Cara Membuat Android Seperti iPhone Hanya Dalam Hitungan Detik

18:19
Android rasa Apple iPhone - Bosan dengan tampilan Android yang itu-itu saja? Mungkin tutorial membuat HP android menjadi iPhone paling mudah kali ini bisa dijadikan solusi penggemar dunia customization pada si robot hijau besutan Google.

Kita semua tahu, kostumisasi adalah salah satu keunggulan dari operating sistem mobile Android. Kita bisa install berbagai macam aplikasi sesuka kita untuk merubah tampilan Android menjadi lebih keren. Pastinya sesuai dengan selera masing-masing user.

Semua tersedia di Google Play Store seperti tema, icon pack, wallpaper, widget dan masih banyak lagi. Tinggal pilih saja mana yang suka mulai dari yang versi free, freemium, hinggal premium.

Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone

Membuat Tampilan Android Seperti iPhone 6

Di awal-awal posting, dulu kita pernah share tips seperti ini di cara membuat tampilan Android seperti iOS. Namun posting tersebut rasanya lebih banyak menguras kuota saat penginstallan. Karena boleh dibilang aplikasinya terhitung cukup banyak.

Nah sebagai alternatif, kali ini kami akan coba membuatnya jauh lebih simple lagi. Untuk hasilnya, teman-teman bisa lihat pada beberapa screenshot dibawah ini :

Tema iPhone Untuk Android Apk

Tema Apple iPhone Untuk HP Android

Bisa dilihat sendiri, icon baterai Android menjadi iOS. Begitu juga dengan icon sinyal seluler dibagian kiri dan clock berada di tengah status bar. Lengkap dengan notifikasi khas iOS.

Dengan tutorial ini, kita juga bisa menikmati dial pad dan kontak dengan layout seperti yang dimiliki iOS tanpa aplikasi tambahan :

Kontak Android Seperti iPhone Apple

Dialpad Android Menjadi iPhone

Masih kurang juga? Ada satu lagi fitur unik untuk quick search. Gunanya adalah agar kita bisa menikmati pencarian cepat informasi di internet tanpa membuka browser terlebih dahulu :

Fitur Quick Search Tema iPhone Untuk Android

Bagaimana tertarik dengan clean UI nya? Jika memang menginginkannya, silahkan lanjutkan membaca.

Membuat Android Jadi Apple iPhone

Untuk langkah-langkahnya mudah sekali. Pastikan teman-teman mengaktifkan mode Unknown sources yang ada di Settings -> Security terlebih dahulu agar bisa install aplikasi Android berbentuk apk.

Setelah aktif, teman-teman hanya perlu mengikuti step singkat berikut :
  • Ambil file apk yang Umahdroid sediakan dibawah posting
  • Install apk tersebut di smartphone teman-teman.
  • Kemudian setting tampilan ke CleanUI
  • Taraaaaa. Sekarang Android menjadi tampilan iOS

Mudah sekali bukan?

Sekedar tambahan, kita juga bisa merubah nama operator pada icon sinyal lewat pengaturan CleanUI. Misalkan nama Telkomsel / Indosat / Axis diganti dengan nama Umahdroid.

Sekian tentang tutorial membuat tampilan Android menjadi iOS milik iPhone paling simple. Semoga bermanfaat. Sampai ketemu diposting selanjutnya!

Artikel Rekomendasi

6 Komentar
avatar

Min mau tanya kok pake UI ini jd ga bsa dilock ya hpnya? kira2 caranya gmn ya, soalnya klo ga kelock pas dikantongin takut kepencet. Btw keren UInya ya berasa pake iphone hahaha....
Tengkyu

Balas
avatar

Masa mas? Di saya normal lock seperti biasa. Coba lihat di device administrator, atau di setting CleanUI. Kayaknya ada setingan untuk notifikasi lockscreen butuh hak lebih deh.

Balas
avatar

Jadi nih min klo dihp saya itu pas dibalikin ke UI lama trs ganti lg ke cleanUI pas dimatiin layar kekunci diawalnya trs berikutnya ga bisa kekunci bingung jadinya. Btw device administrator adanya dmn ya? (HP saya asus zenfone 4S min) Klo settingnya admin gmn? bisa dijelaskan kah??

Balas
avatar

Terimakasih banyak mas. Sekarang jadi tahu, ternyata iya kadang engga mau lock kalo abis ganti home. Kalo mau kirim bug report ke developer biar diperbaiki.

Balas
avatar

ini kalo mau lock screen mesti beli lagi ya, sama mau nannya min kalo biar ada notifikasi di app nya pesan yg belum kebaca ga bisa ya?

Balas
avatar

Iya mba. Di Lock screen mode ada uang trimakasih untuk developernya

Balas

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.