Root Explorer Style ASUS File Manager

22:50
Download Root Explorer IU file manager ASUS - Aplikasi explorer pada perangkat smartphone android sudah menjadi bagian terpenting untuk melakukan managemen file yang ada, mulai dari dokumen, musik, video, gambar, berkas-berkas kita, hingga digunakan untuk memodifikasi konfigurasi file system sebuah perangkat smartphone android.

Terlebih lagi untuk sobat Umahdroid yang suka memodikasi konfigurasi system pada smartphone android, aplikasi file explorer Android seperti Root Explorer ini pastinya sangat berguna untuk melakukan modifikasi system.

Dan salah satu yang paling sering digunakan oleh para opreker android untuk memodifikasi system pada perangkat smartphone android mereka adalah Root Explorer.

Bagi sobat yang tidak suka dengan tampilan default dari Root Explorer maka mungkin ini adalah pilihan tepat dan tidak ada salahnya mencoba.

Kenapa harus Root Explorer?

1. Simple Interface

Root Explorer mempunyai user interface yang simple / tidak neko-neko dalam bahasa jawa :D Sangat cocok bagi para pengguna android yang tidak suka ribet dengan tampilan.

2. User Friendly

Merujuk pada point pertama yakni Simple Interface, maka tentu saja akan berimbas pada nilai User Friendly dari aplikasi tersebut, dengan kata lain mudah digunakan.

3. Change Icon

User memungkinan untuk mengganti icon sesuai dengan selera masing-masing yang menurut anda paling nyaman untuk mata Anda.

3. Support Akses Root

Salah satu dari fitur yang paling menarik disini adalah Root Explorer memungkinkan pengguna untuk mengakses file root pada smartphone.

4. Modifikasi File System

Setelah penjelasan pada poin ke lima diatas, poin ke enam ini merupakan yang paling disukai oleh para oprekers android. Root Explorer menyediakan fitur untuk memodifikasi file system yang ada pada perangkat android.

Sebagai satu contoh mengganti permission suatu file yang ada pada system perangkat android.

Untuk feature masih sama seperti aplikasi original. Nah bagaimana dengan tampilannya. Berikut adalah screenshot user interface dari root explorer theme Asus File Manager :

Root Explorer Style ASUS File Manager

Root Explorer Style ASUS File Manager

Oke, untuk mendapatkan tampilan tersebut ikuti langkah dibawah :
  1. Setelah sobat download apk nya, install seperti biasa
  2. Buka Root Explorer yang sudah terinstall di HH sobat umahdroid
  3. Masuk ke Preferences
  4. Set theme menjadi Light
  5. Ubah Icon Set ke Yellow Folders
  6. Kembali dan lihat hasilnya
  7. Enjoy

Baca juga artikel menarik lainnya di umahdroid :

Nah sekian yang bisa saya bahas tentang Root Explorer Style ASUS File Manager. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan sobat share atau berkomentar dengan feefback untuk support blog ini. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Rekomendasi

14 Komentar
avatar

mantap min. bening diliat. tengs banget sharing nya

Balas
avatar

Maaf, kemarin saya sunting postnya secara engga sadar kehapus link downloadnya. Sudah saya perbaiki, terimakasih kang Yusuf koreksinya

Balas
avatar

Terimakasih kembali kang tukang download

Balas
avatar

Iyaa mas tiwo sama2 terimakasih jg sharenya....hehehe izin sedot kalo gt...

Balas
avatar

kenapa gak bisa di instal? kmren hbis reset ke pengaturan pabrik.

Balas
avatar

Tidak bisa installnya bagaimana? Bisa dijelaskan juga?

Balas
avatar

gan download berhasil tapi begitu mau install "there was a problem parsing the package" itu kenapa gan?

Balas

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.