KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Menonaktifkan Smart Assistant OPPO Yang Cukup Mengganggu

Asisten Cerdas OPPO - Adakah dari kalian yang terganggu atau sekedar ingin mematikan smart assistant yang ada pada HP OPPO?. Fitur ini bisa diakses ketika kalian mengusap ke kanan pada layar smartphone.


Tujuan diciptakannya ponsel pintar adalah memudahkan penggunanya melalui fitur-fitur yang ditawarkan. Dari yang awalnya hanya sekedar alat komunikasi, kini menjelma menjadi perangkat serba bisa.


OPPO merupakan salah satu vendor pembuat smartphone berbasis sistem operasi Android yang memberikan fitur pintar di setiap segmen perangkatnya.


Fitur Layanan Cerdas HP OPPO

Namun tetap saja, pengguna itu berbeda-beda. Ada yang suka, ada yang tidak. Sederhananya, selalu ada kemampuan bawaan HP yang memang tidak diinginkan oleh pengguna.


Salah satunya yakni hadirnya OPPO Smart Assistant, sebuah fitur yang disematkan dari bawaan pabrik oleh perusahaan asal Dongguan ini.


Mengenal Apa & Fungsi OPPO Smart Assistant

Smart Assistant adalah sebuah fitur HP OPPO yang mampu menampilkan informasi cuaca, Step Tracker (penghitung langkah), pengingat acara, kontak favorit, Quick Functions, serta aplikasi populer.


Baca juga :


Informasi tersebut ditempatkan ke dalam satu halaman pada home-screen. Tujuannya tidak lain tidak bukan agar bisa diakses dengan mudah dan cepat.


Mengaktifkan Smart Assistant OPPO

Contoh penggunaan nyata fitur ini adalah kita bisa membuka aplikasi favorit dan menghubungi kontak yang paling sering dihubungi dengan menggeser layar utama ke arah kanan.


Asisten Cerdas yang dirancang oleh produsen ponsel cerdas terkemuka asal Tiongkok ini juga bisa dikostumisasi agar sesuai dengan kebutuhan.


Tapi seperti yang kita katakan sebelumnya, tidak semua orang menyukainya. Ada jenis user yang memang lebih suka KISS aka Keep It Simple and Stupid Short. Dan admin termasuk dalam jenis tersebut.


Mengilangkan Layanan Cerdas di Ponsel OPPO

Hal menyebalkan yang paling sering kita alami saat Asisten Cerdas aktif adalah sering kali fitur ini terbuka secara tidak sengaja ketika secara tidak sengaja pula menyapu layar ke kanan seperti memakai fitur gesture HP OPPO.


Jika tampilannya oke sih masih bisa diterima. Masalahnya (menurut kita) tampilan Smart Assistant kurang sedap dipandang.


Setting Asisten Cerdas HP OPPO

Untungnya mereka memberikan opsi untuk untuk mematikan Asisten Cerdas HP OPPO. Hanya dengan beberapa kali tap saja pada telepon genggam, fitur ini bisa langsung kita singkirkan.


Ambil device kesayangan kalian, buka Pengaturan > masuk ke menu Layanan Cerdas atau Kepraktisan Pintar > matikan fitur Asisten Cerdas > selesai.


Sekarang HP kita sudah tidak bisa lagi di geser ke kanan saat berada di main screen. Jika ingin mengaktifkan Smart Assistant OPPO, tinggal enable saja fiturnya dengan langkah yang tentunya sama seperti di atas.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan