KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Menghidupkan dan Mematikan Layar Android Tanpa Tombol Power No Root

Cara menghidupkan dan mematikan layar  tanpa power - Selamat siang sobat umahdroid! Posting kali ini kita akan sharing tutorial untuk menyalakan dan mematikan layar HP Android tanpa meggunakan tombol power.

Kita semua tahu, smartphone adalah ponsel dengan minim tombol fisik. Biasanya hanya beberapa tombol fisik saja seperti tombol volume up / down, dan power.

Masalah yang sering timbul adalah usia dari tombol power itu sendiri. Bisa dibilang tombol power ini sangat, sangat riskan semenjak dilahirkan. Karena bebannya selalu ditekan untuk menyalakan, mengunci, menghidupkan ponsel itu sendiri.

Alhasil usia tombol power juga lebih pendekdibandingkan tombol fisik lainnya.

Menyalakan HP Android Dengan Volume Button Tanpa Rooting

Beruntunglah jika pada smartphone kalian sudah disertai dengan fitur double tap to wake up.

Nah, itulah yang mendasari artikel kali ini, untuk mengatasi masalah tombol power Android rusak. Dan pastinya tanpa root terlebih dahulu.

Menyalakan Layar Android Dengan Tombol Volume

Kita akan menggunakan aplikasi gratis Android pihak ketiga. Tenang saja, ukurannya sangat kecil. Jadi bisa dipastikan tidak akan membuat internal HP menjadi penuh.


Untuk langkah-langkah lengkapnya bisa teman-teman ikuti seperti ini :

Step 1 - Donlot file apk lewat link yang sudah disediakan. Bagi yang lebih prefer install aplikasi lewat Google Play Store, cari saja Volume Unlock

Step 2 - Setelah selesai, install apk tersebut seperti menginatall apk biasa. jangan lupa untuk mengaktifkan Unknown Source pada pengaturan Android. Caranya :
  • Masuk ke Settings
  • Pilih Security
  • Berikan ceklis pada Unknown source

Step 3 - Buka aplikasi Volume Unlock yang sudah terpasang, nanti akan ada beberapa pilihan seperti screenshot dibawah ini :

Meyalakan Layar Android Tanpa Tombol Power

Step 4 - Aktifkan Enable/Disable Volume Power dengan men-toggle nya

Sekarang tombol volume Android jadi tombol power yang bisa digunakan untuk menghidupkan layar.


Mematikan Layar Android Tanpa Tombol Power

Fitur yang kedua dari aplikasi ini adalah kemampunannya yang bisa kita gunakan untuk lockscreen tanpa menekan tombol power. Dengan catatan pengaturan Power button instanly lock sudah aktif.

Step 1 - Kembali lagi ke aplikasi tersebut, aktifkan Screen Off from Notification

Mematikan Layar Android Tanpa Tombol Power

Step 2 - Setelah itu tekan tombol kembali

Step 3 - Lihat dibagian notifikasi panel, nanti akan muncul disana. Untuk detailnya, teman-teman bisa lihat screenshot dibawah ini :

Mematikan Layar Android Tanpa Menekan Tombol Power

Step 4 - Tap saja pada menu tersebut. Tap pada tombol Activate ketika jendela konfirmasi untuk mengaktifkan Android device administrator muncul :

Cara  Mengunci Android Tanpa Tombol Power

Step 5 - Taraaa... Fitur mematikan layar HP Android tanpa tombol Power sudah berhasil digunakan

Atau bisa juga lewat app drawer / menu aplikasi seperti screenshot dibawah berikut :

Cara Kunci HP Android Tanpa Tombol Power

Dengan cara sederhana ini, otomatis akan membuat awet tombol power Android kesayangan kita serta bisa juga digunakan untuk mengakali bilamana tombol power Android error.

Pilihan lain dari aplikasi ini adalah Start on boot. Jadi Volume Unlock akan otomatis berjalan atau running ketika smartphone kita dinyalakan.

Mudah sekali bukan tutorial menghidupkan dan mematikan layar Android tanpa tombol power plus tanpa root? Share artikel ini jika bermafaat ya. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu dipostingan Umahdroid selanjutnya!
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan