang satu ini tentu sudah tidak asing di duni persilatan smartphone dan tablet baik berbasis Android mupun iOS. Case juga merupakan salah satu aksesoris HP terlaris yang paling dicari banyak pengguna.


Baca juga :


Selain sebagai pelindung dari debu, kotoran, dan percikan air, Ia juga berfungsi untuk melindungi ponsel kesayangan kalian dari goresan dan benturan.


Casing HP Unik Anti Mainstream

Casing sebagai aksesoris HP dengan berbagai pilihan model dan jenis yang beragam dijual dengan harga yang sangat beragam. Ada yang dibanderol belasan ribu, ada juga yang dibanderol sampai ratusan ribu.


Untuk jenisnya sendiri dibagi menjadi 2 jenis, yakni softcase dan hardcase. Tinggal sesuaikan saja mana yang kalian inginkan dan butuhkan.


Softcase umumnya terbuat dari bahan seperti karet dan silikon yang bisa meredam benturan. Hardcase di sisi lain biasanya terbuat dari bahan solid dan keras seperti plastik, bahkan metal.


Jenis kedua jelas lebih kokoh dan kuat. Tapi kekurangannya, tipe casing ini membuat ponsel lebih bulky dan kurang elegan karena desain hardcase kaku.


Tempered Glass Untuk Melindungi Layar HP

Aksesoris handphone paling laris di pasaran dan wajib digunakan adalah screen guard. Seperti namanya, Ia dimaksudkan untuk melindungi layar dari goresan hingga benturan yang bisa membuat layar HP berubah warna ungu.


Berbeda dengan anti gores dari plastik, tempered glass menawarkan perlindungan jauh lebih besar dari anti gores biasa.


Merek Tempered Glass Terbaik

Untuk informasi, tempered glass dibuat dengan teknik tempering. Tempering adalah proses memanaskan kaca untuk membentuk lembaran dan kemudian dengan cepat didinginkan untuk menghasilkan selembar kaca yang kuat dan tahan lama.


Meski ada Gorilla Glass bawaan, memasang tempered glass bisa jadi perlindungan pertama bagi layar, terutama jika jatuh.


Jika HP jatuh dan layar asli HP pecah atau rusak, kita tidak bisa hanya mengganti Gorilla Glass saja. Kita juga harus mengganti layarnya karena kedua komponen ini satu paket. Ditambah, penggantian layar original juga tidak mudah.


Tidak seperti suku cadang motor atau mobil, Ia tidak dijual bebas. Hanya service center resmi saja yang memilikinya. Dan yang lebih penting, biayanya tidak murah.


Earphone / TWS Untuk Mendengarkan Musik

True Wireless Stereo (TWS), earphone, atau handsfree menjadi salah satu aksesoris HP yang paling banyak diburu oleh pengguna gadget baik mobile phone maupun notebook selanjutnya karena manfaatnya.


Baca juga :


Tidak hanya untuk mendengarkan musik, tapi juga untuk video conference saat work from home atau sekedar VCS. VCS = Video Call Signal :p


Pilihan TWS Murah Tapi Bagus

Khusus untuk TWS, perangkatnya semakin populer belakangan ini. Apalagi setelah Apple merilis AirPods dan menghilangkan jack audio. Brand lain mulai mengikutinya, termasuk Samsung yang awalnya mencibir.


Dibanding earphone kabel, faktor kenyamanan jadi keunggulan TWS. Kita tidak perlu lagi menggulung atau menjaga kabel yang seringkali membuat frustrasi.


Selain dari aspek kenyamanan, True Wireless Stereo juga memberikan keuntungan dari segi mobilitas. Dengan TWS terbaik, pengguna bisa bergerak dengan bebas tanpa dibatasi oleh panjang kabel.


Beski begitu, earphone tetap tidak terkalahkan soal latency. Jadi TWS terbaik untuk gaming sekalipun tetap "sungkem" di hadapan earphone kabel.


Power Bank Untuk Isi Baterai Ketika Darurat

Saat berbicara soal aksesoris, kita tidak akan lepas dari PB. Seperti aksesoris lainnya, Ia juga bisa didapatkan dengan mudah. Dan untuk kalian yang sudah punya, pastikan untuk merawat power bank agar tahan lama.


Power bank adalah aksesoris yang paling perlukan untuk pengguna telepon genggam yang suka bepergian atau pengguna yang suka buat konten jalan-jalan.


Power Bank Berkualitas Untuk HP

Itu terjadi karena pengguna jenis tersebut tidak selalu berada dekat soket listrik untuk recharge baterai ponsel. Itu sebabnya, power bank yang baik bisa menjadi pilihan pengisian daya baterai saat darurat.


Karena baterai HP sekarang umumnya 5000 mAh, kalian bisa memilih power bank dengan kapasitas mulai dari 10.000 mAh untuk mendapatkan 2x charge.


Bank Daya juga bisa didapatkan dengan mudah di berbagai toko daring seperti BliBli, Tokopedia, Shopee, sampai dengan Lazada. maupun toko luring terdekat di sekitar tempat tinggal.


Pastikan kalian beli power bank original, bukan merek abal-abal, dan punya nama yang baik di bidangnya, dan sudah terjamin kualitasnya.


Kartu Memori Untuk Ekspansi Data Pribadi

Meski memori internal ponsel saat ini sudah cukup besar, tapi bukan berarti kita tidak butuh tambahan memori. Ada masa atau skema penggunaan kita akan sangat membutuhkan penyimpanan eksternal.


Baca juga :


Semakin lama, data kita akan semakin banyak. Semakin banyak data, maka semakin besar pula kapasitas yang dibutuhkan untuk menyimpannya.


Micro SD Yang Awet Harga Terjangkau

Apalagi untuk yang suka main game-game berat layaknya Genshin Impact, foto-foto dan rekam video 4K. Bukan tidak mungkin internal storage smartphone 128GB atau 256GB cepat habis.


Untuk admin Umahdroid, kita selalu menyimpan data pribadi yang mencakup gambar, foto, video, dokumen, backup data, atau berkas lainnya di microSD.


Ruang penyimpanan telepon kita gunakan secara eksklusif untuk menampung seluruh aplikasi serta permainan yang terinstal. Jangan malah dibalik, aplikasi dan game di microSD, tapi data di memori internal.


Dengan skema sederhana yang kita lakukan di atas, kita bisa menghemat ruang penyimpanan dengan signifikan, mudah, murah, serta efisien.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan