KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

2 Metode Transfer ShopeePay ke ShopeePay Orang Lain Terbaru

Transfer ShopeePay - Foto digital, sertifikat digital, peta digital, dompet juga sekarang digital. Sesuai judul artikel, hari ini Umahdroid ingin sharing panduan memindahkan saldo dari si pesaing DANA Dompet Digital Indonesia.


ShopeePay adalah layanan dompet digital yang ditawarkan oleh Shopee yang bisa digunakan untuk transaksi daring. Ia juga bisa menerima atau transfer pembayaran dan menarik saldo ke rekening bank.


Tidak hanya di website / aplikasi Shopee saja, Ia juga mendukung transaksi di luar Shopee, seperti aplikasi ataupun website merchant online maupun offline.


Gambar Uang Rupiah

Transaksi di luar jaringan alias luring seperti di kedai kopi, ice cream, toko roti, martabak, roti bakar, atau angkringan misalnya yang menerima pembayaran melalui QRIS serta ShopeePay.


Sebelum memindahkan dana ke akun / kontak / pengguna lain, ada persyaratannya yang wajib dipenuhi, yakni upgrade akun menjadi ShopeePay Plus.


Caranya juga cukup mudah. Kalian hanya perlu menyiapkan data diri berupa e-KTP dan melakukan verifikasi wajah dengan cara selfie. Prosedur standar untuk digital wallet saat ini.


Metode #1 Transfer Saldo ke Sesama ShopeePay

Disini kita asumsikan kalian sudah meningkatkan akun ke Plus. Sekarang saatnya mengalihkan uang yang ada di marketplace dengan ciri khas warna oren saingan dari Tokopedia, Lazada, BliBli, dan Zalora ini.


Baca juga :


Langkah paling gampang untuk transfer saldo adalah dengan memanfaatkan fitur yang memang sudah disediakan oleh penyedia layanan.


Transfer ShopeePay Ke Kontak

Buka aplikasi Shopee > klik menu saldo ShopeePay > klik menu Transfer > pilih atau masukan Nama Pengguna atau Nomor HP penerima > masukkan Nominal Transfer. Mininal transfernya adalah Rp 1.


Setelah itu klik Lanjutkan > klik tombol Transfer Sekarang > masukan PIN sebagai bagian dari sistem untuk mengamankan akun dari tindak kejahatan.


Jika berhasil layar smartphone kesayangan kalian akan menampilkan notifikasi transaksi yang telah kalian lakukan dalam beberapa detik. Sampai sini proses transfer saldo pun selesai.


Kalian juga bisa melihat rincian transaksi dan saldo penerima yang otomatis langsung bertambah. Bagaimana mudah bukan?.


Metode #2 Transfer Saldo ke Sesama ShopeePay

Selain opsi di atas, kita juga memiliki opsi lain untuk mengirim saldo ShopeePay selain menggunakan username, contact, atau phone number. Disini kita bisa mentransfer saldo ShopeePay ke sesama pengguna dengan QR code.


Penting untuk kita informasikan, metode ini hanya bisa dilakukan ketika kalian bertatap muka langsung dengan penerima.


Transfer ShopeePay Dengan QR Code

Langsung saja, silahkan buka Aplikasi Shopee > klik menu saldo ShopeePay > klik menu Bayar. Untuk pihak penerima, jalankan aplikasi Shopee > klik menu saldo ShopeePay > klik menu Minta Dana.


Pindai kode batang muncul di layar perangkat penerima > masukkan nominal transfer dan deskripsi > klik Lanjutkan > hantam klik Transfer Sekarang.


Sama seperti metode pertama, masukan PIN sebagai bagian dari sistem untuk mengamankan akun dari tindak kejahatan seperti pencurian saldo oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.


Mudah kan transfer antar pengguna ShopeePay?. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan berkah. Salam dari Umahdroid!.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan