KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Trik Top Up Saldo DANA Dari ATM BRI Tanpa Gagal dan Error

DANA Via BRIVA - Apa kalian sedang mencari cara mengisi saldo DANA lewat ATM BRI?. Sudah coba sesuai panduan aplikasi, website, dan video YouTube tapi gagal?. Tenang, hari ini kita buatkan tutorial dompet digital DANA.


Hal yang disayangankan nasabah Bank Rakyat Indonesia adalah tidak bisanya top up DANA melalui virtual account. Padahal cara ini merupakan cara official yang ditulis dalam aplikasi wallet dengan logo biru ini.


Saat seorang pengguna membuka menu Isi Saldo > memilih Bank BRI > metode ATM BRI, pengguna akan diminta untuk mentransfernya ke nomor virtual akun.


Penampakan Mesin ATM BRI Terdekat

Masukan kartu ke mesin ATM > masukan PIN > pilih Transaksi lain > Pembayaran > Lainnya > BRIVA > ketik 88810081234567890, dimana 12 digit terakhir nomor tersebut adalah nomor telepon akun DANA.


Begitu memilih menu Benar, seketika itu layar Anjungan Tunai Mandiri menampilkan pesan MAAF TRANSAKSI TIDAK BISA DIJALANKAN.


Cara Mengisi Saldo DANA Lewat ATM BRI Terbaru

Kenapa top up DANA BRI tidak berlaku?. Entah. Tapi yang jelas, mengisi DANA dari BRI dulu sangat mudah. Bank plat merah ini sepertinya sudah tidak didukung, beda dengan BCA, BNI, Mandiri, dll.


Baca juga :


Gambar tangkapan layar telepon genggam pintar di bawah berikut adalah hasil setelah mempraktekkan panduan yang Umahdroid bagikan :


Top Up DANA Via ATM BRI Terbaru

Untuk memudahkan saat top up di Automated Teller Machine dari Bank terbesar milik Pemerintah yang didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah pada tanggal 16 Desember 1895, kalian bisa bookmark halaman blog ini.


Oh ya sekedar informasi tambahan, nominal minum pengisian saldo DANA lewat ATM adalah Rp 10.000. Di bawah angka itu tidak bisa. Paham lah ya?.


Langsung saja, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah :

  • Pertama masukan kartu BRI ke ATM, lalu pilih bahasa INDONESIA

  • Ketikan PIN (jangan lupa tutupi dengan tangan, HP, atau dompet)

  • Setelah itu pilih MENU LAINNYA yang letaknya di pojok kanan bawah

  • Pada bagian jenis transaksi yang diinginkan, tekan menu TRANSFER

  • Masukan kode Bank Permata (013) + 8528 + nomor HP aplikasi DANA

  • Sebagai contoh, hasilnya akan jadi seperti ini 013852808134567890

  • Selanjutnya masukan nominal top up, terus hantam menu BENAR

  • Pilih BENAR lagi karena menu nomor referensi alias tidak perlu diisi

  • Jika rincian transaksinya sudah betul, tekan YA untuk melanjutkan

  • Terakhir kita hanya perlu menghantam DARI REKENING TABUNGAN


Cret-cret-cret, mesin akan mengeluarkan struk yang menunjukkan jika transaksi sudah berhasil dilakukan dengan elegan dan beradab.


Sekarang coba buka aplikasi DANA di smartphone Android atau iOS (iPhone) kalian. Saldo yang dipindahkan tadi akan otomatis masuk ke akun digital wallet saingan dari OVO, GoPay, dan ShopeePay ini.


Mudah kan isi saldo DANA menggunakan ATM BRI?. Jika kalian ingin tanpa biaya admin, kalian bisa gunakan cara isi saldo DANA lewat BRIVA.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan