KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

TWS Edifier Tidak Bisa Konek? Ini Cara Reset Edifier X3S Agar Normal Lagi

How To Reset Edifier Earbuds - Yoshahhh, halo selamat sore teman-teman!. Sesuai judul artikel yang kita cantumkan di atas, hari ini Umahdroid ingin berbagi tips mengenai salah satu dari aksesoris HP yang wajib dimiliki.


Yap, phone accessories paling laris dan yang paling banyak dicari tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah True Wireless Stereo atau biasa dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan sebutan TWS.


TWS memang sangat nikmat digunakan karena koneksinya wireless menggunakan Bluetooth. Itu membuat pengguna tidak diribetkan dengan untaian kabel.


Langkah Factory Reset Edifier X3S

Perangkat audio yang jadi sangat populer setelah Apple merilis AirPods ini bukan tanpa masalah. Salah satu isu yang paling sering dialami pengguna adalah TWS tidak terdeteksi.


Entah itu barang baru dibeli atau memang sudah lama punya dan tiba-tiba problem menyebalkan tersebut muncul begitu saja tanpa permisi.


Itulah yang akan kita bahas lewat artikel ini, khusunya untuk pengguna Edifier X3S yang notabennya masuk ke dalam kategori TWS murah terbaik yang bisa dengan sangat mudah kalian temukan di pasar saat ini.


Tutorial Reset Edifier X3S Manual Tanpa Ribet

Hard reset akan mengembalikan setting TWS ke setelan pabrik. Ini adalah pertolongan pertama untuk mengatasi TWS mati sebelah, tidak bisa di charge sebelah, atau tidak bisa connect ke ponsel.


Baca juga :


Untuk memulihkan Edifier X3S, langkah pertama dan utama yang harus dilakukan yakni mengeluarkan kedua earbuds dari dalam casing.



Setelah itu, tahap selanjutnya yang perlu kita lakukan yakni tekan 3x (2x tap cepat, 1x tap lalu tahan) tombol control yang ada pada kedua buds. Jangan lepaskan jari sampai LED indikator berkedip-kedip cepat.


Ketika lampunya sudah blinking, itu berarti device teknologi nirkabel yang digunakan dalam perangkat audio kesayangan kalian sudah kembali ke kondisi default.


Jika TWS tidak bisa terhubung yang kiri dengan yang kanan atau sebaliknya (lampu indikator biru berkedip cepat), coba masukan kedua earbuds ke dalam case, terus tekan tombol 3x seperti langkah yang kita jelaskan di atas.


Terakhir, pairing earbuds ke smartphone, tablet, laptop, PC desktop. Mestinya sekarang normal tanpa kendala.


Itu saja yang bisa Umahdroid share tentang panduan melakukan hard reset pada Edifier X3S. Semoga sedikit (syukur-syukur banyak) membantu. Selanjutnya, kalian mungkin tertarik membaca cara menghubungkan hp ke laptop tanpa kabel.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan