KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Login Dana Tanpa Verifikasi Wajah Yang Justru Meribetkan

Verifikasi Wajah DANA - Face Login memang dirancang untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada penggunanya. Fitur ini memungkinkan kita masuk dengan cara memindai wajah di saingan aplikasi GoPay.


Sebelumnya fitur ini hanya bisa digunakan oleh pengguna DANA Premium yang telah melakukan verifikasi KYC. Tapi mulai 2020 lalu, Face Login bisa dimanfaatkan oleh semua pengguna tanpa terkecuali.


Masalahnya muncul ketika pandemi melandar seluruh negeri. Keadaan tersebut membuat FL tidak ramah dengan pengguna yang memakai masker.


Menonaktifkan Verifikasi Wajah DANA

Itu merupakan salah satu alasan mengapa tidak semua orang menyukai sistem verifikasi wajah. Untungnya, ada kemampuan keamanan yang tidak memerlukan scan "paras", yakni dengan menggunakan nomor PIN.


Pengguna bisa memakai keduanya secara bersamaan. Tapi jika diperlukan, kita bisa memilih salah satunya saja untuk mengamankan akun DANA.


Menonaktifkan Login Wajah Aplikasi DANA

Jika kalian sudah memakai keduanya dan ingin menghapus keamanan scan face pada aplikasi DANA, maka kalian cukup menonaktifkan saja pindai wajah pada aplikasi dengan ciri khas warna biru ini.


Baca juga :


Langkah yang mematikan security feature ini saat ingin masuk ke dashboard / account atau verifikasi transaksi saat pembayaran sebenarnya sangat mudah.


Cara Menonaktifkan DANA Viz

Hanya dengan melakukan beberapa kali tap tap tap saja pada layar smartphone berbasis sistem operasi Android atau iOS (iPhone) kesayangan kalian, fitur tersebut akan langsung "modyar".


Ambil perangkat ponsel pintar kalian, kemudian buka aplikasi DANA yang sudah terpasang > pilih tab Me yang letaknya ada di pojok kanan bawah.


Begitu profil terbuka > pilih SmartPay / Pembayaran Cerdas > toggle off untuk disable opsi DANA Viz > selfie untuk konfirmasi. Ikuti saja karena itu adalah selfie terakhir kalian sebelum fiturnya amsyong permanen.


Mudah bukan tips menonaktifkan verifikasi wajah di DANA?. Kalian juga mungkin tertarik membaca memindahkan kode OTP Authenticator.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan