KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Mengatasi Your Computer May be Sending Automated Queries

Umahdroid Tips n Trick - Pernahkah sobat mengalami keterangan We're sorry... but your computer or network may be sending automated queries. To protect our users, we can't proccess your request right now saat akan mencari suatu informasi lewat mesin pencari.

Kejadian ini acap kali terjadi saat menggunakan kartu 3 dan XL (untuk yang lain saya belum pernah mengalaminya). Bagaimana cara mengatasinya?. Bagaimana cara melewatinya?.

Nah itulah mengapa hari Umahdroid menulis artikel tutorial kali ini.

Were sorry But Your Computer or Network May be Sending Automated Queries

Ada beberapa cara yang bisa sobat gunakan dalam post ini. Silahkan gunakan yang menurut sobat paling mudah. Langsung saja kita menuju pembahasan solusi agar tetap tetap bisa menggunakan Google untuk mencari informasi.

Hapus / Clear Data

Untuk solusi yang pertama ini adalah yang paling dasar. Coba buka browser ( Mozilla Firefox, Google Chrome, atau apapun itu ) yang sobat gunakan lalu bersihkan bersihkan Private Data, Cookies, chace dan semua yang berkaitan dengan hal tersebut.

Baca juga :

Setelah itu coba browsing kembali. Kalo perlu disconnect terus connect kan lagi. Aduh belum bisa gan. Gimana dong? Ya, kita lanjut ke solusi kedua.

Gunakan Aplikasi VPN

Nah untuk point ke-2 ini adalah cara paling ampuh. Yap menggunakan VPN atau Virtual Private Network akan membuat koneksi yang kita pakai mnejadi lebih privat meskipun diakses via jaringan publik karen data yang dikirimkan akan terenkripsi.

Bila kita menggunakan VPN, kita akan seolah-olah membuat jaringan didalam jaringan atau biasa disebut tunnel.

VPN juga sering digunakan untuk membypass situs yang diblokir karena alasan kebijakan suatu negara seperti situs p*rno, j*di, dsb.

Baca juga:

Setelah sobat install coba browsing / googling lagi dan Cheers! Masalah teratasi, sobat bisa browsing dengan lancar tanpa masalah lagi. Soal speed Free VPN saya enggak bisa jamin kenceng. Untuk unlimited baiknya membeli Premium VPN.

Pakai Search Engine Lain

Misalkan sobat tidak mau memasang VPN, maka solusi yang ketiga ini bisa jadi yang harus sobat coba. Telah ditulis diatas, saking perkasanya google sampai kadang orang tidak tahu tentang mesin pencari lain.

Baik saya buatkan list, berikut daftar dari mesin pencari alternatif Google :

#1 Bing

Bing yang sebelumnya Live Search, Windows Live Search, and MSN Search merupakan situs mesin pencari web (diiklankan sebagai "mesin pengambil keputusan/decision engine" yang bernaung di bawah bendera Microsoft.

alternatif serach engine atau mesin pencari selain google

Bing merupakan bentuk reinkarnasi yang dilakukan Microsoft terhadap ketiga mesin pencari produksinya terdahulu, yakni Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search.

Baca juga :

Mesin pencari ini diperkenalkan pada tanggal 28 Mei 2009 oleh CEO Microsoft Steve Ballmer pada konferensi All Things Digital di San Diego, Amerika Serikat, dan secara resmi diluncurkan pada 1 Juni. Sumber wikipedia.

#2 Yahoo Search

Nah yang kedua ini pasti sobat kenal. Ya, selain menyediakan service mail, Yahoo juga menyediakan Yahoo Search sebagai mesin pencari yang sobat bisa gunakan tanpa registrasi. Yahoo search membantu sobat menemukan informasi yang dicari.

alternatif serach engine atau mesin pencari selain google

Sobat tidak perlu menjadi pengguna yang terdaftar di Yahoo untuk mencari situs web dengan menggunakan Yahoo Search. Sumber policies yahoo.

#3 Ask

Ask.com merupakan salah satu mesin pencari / search engine yang didirikan pada tahun 1996 oleh Garret Gruener dan David Warthen. Ask.com pada awalnya bernama Ask Jeeves.

alternatif serach engine atau mesin pencari selain google

Jeeves adalah nama dari seorang pelayan yang tugasnya mengambilkan jawaban dari setiap pertanyaan yang diberikan, oleh sebab itu Ask.com diharapkan dapat memberi setiap jawaban dari setiap pertanyaan. Sumber blognyakrishna.

Untuk search engine yang lain ada juga seperti Yandex, Boardreader, DuckDuckGo, dan masih sangat banyak yang tidak bisa disebutkan satu-persatu.

Nah sekian yang bisa saya bahas tentang tips mengatasi We're sorry... but your computer or network may be sending automated queries. To protect our users, we can't proccess your request right now saat browsing menggunaan google. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat!
6 komentar

6 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Unknown
    Unknown
    09 Oktober
    • Kunjungi profil
    ubuntu 15.04 lts kaga si min. bukanya maish beta ya
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      10 Oktober
      • Kunjungi profil
      Ubuntu 15 bukan LTS. Sudah final, yang masih beta 15.10 Wily Werewolf
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    28 Agustus
    • Kunjungi profil
    makacih gan. tambah ilmu nih. work pake vpn xixixi
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    27 Agustus
    • Kunjungi profil
    pake hola kalo ane biasanya gan
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    19 Agustus
    • Kunjungi profil
    tengs bos tiwo sharingnya. kalo ane di PC biasanya pake anonymoX kalo ga zenmate. di andro pake zenmate udah lumayan kenceng, tapi cuma 500. gpp lah lumayan yang penting gratis. wkwkwkwk
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    19 Agustus
    • Kunjungi profil
    hahah pas bgt nih..kbetuLan ane pake A*N..dn kasusnya sama..
    ane sempet kena ini baru kmaren..tp ane emang uda pny vpn jd udah bisa..
    ane sih sempet kepikiran ini kejadian gara2 ane pindah2 aLat buat internetan tapi make kartu yg sama..karena kemaren kasusnya tuh seteLah ane pake usb tethering(makLum kompi jaduL jd gak bisa wifi wkwk), trus ane taro modem buat downLoad2 bahan buat masaLah camera not found kemaren, trus ane masukin kartunya Lg ke hape buat browsing Lwt hape..trus kena deh itu di di browser hape ama kompi..nah mungkin ini dikarenakan koneksi yg sama beda2 device jd dikira robot,dsb..soaLnya sebeLum itu jarang bgt bahkan hampir gak pernah masaLah kyk gitu cz ane biasanya cm oL di hape,kLo Lewat kompi ya kaLo gak kepepet bgt ya tetep pake LAN sp**dy..itu pendapat awam ane sih..CMIIW ya gan biar ane tambah iLmu,hehe :D
    Reply