KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Penyebab Dan Solusi TWS Tidak Bisa Cas Sebelah Tanpa Ke Tukang Service

TWS Tidak Bisa Dicas - Selamat sore dan selamat datang untuk kalian yang baru pertama kali mengunjungi gubung Umahdroid. Pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi lagi mengenai masalah True Wireless Stereo.


Kendala yang akan kita bahas di artikel ini yakni TWS tidak bisa di charge sebelah secara tiba-tiba. Tanpa pamit, tanpa permisi. Padahal sebelumnya digunakan normal seperti biasa. No drama-drama club!.


Ini membuat satu earbud yang sebelah kanan tadi yang matoy. Tentu saja, kondisi tersebut mungkin saja berbeda dengan apa yang kalian alami saat ini.


Desain TWS Anker Soundcore

Maksudnya, bisa saja pada kasus kalian malah kebalikannya, justru earphone Bluetooth yang sudah kalian beli dari hasil nabung berbulan-bulan yang sebelah kiri yang tidak bisa hidup serperti seharusnya.


Kejadian seperti ini tidak hanya dialami satu-dua pengguna saja. Banyak sekali pengguna perangkat audio ini mengeluhkan hal yang sama.


Entah TWS Xiaomi (termasuk keluarga Redmi Buds), Edifier, Anker Soundcore, Earfun, FILL, Jabra, Eggel, Sony, Sennheiser, Huawei, bahkan Samsung Galaxy Buds maupun Apple Airpods.


Earphone Bluetooth TWS Tidak Mau Charging

Jadi masalahnya adalah ketika kita menaruh earbud ke dalam casing, earbud tidak merespon. Seharusnya lampu indikator menyala (diam, bukan kedap-kedip) sebagai tanda pengisian daya sedang berlangsung.


Baca juga :


Penyebabnya bisa karena berbagai faktor. Tapi yang paling umum terjadi adalah karena pin konektor, entah itu yang ada pada casing ataupun earbud kotor.



Karena ini masalah kotoran, maka kita bisa dengan mudah memperbaikinya. Cukup bersihakan kedua pin tersebut menggunakan sebuah cotton bud atau biasa disebut banyak orang sebagai korek kuping.


Untuk langkahnya, keluarkan earbud dari casing, lalu gosok secara perlahan connector untuk menyingkirkan debu atau noda yang menempel.


Di sini kita juga bisa memakai bantuan contact cleaner. Mereknya bebas. Bisa WD-40, Rexco, Standard atau Megacools. Sesuaikan saja brand mana kalian punya atau yang dijual di tempat kalian.


Tutorial ini bisa dibilang PP. Bukan Preman Pensiun, tapi Pertolongan Pertama pada TWS tidak bisa pairing karena mati kehabisan baterai dan tidak bisa diisi.


Itulah metode yang kita lakukan untuk mengatasi earbud tidak berfungsi sebelah yang bisa kita share kali ini. Selamat mencoba, semoga berhasil. Selanjutnya kalian mungkin tertarik menyimak cara tethering bluetooth Windows 10.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan