25 Game Linux Keren yang Bisa Dimainkan Melalui Steam Part 2 - Umahdroid
Bermain Game di Linux - Kata kunci seperti best Linux games, recommended game for Linux, game store Linux, game offline Ubuntu, dan sejenisnya merupakan beberapa keyword paling dicari terutama oleh pengguna Windows yang baru migrasi ke sistem operasi gratis bebas merdeka (FOSS).

Ini adalah lanjutan dari artikel daftar game Linux terbaik yang sudah kita terbitkan. Di posting tersebut Umahdroid.com berhasil merangkum 25 daftar permainan yang bisa dimainkan di Linux.

Sebenarnya bisa saja dijadikan satu, tapi tentu nant iakan jadi sangat panjang. Jadi kita putuskan untuk memisahnya.

Rekomendasi Game Linux di Steam

Game untuk platform Linux memang tidak sebanyak Microsoft Windows. Tapi jumlah tersebut terus bertambah. Belum lagi ada Steam Play / Proton yang memungkinkan pengguna untuk install game Windows di Linux.

Komitmen tuan Gaben dkk untuk support pinguin patut diapresiasi.

List of Best Linux Games

Judul populer seperti Fallout: New Vegas, Metal Gear Solid V, The Witcher 3: Wild Hunt, Grand Theft Auto (GTA) V, Assassin's Creed Odyssey, Sekiro: Shadows Die Twice, The Elder Scrolls V: Skyrim dilaporkan dapat berjalan dengan baik.

Baca juga :

Oh ya perlu kita sampaikan, gim yang telah kita rangkum di artikel sifarnya campur. Ada yang gratis aka free, ada yang berbayar aka paid. Tanpa banyak babibu lagi, langsung saja dimulakan gan.

Deus Ex: Mankind Divided

Ini merupakan seri sekuel langsung dari Deus Ex: Human Revolution yang sempat dirilis di 2011 silam. Kalian yang tidak memainkan seri sebelumnya tidak peelu kawatir karena developer memberikan video re-cap berdurasi 11 menit.


Player akan berperan sebagai Adam Jensen yang dituntut memilih pendekatan yang tepat untuk mengungkap konspirasi di seluruh dunia.

Deus Ex: Mankind Divided versi Linux dan Mac sendiri digarap oleh Feral Interactive. Pengembang yang berkantor di London, UK ini juga merupakan aktor intelektual dibalik hadirnya GameMode untuk Linux.

Day of Infamy

Berlatar belakang perang dunia kedua, game FPS multiplayer ini tidak memiliki story mode seperti Battlefield. Menguasai area tertentu, memburu officer, memusnahkan senjata anti pesawat tempur adalah beberapa mode yang ada.

Day of Infamy Gameplay

Efek suara yang ditawarkan Day of Infamy merupakan daya tarik utama. Jeritan musuh saat terkena mortar / terbakar terasa real. Day of Infamy dijual Rp 95.999 di Steam Store, tapi saat diskon harganya turun jadi sekitar Rp 30.000-an.

7 Days to Die

Suka dengan game first person shoot horor?. 7 Days to Die mungkin cocok untuk kalian. Gim kombinasi dari open world, voxel-based, survival, tower defense, dan role playing games ini sukses mendapatkan review sangat positif.

7 Days to Die Gameplay Linux

The Fun Pimps meluncurkan 7 Days to Die untuk distribusi Linux setahun setelah MS Windows dan Mac OS X. Sedangkan untuk versi console yakni PlayStation 4 dan Xbox One dirilis pada tahun 2016 lalu oleh Telltale Publishing.

Alien: Isolation

Seperti judulnya, Alien Isolation adalah game survival horor bertema makhluk asing. Game ini menceritakan Amanda Ripley, anak dari Ellen Ripley yang sedang berusaha mencari tahu bagaimana nasib ibunya.

Alien Isolation Gameplay

Ia menuju ke sebuah stasiun luar angkasa bekas kerusuhan. Minimnya penerangan membuat suasana semakin mencekam. Penghuni yang tersisa bertahan hidup dengan menyerang kelompok lain.

Baca juga :

Ripley menemukan adanya teror mengerikan di stasiun ruang angkasa yang mengorbit planet gas tersebut. Makhluk ini memiliki insting untuk menemukan buruannya jika kita tidak bersembunyi di tempat yang tepat.

Ark: Survival Evolved

Selanjutnya ada Ark Survival, sebuah game yang mengabungkan mahluk purba dengan teknologi masa depan. Pemain akan sering bertemu dengan dinosaurus yang nantinya dijinakan guna menjajah pulau.


Judul ini sempat dibanjiri kritik keras karena menjual DLC sebelum game dirilis dengan harga yang lucunya lebih mahal dari harga game itu sendiri. Mereka juga dikabarkan menyogok gamer agar memenangkan Steam Award.

Brutal Legend

Untuk kalian yang doyan musik-musik heavy metal mungkin akan cocok dengan Brutal Legend, yakni sebuah game action-adventure yang mengawinkan visceral action combat dengan dunia terbuka.

Brutal Legend Gameplay

Karya Double Fine ini menceritakan Eddie Riggs yang diperankan oleh Jack Black (guru di film School of Rock), seorang satria bergitar melawan para iblis.

Baca juga :

Kita cukup kaget saat menjumpai beberapa tokoh musisi besar dalam game ini, seperti Lemmy (Motorhead), Ozzy Osbourne (Black Sabbath), Rob Halford (Judas Priest), serta Lita Ford (The Runaways).

Overgrowth

Tersedia untuk 3 platform mayor (Windows, Mac OS X, dan GNU/Linux), Overgrowth merupakan permainan video game aksi yang dirilis oleh Wolfire Games. Kita akan bermain sebagai kelinci ninja.

Overgrowth Gameplay PC

Setelah menyelesaikan story mode, kita bisa menjajal semua mod yang sudah dibuat dengan editor terintegrasi. Cukup siapkan RAM 2GB, passmark GPU 500, OpenGL, space 20GB kita sudah dapat menikmatinya.

Shadow of the Tomb Raider

Shadow of the Tomb Raider meluncur pada tanggal 14 September 2018 dan merupakan merupakan penutup dari trilogi Tomb Raider. Seri pertama dirilis pada Maret 2013, sedangkan seri kedua pada November 2015.


Seperti sebelumnya, Feral Interactive adalah pihak yang melakukan porting gim dengan Lara Croft sebagai tokoh utama.

Mengingat seri ketiga ini masih cukup baru, maka harganyapun masih mahal. Seperti yang kita singgung di jadwal rilis Shadow of the Tomb Raider, mereka memilih untuk membuat Definitive Edition berisi DLC di dalamnya.

Life Is Strange

Genre interactive story memang memiliki tempat di industri game. Life Is Strange adalah karya Dontnod Entertainment dan Square Enix. Plot berfokus pada Max Caulfied, seorang mahaiswa fotografi berusia 18 tahun.

Life Is Strange Linux Gameplay

Ia memiliki kemampuan untuk memundurkan waktu untuk menyelamatkan sahabatnya Chloe Price. Mereka kemudian menyelidiki Rachel Amber yang hilang secara misterius, membongkar sisi gelap kehidupan di Arcadia Bay.

Game ini terdiri dari 5 part :
  • Life is Strange - Episode 1
  • Life is Strange - Episode 2
  • Life is Strange - Episode 3
  • Life is Strange - Episode 4
  • Life is Strange - Episode 5

Pengetahuan dan pengalaman bermain akan ditentukan oleh seberapa teliti dan rajin pemain menggali informasi yang ada dalam cerita.

Life is Strange: Before the Storm

Before the Storm merupakan prekuel untuk game sebelumnya dengan fokus pada Chloe Price dan hubungannya dengan teman sekolah Rachel Amber, seorang gadis cantik dan populer yang ditakdirkan untuk sukses.

Life is Strange: Before the Storm

Ketika Rachel mengetahui sebuah rahasia tentang keluarganya yang mengancam untuk menghancurkan dunianya, persahabatan barunya dengan Chloe-lah yang memberinya kekuatan.

Life is Strange 2

Life is Strange 2 adalah entri utama kedua dari seri Life Is Strange. Disini kita berperan sebagai 2 bersaudara, Sean Diaz dan Daniel Diaz yang harus melarikan diri dari rumah mereka di Seattle karena sebuah tragedi.

Life is Strange 2 Linux Gameplay

Keduanya tengah diburu oleh polisi akhirnya memutuskan menuju Puerto Lobos, Mexico, yang tentu saja akan disambut dengan banyak tantangan di sepanjang perjalanan.

Baca juga :

Sama seperti seri pertama, Life is Strange 2 memiliki 5 episode. Masing-masing dijual Rp 75.000 di Steam Store. Dibutuhkan ruang sekitar 42 GB untuk memainkan game yang mengantongi review very positive ini.

DiRT 4

Game Steam untuk Linux selanjutnya adalah game balap PC yang dikembangkan oleh Codemasters. DiRT 4 merupakan game kedua belas dalam seri Colin McRae Rally yang melenggang untuk Windows, Xbox, PS 4 pada Juni 2017.

DiRT 4 Gameplay Ubuntu

Dua tahun berselang atau tepatnya Maret 2019, lagi-lagi developer "Macan Tutul" melepasnya untuk Mac dan Linux. Kalian bisa memilih Career Mode untuk membangun sebuah tim mobil balap yang mapan.

F1 2017

F1 2017 adalah racing game berbasis kejuaran Formula Satu musim 2017. Permainan ini mencakup semua dari dua puluh sirkuit, dua puluh pembalap, sepuluh tim yang bersaing, hingga suara komentator David Croft and Anthony Davidson.

F1 2017 Linux Port Gameplay

Mereka memberikan keleluasaan off-track dealings dan vehicle development. Mode karir sekarang memiliki program latihan tambahan untuk mengasah kemampuan mengendarai mobil balap satu kursi bertenaga mesin jet ini.

Motorsport Manager

Pada dasarnya ini adalah sebuah game simulasi di mana kita akan ditempatkan dalam posisi manajer untuk mengatur sebuah tim balap mobil yang diterbitkan oleh Sega. Mirip seperti F1 tapi tanpa lisensi.

Motorsport Manager Gameplay

Ketiadaan itu membuat game ini tidak memiliki elemen yang berasal dari Formula 1, seperti pembalap / mobil resmi yang digunakan. Seperti game serupa, kita mulai dari pembalap ecek-ecek sebelum bisa merekrut professional.

Euro Truck Simulator 2

Biasa disingkat dengan ETS2, Euro Truck Simulator 2 merupakan permainan simulasi mengendarai truk dan trailer di jalanan Eropa yang dikembangkan oleh SCS Software dan sukses besar di store.steampowered.com.

Euro Truck Simulator 2 Gameplay

Berikut spesifikasi minimumnya :
  • Operating System : Ubuntu 12.04
  • Processor : Dual core CPU 2.4 GHz
  • Memory : 4 GB RAM
  • Graphics : GeForce 450 (Intel HD 4000)
  • Hard Drive : 3 GB available space

Pengembang juga menyediakan DLC berupa ekspansi peta seperti Scandinavia, Baltic, Vive La France, East, Italia, sampai dengan Black Sea. Statistik mencatat ada 10.949 gamer yang bermain Euro Truck Simulator 2.

X-Plane 11

X-Plane adalah simulator penerbangan yang diproduksi oleh Laminar Research sebelum pada 25 November 2016 akhirnya munculah X-Plane 11 ke publik dengan desain UI, 3D cockpits, efek cahaya, sound, dan ledakan baru.

X-Plane 11 Gameplay PC

Perlu diketahu, game pesawat terbang ini berbayar. Tapi jika memang tertarik, kalian bisa mencoba versi demo sebelum membeli full version lewat website resminya yang beralamat di www.x-plane.com.

Dota Underlords

Dota Underlords adalah game auto chess yang belum lama diumumkan oleh Valve. Permainan strategi ini tersedia secara gratis untuk sistem operasi GNU/Linux, Mac OS X, Windows, serta smartphone Android.

Dota Underlords Linux

Mereka membawa hero dari Dota 2 sebagai karakter. Keberuntungan dan taktik sangat diperlukan untuk meraih kemenangan di Dota Underlords. Kita tidak perlu spesifikasi PC mempuni untuk memainkannya.

For The King

Game strategi RPG PC untuk distro Linux selanjutnya adalah For The King. Seperti game sejenis, kita bisa menggunakan sistem slot khusus yang tersedia untuk melancarkan kemampuan khusus.

For The King Gameplay

Pemain juga perlu membangun kamp untuk melindungi diri dari serangan musuh saat malam hari. For The King bisa dimainkan dalam mode single player, online Pvp, maupun online Co-op.

Robocraft

Suka game perang robot?. Mungkin title ini bisa jadi bahan pertimbangan. Disini kita dapat membuat robot secara mandiri yang dapat disesuaikan dan terlibat dalam pertempuran dengan pemain lain secara daring.

Robocraft Gameplay Desktop

Setiap serangan yang terkena mobil lawan akan memberikanmu point yang dapat ditukarkan dengan upgrade parts. Yang paling penting, Robocraft dapat dimainkan tanpa perlu merogoh isi dompet (dibaca gratis).

Company of Heroes 2

Biasanya game strategi yang menjadikan kuantitas unit sebagai elemen yang paling berpengaruh terhadap setiap kemenangan, hal berbeda justru ditawarkan oleh Company of Heroes.

Company of Heroes 2 Gameplay

Game ini sangat menggantungkan diri pada kemampuan memaksimalkan setiap unit yang keluar dari barak. Player harus memastikan setiap pasukan mampu bergerak, bertempur, dan bertahan secara efektif.

Baca juga :

Dengan mengendalikan dan mengatur setiap unit di posisi yang strategis, kita tetap memiliki kemungkinan untuk memenangkan battle walaupun dengan jumlah unit terbatas sekalipun.

Tropico 6

Punya cita-cita menjadi seorang diktator atau malah negarawan yang memiliki sifat kemanusiaan yang adil dan beradab sesuai Pancasila?. Limbic Entertainment dan Kalypso memberi kesempatan tersebut pada gamer di seluruh dunia.

Tropico 6 Gameplay Linux

Salah satu keunggulan Tropico dibanding game simulasi lainnya adalah interaksi pemain. Kita harus dapat memenuhi kebutuhan warga pulau, baik dari pangan, informasi, sampai dengan aspek entertainment.

Limbo

Kalian yang suka main game di HP mungkin sudah tidak asing lagi dengan Limbo. Tapi tahukah kalian jika permainan ini juga punya versi SteamOS + Linux?. Saat non-sale, Game ini dibanderol Rp 90.000.

Limbo Screenshot Gameplay

Tapi kita bisa mencicipinya secara gratis dengan men-download Limbo demo. Tinggal siapkan saja laptop yang terinstal Ubuntu, prosesor 2GHz, RAM 1GB, penyimpanan bebas sebesar 150MB, serta VGA dengan memori 256 MB saja.

Star Conflict

Star Conflict adalah Massively Multiplayer Online (MMO) perang pesawat luar angkasa yang dirancang oleh Gaijin Entertainment. Yap, mereka juga merupakan developer dari War Thunder.

Star Conflict Gameplay

Kita dapat memilih pesawat yang akan diterbangkan. Pesawat kecil yang fokus untuk hit and run sampai pesawat "mamoth" yang lambat tapi memiliki persenjata'an yang besar. Sistem Exp nantinya dipakai unlock pesawat baru.

Hollow Knight

Hollow Knight pertama kali dirilis awal tahun 2017 lalu dan dianggap sebagai salah satu game atmospheric adventure 2D terbaik yang pernah dibuat. 2D terbaik yang pernah dibuat. Pada 2018 HK berhasil mencetak penjualan 1 juta kopi.

Hollow Knight Linux Gameplay

Disini kita akan berperan sebagai kesatria serangga yang mempunyai misi utama untuk mengungkap rahasia dibalik runtuhnya kerajaan Hollownest.

Baca juga :

Karakter utama tanpa nama ini memulai petualangan dengan kekuatan terbatas, tapi akan ada macam-macam upgrade mobilitas dan skill baru dalam perjalanan. Butuh kesabaran dan ketelitian agar mendapatkan seluruh ceritanya.

Getting Over It

Dari semua game yang kita sebutkan di atas, Getting Over It with Bennett Foddy adalah game paling aneh bin nyeleh. Untuk kalian yang tidak sabaran, mudah frustasi, gampang setres sebaiknya hindari judul ini.

Getting Over It Screenshot

Pemain akan berperan sebagai Diogenes, pria botak yang duduk di sebuah kuali dan memegang sebuah palu. Kita ditantang untuk mendaki, melompat, terbang dan berayun dengan palunya.

Nah jika ada game PC keren Linux yang belum kita tulis silahkan sampaikan lewat kolom komentar agar bisa ditambahkan. Jangan lupa like akun sosmed Umahdroid untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya.

25 Game Linux Keren yang Bisa Dimainkan Melalui Steam Part 2

Bermain Game di Linux - Kata kunci seperti best Linux games, recommended game for Linux, game store Linux, game offline Ubuntu, dan sejenisnya merupakan beberapa keyword paling dicari terutama oleh pengguna Windows yang baru migrasi ke sistem operasi gratis bebas merdeka (FOSS).

Ini adalah lanjutan dari artikel daftar game Linux terbaik yang sudah kita terbitkan. Di posting tersebut Umahdroid.com berhasil merangkum 25 daftar permainan yang bisa dimainkan di Linux.

Sebenarnya bisa saja dijadikan satu, tapi tentu nant iakan jadi sangat panjang. Jadi kita putuskan untuk memisahnya.

Rekomendasi Game Linux di Steam

Game untuk platform Linux memang tidak sebanyak Microsoft Windows. Tapi jumlah tersebut terus bertambah. Belum lagi ada Steam Play / Proton yang memungkinkan pengguna untuk install game Windows di Linux.

Komitmen tuan Gaben dkk untuk support pinguin patut diapresiasi.

List of Best Linux Games

Judul populer seperti Fallout: New Vegas, Metal Gear Solid V, The Witcher 3: Wild Hunt, Grand Theft Auto (GTA) V, Assassin's Creed Odyssey, Sekiro: Shadows Die Twice, The Elder Scrolls V: Skyrim dilaporkan dapat berjalan dengan baik.

Baca juga :

Oh ya perlu kita sampaikan, gim yang telah kita rangkum di artikel sifarnya campur. Ada yang gratis aka free, ada yang berbayar aka paid. Tanpa banyak babibu lagi, langsung saja dimulakan gan.

Deus Ex: Mankind Divided

Ini merupakan seri sekuel langsung dari Deus Ex: Human Revolution yang sempat dirilis di 2011 silam. Kalian yang tidak memainkan seri sebelumnya tidak peelu kawatir karena developer memberikan video re-cap berdurasi 11 menit.


Player akan berperan sebagai Adam Jensen yang dituntut memilih pendekatan yang tepat untuk mengungkap konspirasi di seluruh dunia.

Deus Ex: Mankind Divided versi Linux dan Mac sendiri digarap oleh Feral Interactive. Pengembang yang berkantor di London, UK ini juga merupakan aktor intelektual dibalik hadirnya GameMode untuk Linux.

Day of Infamy

Berlatar belakang perang dunia kedua, game FPS multiplayer ini tidak memiliki story mode seperti Battlefield. Menguasai area tertentu, memburu officer, memusnahkan senjata anti pesawat tempur adalah beberapa mode yang ada.

Day of Infamy Gameplay

Efek suara yang ditawarkan Day of Infamy merupakan daya tarik utama. Jeritan musuh saat terkena mortar / terbakar terasa real. Day of Infamy dijual Rp 95.999 di Steam Store, tapi saat diskon harganya turun jadi sekitar Rp 30.000-an.

7 Days to Die

Suka dengan game first person shoot horor?. 7 Days to Die mungkin cocok untuk kalian. Gim kombinasi dari open world, voxel-based, survival, tower defense, dan role playing games ini sukses mendapatkan review sangat positif.

7 Days to Die Gameplay Linux

The Fun Pimps meluncurkan 7 Days to Die untuk distribusi Linux setahun setelah MS Windows dan Mac OS X. Sedangkan untuk versi console yakni PlayStation 4 dan Xbox One dirilis pada tahun 2016 lalu oleh Telltale Publishing.

Alien: Isolation

Seperti judulnya, Alien Isolation adalah game survival horor bertema makhluk asing. Game ini menceritakan Amanda Ripley, anak dari Ellen Ripley yang sedang berusaha mencari tahu bagaimana nasib ibunya.

Alien Isolation Gameplay

Ia menuju ke sebuah stasiun luar angkasa bekas kerusuhan. Minimnya penerangan membuat suasana semakin mencekam. Penghuni yang tersisa bertahan hidup dengan menyerang kelompok lain.

Baca juga :

Ripley menemukan adanya teror mengerikan di stasiun ruang angkasa yang mengorbit planet gas tersebut. Makhluk ini memiliki insting untuk menemukan buruannya jika kita tidak bersembunyi di tempat yang tepat.

Ark: Survival Evolved

Selanjutnya ada Ark Survival, sebuah game yang mengabungkan mahluk purba dengan teknologi masa depan. Pemain akan sering bertemu dengan dinosaurus yang nantinya dijinakan guna menjajah pulau.


Judul ini sempat dibanjiri kritik keras karena menjual DLC sebelum game dirilis dengan harga yang lucunya lebih mahal dari harga game itu sendiri. Mereka juga dikabarkan menyogok gamer agar memenangkan Steam Award.

Brutal Legend

Untuk kalian yang doyan musik-musik heavy metal mungkin akan cocok dengan Brutal Legend, yakni sebuah game action-adventure yang mengawinkan visceral action combat dengan dunia terbuka.

Brutal Legend Gameplay

Karya Double Fine ini menceritakan Eddie Riggs yang diperankan oleh Jack Black (guru di film School of Rock), seorang satria bergitar melawan para iblis.

Baca juga :

Kita cukup kaget saat menjumpai beberapa tokoh musisi besar dalam game ini, seperti Lemmy (Motorhead), Ozzy Osbourne (Black Sabbath), Rob Halford (Judas Priest), serta Lita Ford (The Runaways).

Overgrowth

Tersedia untuk 3 platform mayor (Windows, Mac OS X, dan GNU/Linux), Overgrowth merupakan permainan video game aksi yang dirilis oleh Wolfire Games. Kita akan bermain sebagai kelinci ninja.

Overgrowth Gameplay PC

Setelah menyelesaikan story mode, kita bisa menjajal semua mod yang sudah dibuat dengan editor terintegrasi. Cukup siapkan RAM 2GB, passmark GPU 500, OpenGL, space 20GB kita sudah dapat menikmatinya.

Shadow of the Tomb Raider

Shadow of the Tomb Raider meluncur pada tanggal 14 September 2018 dan merupakan merupakan penutup dari trilogi Tomb Raider. Seri pertama dirilis pada Maret 2013, sedangkan seri kedua pada November 2015.


Seperti sebelumnya, Feral Interactive adalah pihak yang melakukan porting gim dengan Lara Croft sebagai tokoh utama.

Mengingat seri ketiga ini masih cukup baru, maka harganyapun masih mahal. Seperti yang kita singgung di jadwal rilis Shadow of the Tomb Raider, mereka memilih untuk membuat Definitive Edition berisi DLC di dalamnya.

Life Is Strange

Genre interactive story memang memiliki tempat di industri game. Life Is Strange adalah karya Dontnod Entertainment dan Square Enix. Plot berfokus pada Max Caulfied, seorang mahaiswa fotografi berusia 18 tahun.

Life Is Strange Linux Gameplay

Ia memiliki kemampuan untuk memundurkan waktu untuk menyelamatkan sahabatnya Chloe Price. Mereka kemudian menyelidiki Rachel Amber yang hilang secara misterius, membongkar sisi gelap kehidupan di Arcadia Bay.

Game ini terdiri dari 5 part :
  • Life is Strange - Episode 1
  • Life is Strange - Episode 2
  • Life is Strange - Episode 3
  • Life is Strange - Episode 4
  • Life is Strange - Episode 5

Pengetahuan dan pengalaman bermain akan ditentukan oleh seberapa teliti dan rajin pemain menggali informasi yang ada dalam cerita.

Life is Strange: Before the Storm

Before the Storm merupakan prekuel untuk game sebelumnya dengan fokus pada Chloe Price dan hubungannya dengan teman sekolah Rachel Amber, seorang gadis cantik dan populer yang ditakdirkan untuk sukses.

Life is Strange: Before the Storm

Ketika Rachel mengetahui sebuah rahasia tentang keluarganya yang mengancam untuk menghancurkan dunianya, persahabatan barunya dengan Chloe-lah yang memberinya kekuatan.

Life is Strange 2

Life is Strange 2 adalah entri utama kedua dari seri Life Is Strange. Disini kita berperan sebagai 2 bersaudara, Sean Diaz dan Daniel Diaz yang harus melarikan diri dari rumah mereka di Seattle karena sebuah tragedi.

Life is Strange 2 Linux Gameplay

Keduanya tengah diburu oleh polisi akhirnya memutuskan menuju Puerto Lobos, Mexico, yang tentu saja akan disambut dengan banyak tantangan di sepanjang perjalanan.

Baca juga :

Sama seperti seri pertama, Life is Strange 2 memiliki 5 episode. Masing-masing dijual Rp 75.000 di Steam Store. Dibutuhkan ruang sekitar 42 GB untuk memainkan game yang mengantongi review very positive ini.

DiRT 4

Game Steam untuk Linux selanjutnya adalah game balap PC yang dikembangkan oleh Codemasters. DiRT 4 merupakan game kedua belas dalam seri Colin McRae Rally yang melenggang untuk Windows, Xbox, PS 4 pada Juni 2017.

DiRT 4 Gameplay Ubuntu

Dua tahun berselang atau tepatnya Maret 2019, lagi-lagi developer "Macan Tutul" melepasnya untuk Mac dan Linux. Kalian bisa memilih Career Mode untuk membangun sebuah tim mobil balap yang mapan.

F1 2017

F1 2017 adalah racing game berbasis kejuaran Formula Satu musim 2017. Permainan ini mencakup semua dari dua puluh sirkuit, dua puluh pembalap, sepuluh tim yang bersaing, hingga suara komentator David Croft and Anthony Davidson.

F1 2017 Linux Port Gameplay

Mereka memberikan keleluasaan off-track dealings dan vehicle development. Mode karir sekarang memiliki program latihan tambahan untuk mengasah kemampuan mengendarai mobil balap satu kursi bertenaga mesin jet ini.

Motorsport Manager

Pada dasarnya ini adalah sebuah game simulasi di mana kita akan ditempatkan dalam posisi manajer untuk mengatur sebuah tim balap mobil yang diterbitkan oleh Sega. Mirip seperti F1 tapi tanpa lisensi.

Motorsport Manager Gameplay

Ketiadaan itu membuat game ini tidak memiliki elemen yang berasal dari Formula 1, seperti pembalap / mobil resmi yang digunakan. Seperti game serupa, kita mulai dari pembalap ecek-ecek sebelum bisa merekrut professional.

Euro Truck Simulator 2

Biasa disingkat dengan ETS2, Euro Truck Simulator 2 merupakan permainan simulasi mengendarai truk dan trailer di jalanan Eropa yang dikembangkan oleh SCS Software dan sukses besar di store.steampowered.com.

Euro Truck Simulator 2 Gameplay

Berikut spesifikasi minimumnya :
  • Operating System : Ubuntu 12.04
  • Processor : Dual core CPU 2.4 GHz
  • Memory : 4 GB RAM
  • Graphics : GeForce 450 (Intel HD 4000)
  • Hard Drive : 3 GB available space

Pengembang juga menyediakan DLC berupa ekspansi peta seperti Scandinavia, Baltic, Vive La France, East, Italia, sampai dengan Black Sea. Statistik mencatat ada 10.949 gamer yang bermain Euro Truck Simulator 2.

X-Plane 11

X-Plane adalah simulator penerbangan yang diproduksi oleh Laminar Research sebelum pada 25 November 2016 akhirnya munculah X-Plane 11 ke publik dengan desain UI, 3D cockpits, efek cahaya, sound, dan ledakan baru.

X-Plane 11 Gameplay PC

Perlu diketahu, game pesawat terbang ini berbayar. Tapi jika memang tertarik, kalian bisa mencoba versi demo sebelum membeli full version lewat website resminya yang beralamat di www.x-plane.com.

Dota Underlords

Dota Underlords adalah game auto chess yang belum lama diumumkan oleh Valve. Permainan strategi ini tersedia secara gratis untuk sistem operasi GNU/Linux, Mac OS X, Windows, serta smartphone Android.

Dota Underlords Linux

Mereka membawa hero dari Dota 2 sebagai karakter. Keberuntungan dan taktik sangat diperlukan untuk meraih kemenangan di Dota Underlords. Kita tidak perlu spesifikasi PC mempuni untuk memainkannya.

For The King

Game strategi RPG PC untuk distro Linux selanjutnya adalah For The King. Seperti game sejenis, kita bisa menggunakan sistem slot khusus yang tersedia untuk melancarkan kemampuan khusus.

For The King Gameplay

Pemain juga perlu membangun kamp untuk melindungi diri dari serangan musuh saat malam hari. For The King bisa dimainkan dalam mode single player, online Pvp, maupun online Co-op.

Robocraft

Suka game perang robot?. Mungkin title ini bisa jadi bahan pertimbangan. Disini kita dapat membuat robot secara mandiri yang dapat disesuaikan dan terlibat dalam pertempuran dengan pemain lain secara daring.

Robocraft Gameplay Desktop

Setiap serangan yang terkena mobil lawan akan memberikanmu point yang dapat ditukarkan dengan upgrade parts. Yang paling penting, Robocraft dapat dimainkan tanpa perlu merogoh isi dompet (dibaca gratis).

Company of Heroes 2

Biasanya game strategi yang menjadikan kuantitas unit sebagai elemen yang paling berpengaruh terhadap setiap kemenangan, hal berbeda justru ditawarkan oleh Company of Heroes.

Company of Heroes 2 Gameplay

Game ini sangat menggantungkan diri pada kemampuan memaksimalkan setiap unit yang keluar dari barak. Player harus memastikan setiap pasukan mampu bergerak, bertempur, dan bertahan secara efektif.

Baca juga :

Dengan mengendalikan dan mengatur setiap unit di posisi yang strategis, kita tetap memiliki kemungkinan untuk memenangkan battle walaupun dengan jumlah unit terbatas sekalipun.

Tropico 6

Punya cita-cita menjadi seorang diktator atau malah negarawan yang memiliki sifat kemanusiaan yang adil dan beradab sesuai Pancasila?. Limbic Entertainment dan Kalypso memberi kesempatan tersebut pada gamer di seluruh dunia.

Tropico 6 Gameplay Linux

Salah satu keunggulan Tropico dibanding game simulasi lainnya adalah interaksi pemain. Kita harus dapat memenuhi kebutuhan warga pulau, baik dari pangan, informasi, sampai dengan aspek entertainment.

Limbo

Kalian yang suka main game di HP mungkin sudah tidak asing lagi dengan Limbo. Tapi tahukah kalian jika permainan ini juga punya versi SteamOS + Linux?. Saat non-sale, Game ini dibanderol Rp 90.000.

Limbo Screenshot Gameplay

Tapi kita bisa mencicipinya secara gratis dengan men-download Limbo demo. Tinggal siapkan saja laptop yang terinstal Ubuntu, prosesor 2GHz, RAM 1GB, penyimpanan bebas sebesar 150MB, serta VGA dengan memori 256 MB saja.

Star Conflict

Star Conflict adalah Massively Multiplayer Online (MMO) perang pesawat luar angkasa yang dirancang oleh Gaijin Entertainment. Yap, mereka juga merupakan developer dari War Thunder.

Star Conflict Gameplay

Kita dapat memilih pesawat yang akan diterbangkan. Pesawat kecil yang fokus untuk hit and run sampai pesawat "mamoth" yang lambat tapi memiliki persenjata'an yang besar. Sistem Exp nantinya dipakai unlock pesawat baru.

Hollow Knight

Hollow Knight pertama kali dirilis awal tahun 2017 lalu dan dianggap sebagai salah satu game atmospheric adventure 2D terbaik yang pernah dibuat. 2D terbaik yang pernah dibuat. Pada 2018 HK berhasil mencetak penjualan 1 juta kopi.

Hollow Knight Linux Gameplay

Disini kita akan berperan sebagai kesatria serangga yang mempunyai misi utama untuk mengungkap rahasia dibalik runtuhnya kerajaan Hollownest.

Baca juga :

Karakter utama tanpa nama ini memulai petualangan dengan kekuatan terbatas, tapi akan ada macam-macam upgrade mobilitas dan skill baru dalam perjalanan. Butuh kesabaran dan ketelitian agar mendapatkan seluruh ceritanya.

Getting Over It

Dari semua game yang kita sebutkan di atas, Getting Over It with Bennett Foddy adalah game paling aneh bin nyeleh. Untuk kalian yang tidak sabaran, mudah frustasi, gampang setres sebaiknya hindari judul ini.

Getting Over It Screenshot

Pemain akan berperan sebagai Diogenes, pria botak yang duduk di sebuah kuali dan memegang sebuah palu. Kita ditantang untuk mendaki, melompat, terbang dan berayun dengan palunya.

Nah jika ada game PC keren Linux yang belum kita tulis silahkan sampaikan lewat kolom komentar agar bisa ditambahkan. Jangan lupa like akun sosmed Umahdroid untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya.

Tidak ada komentar

DAPATKAN UPDATE ARTIKEL GRATIS