KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Tarik Tunai ATM BRI Uang Tidak Keluar Tetapi Saldo Berkurang

ATM BRI Error - Jika kalian sampai di halaman ini dari hasil pencarian Google, Bing, DuckDuckGo, atau search engine lainnya, kemungkinan besar kalian sedang atau baru saja mengalami masalah saat transaksi di ATM BRI.


Mesin Anjungan Tunai Mandiri tidak bisa mengeluarkan uang dan kartu tidak terbaca (saat dimasukan langsung keluar lagi seperti tidak terbaca) adalah 2 masalah yang paling sering dialami saat menarik dana.


Penyebab pertama biasanya karena uang di mesin Bank yang didirikan oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja di Purwokerto pada tanggal 16 Desember 1895 ini habis.


Uang Tidak Keluar Dari Mesin ATM

Menurut kita penyebab kedua ini yang paling menyebalkan, terutama untuk orang awam yang biasanya akan menganggap kartunya rusak, padahal sebenarnya ATM-nya saja yang trouble.


Selain masalah tersebut, ada juga masalah ATM tidak bisa mengeluarkan uang tapi saldo berkurang. Inilah yang kita alami beberapa hari lalu.


Alhamdulillah kasus tersebut sudah selesai. Uang kita kembali ke rekening. Lewat artikel ini, pengalaman itulah yang ingin Umahdroid share ke teman-teman, terutama kalian yang mengalami nasib serupa.


Awal Cerita Saldo ATM Berkurang Tanpa Uang

Karena ini merupakan pengalaman, jadi kita usahakan menceritakannya secara runtut dari awal kejadian menyebalkan ini, proses pengajuan saldo yang hilang, sampai dengan saldo dikembalikan.


Baca juga :


Sekitar 5 hari lalu, saat kita mengantri, seseorang jadi korban uang tidak keluar setelah layar ATM menampilkan keterangan silahkan ambil uang anda.


Catatan Saldo BRI Berkurang

Karena kejadian ini termasuk kejadian krusial dan sudah terjadi beberapa hari, jadi kita berpikir seharusnya sudah diperbaiki, jadi kita putuskan untuk memakai Automatic Teller Machine di lokasi yang sama.


Seperti yang kalian lihat pada gambar screenshot aplikasi BRImo di atas, penarikan dilakukan pada tanggal 28 Mei sekitar setelah waktu sholat isya.


Jumlahnya memang sedikit, hanya Rp 100.000,-. Itu sengaja dilakukan untuk menguji si mesin kampret ini. Jadi jika pada akhirnya tidak keluar, kita tidak terlalu rugi, terutama rugi emosi.


Dan ternyata benar, ATM masih bermasalah. Uang tidak keluar dari mesin ATM BRI tapi saldo berkurang. Strategi kita lumayan berhasil.


Langkah Melaporkan Saldo Dana Yang Hilang

Kita memiliki 2 cara untuk melaporkan "uang ghoib" pada Bank yang awalnya bernama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden sebelum diubah pada 1946 menjadi Bank Rakyat Indonesia.


Pertama, kita bisa memanfaatkan aplikasi BRImo. Caranya mudah, buka aplikasinya > login > lalu buka menu Akun yang ada di pojok kanan bawah.


Pengaturan Akun Aplikasi BRImo

Langkah kedua, buka menu Pusat Bantuan > kemudian pilih menu Ajukan Pengaduan yang ada pada sub menu Semua Topik.


Ajukan Pengaduan Lewat BRImo

Selanjutnya pilih saja Gagal Tarik Tunai. Di halaman ini, silahkan pilih rekening yang saldonya berkurang dan waktu kejadian transaksinya.


Komplain Gagal Tarik Tunai BRI

Karena uang tidak keluar sama sekali, jadi isi kolom nominal dengan 0 dan ceritakan pada kotak Detail Permasalahan tentang masalah transaksi.


Melaporkan Saldo BRI Yang Hilang

Klik pada Saya menyetujui semua syarat dan ketentuan blablabla sampai muncul ceklis lalu hantam tombol Kirim berwarna biru yang ada di bawah.


Mengecek Status Pengaduan BRI

Tunggu sampai aplikasi memproses permintaan kita. Jika berhasil, layar ponsel akan menampilkan pesan Laporan Terkirim beserta nomor tiket aduan.


Bagaimana dengan nasabah yang tidak memiliki atau belum mendaftar aplikasi internet dan mobile banking?. Jangan kawatir, kalian juga bisa secara langsung mengadukannya kantor BRI terdekat.


Proses Sampai Saldo Yang Terpotong Kembali

Untuk mengecek progres laporan yang diajukan, kalian bisa melihatnya melalui menu Akun > Pusat Bantuan > Pengaduan Saya. Progresnya sendiri dibagi menjadi 3, yakni diterima, diproses, dan selesai.


Baca juga :


Laporan yang kita kirim pada tanggal 29 Mei langsung ditanggapi oleh salah satu bank terbesar milik pemerintah Republik Indonesia ini.


Saldo BRI Terpotong Dikembalikan

Setelah sampai di tahap ini, sudah tidak ada lagi yang bisa dilakukan nasabah yang terhormat. Kita hanya perlu menunggu sampai saldo yang berkurang meskipun uang tidak keluar ATM BRI kembali ke rekening.


Dalam kasus kita, saldo kita dikembalikan setelah pada hari Sabtu, 5 hari setelah laporan dikirim, atau tepatnya pada tanggal 3 Juni pukul 19.43.


Catatan ini bisa dilihat melalui menu Mutasi. Seperti yang kalian lihat pada gambar tangkapan layar di atas, kode KOM5 adalah dana dengan nominal sama sudah ditambahkan lagi ke akun kita.


Itu saja yang bisa Umahdroid bagikan tentang pengalaman mengatasi ATM tidak mengeluarkan uang tapi saldo terpotong. Salam!.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan