KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Memperbaiki TWS Xiaomi Mati Sebelah Cuma Modal Tangan Dan Jari

Solusi Masalah Redmi Earbuds - Selamat datang untuk kalian yang baru pertama kali berkunjung ke gubug Umahdroid. Pada kesempatan sore hari ini kita ingin share lagi mengenai problematika klasik True Wireless Stereo.


Kendala yang akan kita bahas di artikel ini yakni earbud mati sebelah secara tiba-tiba. Tanpa pamit, tanpa permisi. Padahal, sebelumnya TWS dipakai seperti biasanya, normal jaya. No drama-drama club!.


Dalam kasus ini nenek Sartika, bud yang sebelah kiri yang matoy. Tentu saja, kondisi tersebut mungkin saja berbeda dengan apa yang sedang kalian alami.


Memperbaiki Xiaomi Redmi Earbuds

Maksudnya, bisa saja pada kasus kalian malah kebalikannya, justru Xiaomi Redmi Earbuds yang sudah kalian beli dari hasil nabung yang sebelah kanan yang tidak bisa menyala.


Kejadian seperti ini tidak hanya dialami satu-dua pengguna saja. Banyak sekali pengguna Redmi Buds yang mengeluhkan hal yang sama.


Nah seperti apa metode yang kita lakukan agar TWS yang terindikasi kena guna-guna tadi sembuh secara material dan spiritual?. Tanpa banyak babibu, jom langsung saja kita mulaikan panduan lengkapnya gan!.


Mengatasi TWS Xiaomi Tidak Berfungsi Sebelah

Sebagai contoh, TWS tidak bernyawa sebelah yang ada di sini adalah Redmi Earbuds S. Karena tidak mau hidup, maka otomatis TWS tidak bisa connect ke smartphone, tablet, laptop, atau PC Desktop.


Baca juga :


Langkah pertama dan utama, silahkan ambil earbuds kalian dari laci, tas, pouch, atau tempat di mana kalian terbiasa menyimpannya dengan aman.


Kondisi TWS Xiaomi Mati Sebelah

Keluarkan 2 buah earbuds dari casing. Ambil unit yang bermasalah, misalkan bud yang kiri. Bagaimana dengan unit yang satunya?. Abaikan. Biarkan yang normal tergeletak tak berdaya sementara di meja.


Tekan dan tahan tombol control TWS yang rewel. Dengan kondisi jari masih menekan tombol tadi (jangan sampai lepas), masukan ke dalam casing perlahan.


TWS Xiaomi Rusak Sukses Diperbaiki

Begitu mapan di dalam (ditandai dengan bunyi klik), tunggu beberapa detik. Apabila berhasil, LED indikator pada earbud yang tadinya "amsyong" akan kembali aktif seperti penampakan gambar di atas.


Masukan kembali unit normal ke casing. Saran kita, jangan langsung dipakai. Biarkan charging sampai baterai benar-benar terisi penuh terlebih dahulu.


Tutorial yang sama bisa kalian lakukan pada Mi True Wireless Earbuds Basic, Redmi AirDots, Xiaomi Redmi Buds 3, atau TWS Xiaomi versi lainnya yang tidak bisa kita sebut satu-persatu.


Itu saja yang bisa mimin Umahdroid share kali ini. Selanjutnya, baca juga postingan menarik tentang cara koneksi speaker Bluetooth ke laptop.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan