KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

7 Casing PC MicroATX Minimalis Di Bawah 1 Juta Terbaik Saat Ini

Casing PC Murah Berkualitas - Suburnya industri PC gaming membuat banyak komponen mengusung desain agresif yang tentu tidak semua orang menyukainya. Itulah mengapa kita memilih SteelSeries Rival 3 Wireless.


Meskipun SteelSeries Rival 3 merupakan mouse gaming, tapi desainnya kalem seperti mouse kantoran. Apalagi jika RGB pada scroll wheel-nya dimatikan orang dijamin tidak akan ngeh kalo Ia ternyata tetikus gaming.


Desain low profile tanpa kelap-kelip alay khas odong-odong seperti ini akan secara otomatis membuat setup workspace kalian jadi jauh lebih ramah mata.


Rekomendasi Casing PC Terbaik Murah

Hal yang berlaku untuk casing komputer. Di pasar Indonesia sebenarnya ada cukup banyak "selubung" dengan gaya minimalis. Masalahnya adalah harganya yang sering kali kurang cocok dengan kantong.


Selain agar tidak over-budget, casing PC murmer bisa membuat kita mengalihkan anggaran untuk komponen yang jauh lebih penting.


Kedua alasan itulah yang membuat Umahdroid tergerak untuk menulis jajaran case desktop mATX minimalis murah yang bisa dipilih saat akan merakit sebuah personal computer secara mandiri.


Lian Li Lancool 205M

Daftar pertama kota berikan ke casing Lian Li. Lancool 205M adalah salah satu casing PC minimalis terbaik di pasaran saat ini. Ia merupakan salah satu dari total tiga seri di keluarga 205.


Baca juga :


Untuk kalian yang belum tahu, Lian Li merupakan salah satu produsen terkemuka dalam bisnis komponen komputer, terutama casing dan cooling.



Bagian depan yang polos dengan hanya nama merek yang tercetak di bagian bawah depan serta panel samping terbuat dari tempered glass untuk memamerkan perangkat keras internal membuatnya terlihat elegan.


Lian Li Lancool 205M datang dengan ukuran yang lumayan compact, yakni 210 mm (W) x 415 mm (D) x 400mm (H).


Soal dukungan kipas pendingin, Ia support 2 x 12cm atau 2 x 14cm untuk bagian depan, 2 x 12cm untuk bagian atas, dan 1 x 12cm untuk bagian belakang. Untuk radiator, ia mendukung AIO water cooling maksimal 14cm.


DarkFlash DLM 22 Luxury

Harganya yang ada di kisaran Rp 500.000 di marketplace (Tokopedia, BliBli, Lazada, Shopee, BukaLapak, dsb) membuat DarkFlash DLM22 jadi salah satu pilihan terbaik yang bisa dipinang.



Kaca tempered yang disematkan pada side panel ini memiliki mekanisme engsel yang bisa dibuka dan ditutup seperti pintu.


Sama seperti Lian Li 205M, Aigo DarkFlash DLM22 juga mendukung 5 buah fan. Kita bisa menempatkan dua di depan, dua di atas, dan satu di belakang. Hal yang cukup disayangkan adalah mereka tidak menyertakan fan di paket penjualan.


Untuk font panel, casing PC keren ini dibelai dengan sebuah tombol power dan reset, satu buah USB 3.0, dua buah USB 2.0 dan port HD audio.


DeepCool Macube 110

Posisi selanjutnya ada rancangan DeepCool. Macube 110 layak kita sertakan ke dalam casing komputer yang bagus. Selain cantik secara fisik, Ia juga menawarkan beberapa fitur yang tidak dimiliki pesaingnya.



Macube 110 memiliki graphics card holder out of the box. Ini sangat berguna bagi pemilik VGA dengan ukuran jumbo nan berat.


Dengan adanya penahan ini, kita sudah tidak perlu lagi membeli anti-sag / GPU stand / bracket anti bending atau apapun itu namanya secara mandiri karena sudah disertakan oleh DeepCool.


Selongsong komputer yang tersedia dalam 2 warna, putih dan hitam ini mendukung tower CPU cooler hingga 165mm.


Cooler Master Masterbox Q300L

MasterBox Q300L merupakan small form factor case rancangan Cooler Master yang bisa kalian pertimbangkan. Beda dengan 3 daftar sebelumnya yang polos, Ia cukup unik karena panelnya mengusung corak hexagonal.



I/O panelnya bisa dipindahkan ke atas atau ke bawah. Kita bisa mengaturnya sesuai selera dan keinginan. Unik!.


Dimensi "kelonthongan" komputer desktop mini tower ini ada di angka 387mm (L) x 230 (W) x 381mm (H). Dengan ukuran ini, clearance CPU cooler yang bisa dipasang di MasterBox Q300L adalah 159mm atau 6.2 inch.


Tidak lupa, dust filter ditempatkan di bagian atas, depan, dan bawah untuk melindungi power supply dari debu agar tidak langsung menerobos PSU.


Cooler Master MasterBox MB400L

Masih dari Cooler Master, opsi best minimalist case selanjutnya adalah MasterBox MB400L. Logo segi enam khas CM pada bagian depan bisa menyala jika kalian memakai fan RGB.


Baca juga :


Lubang-lubang mesh berukuran cukup besar pada kedua sisi panel depan digunakan sebagai asupan udara segar ke dalam casing.



MasterBox MB400L sendiri datang dengan ukuran 411mm (L) x 218mm (W) x 410mm (H) dan berat sekitar 5.5 kilo.


Casing ini mendukung hingga 4 buah slot media penyimpanan. Masing-masing yakni 2 untuk 3.5 hard drive (HDD) dan 2 untuk 2.5 hard drive (HDD) atau solid state drive (SSD).


Untuk bagian I/O panel, kita disajikan dengan dua buah USB 3.2 Gen 1, satu buah 3.5mm headset jack untuk audio dan microphone.


Thermaltake S100 Tempered

Perusahaan asal Taiwan ini memiliki S100 Tempered Glass Micro Chassis yang tersedia dalam 2 warna, yakni hitam dan putih. Kalian bisa memilihnya sesuai selera atau tema build yang akan kalian eksekusi.



Thermaltake S100 memiliki mekanisme bukaan tempered glass seperti DLM22 di atas. Itu membuatnya bisa dibuka dan bongkar-pasang tanpa obeng.


Panjang kartu grafis yang bisa ditampung ada di angka 330 mm, sedangkan untuk maksimal pendingin processor ada di 165 mm. Dengan angka tersebut mestinya cooler gabanpun harusnya muat.


Seperti halnya case dalam list ini, Thermaltake S100 tentu mendukung "papan ibu" dengan ukuran Micro ATX dan mini ITX.


Tecware Nexus M2 Mini Tower

Daftar selongsong terakhir kita berikan kepada Tecware Nexus M2. Sekilas, desain intake yang digunakan agar fan casing PC desktop bisa mengambil udara dingin dari luar mengingatkan kita pada Fractal Design Define S.



Tecware Nexus M2 juga mengusung mekanisme hinged tempered glass. Sama seperti Thermaltake S100 dan DarkFlash DLM22.


Spesifikasi perangkatnya ini seperti fusion dari 2 casing yang kita sebutkan. Bagian atas tidak dilengkapi dengan dust filter sehingga membuat debu lebih mudah masuk mengotori komponen.


Ukuran Tecware Nexus M2 yang tidak lebih dari 350mm (L) x 200mm (W) x 390mm (H) membuat TNM2 tidak memakan banyak meja kerja kalian.


Itu saja yang bisa Umahdroid share. Mana yang terbaik menurut kalian?. Jangan sungkan untuk membagikan opini kalian lewat kolom komentar yang tersedia di bawah artikel. Terimakasih sudah membaca!.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan