KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Membersihkan Layar Ponsel yang Benar Supaya Tidak Baret

Cara membersihkan layar HP Android - Bukan rahasia lagi jika layar pada gadget merupakan salah satu komponen paling penting. Layar yang baik akan memudahkan kita mengoperasikan perangkat.

Faktanya, masih banyak sekali pengguna yang masih belum paham dan sembarangan dalam membersihkan layar smartphone mereka.

Jadi lewat artikel ini Umahdroid akan bagikan cara membersihkan layar HP agar tidak tergores.

Debu dan Kotoran

Masalah yang paling umum terjadi adalah tertinggalnya jejak sidik jari dan debu. Memang, ini tidak mempengaruhi performa secara keseluruhan, tapi bukankah kebersihan sebagain dari iman?.

Kain Mikrofiber

Hal ini mungkim tidak terlalu berpengaruh ketika kalian menggunakan pelindung layar karena biasanya sudah dibekali dengan anti dust, anti scratch, dan finger print.

Meski demikian ada banyak kasus bekas sidik jari tetap menempel (walaupun terlihat samar-samar).

Membersihkan Layar HP

Langkah pertama dan utama saat membersihkan layar adalah dengan mematikannya terlebih dahulu. Hal ini dilakukan supaya ponsel pintar kesayangan kalian tidak memberi respon saat disentuh.

Kebanyakan orang menggunakan tisu, handuk, atau langsung menggeseknya di celana (bagian paha) untuk mengelap. Ingat, ini gadget bukan batu akik.

Kain Microfiber Untuk Membersihkan Layar

Bahan yang paling tepat membersihkan layar HP adalah kain microfiber karena struktur bahan yang digunakan kain jenis ini dapat meminimalisir baret.

Saat proses pembersihan hendaknya dilakukan dengan lembut. Usap dengan pola memutar atau membentuk lingkaran kecil hingga seluruh permukaan benar-benar bersih dari kotoran.

Baca juga :

Kalian juga menggunakan cairan pembersih khusus untuk perangkat elektronik.

Tapi ingat, jangan berlebihan. Cairan ini biasanya tidak perlu diusap sampai kering karena zat tersebut akan mengering dengan sendirinya.

Selain lebih kinclong, dengan cara sederhana ini pula kita sekaligus merawat ponsel kita. Jika ada tips yang belum kita tulis, silahkan tuliskan lewat kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat!.
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan