KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Tidak Sampai 10 Menit, Begini Cara Transfer GoPay ke DANA

Topup DANA Lewat GoPay - Jika kalian sampai disini dari hasil pencarian Google, Bing, DuckDuckGo, Yandex, Startpage, atau search engine lainnya, maka dipastikan kalian sedang mencari cara memindahkan saldo GoPay.


Jangan kawatir karena hari ini kita akan share tutorial kirim uang dari GoPay ke DANA, layanan keuangan digital yang berperan sebagai pembayaran untuk menggantikan dompet konvensional.


DANA dan GoPay bukan dua-duanya dompet digital yang ada di Indonesia. Selain kedua layanan tersebut, ada pula OVO, ShopeePay, serta Blipay milik BliBli.


Cara Topup Dana Lewat GoPay

Kekurangan dari dompet digital yang ada saat ini adalah masalah pemindahan dana antar dompet. Kita sebagai konsumen cukup kesulitan untuk transfer dari DANA ke GoPay, dari Blipay ke ShopeePay, dst.


Istilah vendor lock-in seperti yang banyak digunakan pada sebuah ekosistem perangkat mungkin cukup relevan untuk menggambarkan situasi ini.


Trik Gampang Mengisi saldo DANA Dari GoPay

Pertama-tama kalian harus memenuhi syarat agar transfer uang dari dompet anak perusahaan dari Gojek ini. Pastikan akun GoPay kalian wajib sudah GoPay Plus. Jika belum, silahkan upgrade.


Baca juga :


Kita asumsikan kalian sudah upgrade. Sekarang jalankan aplikasi Gojek atau GoPay. Kebetulan disini kita akan gunakan yang pertama.


Jalankan Aplikasi Gojek Terbaru

Setelah terbuka, tekan tombol Pay yang letaknya tepat disebelah tombol Top Up dan Explore yang ada di bagian atas tampilan Home.


Menu Transfer Saldo GoPay

Langkah selanjutnya pilih menu To bank account. Ketika aplikasi sudah membuka menu tersebut, pilih Instant transfer to a new account.


Kirim Uang GoPay Ke Rekening

Pada saat kita diminta untuk memilih Bank, silahkan cari PermataBank. Setelah ketemu, klik saja (jangan yang Permata Syariah) untuk melanjutkan.


Cari Nama Permata Pada Bank Tujuan

Masukan 8528 + nomor telepon akun DANA kalian. Sudah?. Klik tombol Verify. Jika benar, kita akan melihat Bank dan nama akun DANA ditemukan seperti ini.


Topup DANA Lewat Permata Bank

Klik tombol Continue kemudian masukan nominal yang akan di transfer ke DANA. Disini kita akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500.


Konfirmasi Transaksi Saldo GoPay

Contoh detail transaksinya bisa kalian lihat pada gambar di atas. Jika sudah yakin klik tombol Confirm lalu masukan 6 digit PIN GoPay kalian.


Transfer GoPay Ke DANA Sukses

Setelah itu sistem dari perusahaan juga memiliki layanan pay later serta memiliki saham di Bank Jago ini akan otomatis memproses perminta'an kita sebagai pelanggan yang terhormat.


Oh ya untuk informasi tambahan saja, kode transfer kita dapatkan langsung aplikasi DANA > menu Top up > tekan See more banks > pilih PertamaBank.


Gampang kan cara transfer GoPay ke DANA lewat Permata Bank?. Semoga artikel yang kita tulis berkah untuk pembaca dan penulis. Selanjutnya, kalian mungkin tertarik membaca artikel cara donasi ke Signal Foundation.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan