KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Mengaktifkan Screenshot Dengan 3 Jari Semua HP OPPO

Tangkap Layar Tiga Jari - Halo apa kabar teman-teman semua?. Semoga baik-baik saja seperti yang diinginkan oleh semua orang. Sesuai judul artikel, hari ini Umahdroid ingin bagikan sebuah tutorial screenshot tanpa tombol.


Lebih tepatnya, kita ingin bahas tentang bagaimana cara aktifkan pintasan screenshot menggunakan gerakan tiga jari untuk di OPPO yang mungkin adalah ponsel cerdas berbasis OS robot hijau kesayangan kalian.


Fitur gambar tangkapan layar sebenarnya disediakan oleh sistem operasi dengan menekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan selama 3 detik.


Fitur Yang Wajib Dipakai HP OPPO

Perusahaan pembuat telepon pintar seperti ASUS, OPPO, Vivo, Realme, Samsung, Xiaomi, dst kemudian membuatnya jadi lebih mudah dengan menyediakan fitur usap layar untuk screenshot.


Fitur seperti ini bisa dibilang termasuk dalam salah satu fitur gesture yang umum ditemukan pada nyaris seluruh telepon genggam pintar kekinian.


Cara Screenshot HP OPPO Menggunakan 3 Jari

Yang jadi pembeda biasanya hanya gerakan usap yang digunakan. Di Samsung misalnya, alih-alih memakai gerakan tiga jari, pengguna perlu mengusap layar dengan telapak tangan dari sis kiri ke sisi kanan.


Baca juga :


Meski masing-masing produsen memiliki cara yang berbeda, namun tujuan mereka tetap sama, yakni memudahkan hidup user-nya mengambil screenshot.


Pengaturan Screenshot 3 Jari OPPO

Untuk pengguna OPPO, hanya perlu menempelkan tiga jari di layar secara bersamaan kemudian menariknya dari atas ke bawah. Bam!, HP akan otomatis menangkap gambar yang sedang tampil pada layar.


Gambar tangkapan layar sudah seperti kebutuhan di jaman serba digital seperti sekarang. Mengirim bukti transaksi online contohnya.


Tanpa banyak babibu, langsung saja ikuti langkah-langkah ini :

  • Pertama silahkan ambil smartphone OPPO kesayangan kalian

  • Langkah kedua diperlukan yakni membuka Pengaturan telepon

  • Setelah terbuka, selanjutnya tinggal cari menu Alat serba guna

  • Masuk ke menu tadi kemudian buka setelan Gestur & gerakan

  • Aktifkan opsi Screenshot 3 jari yang ada di pengaturan gerakan

  • Setelah ON kita bisa langsung memakai fitur keren tersebut


Di beberapa tipe HP OPPO, fitur tersebut bernama gesture screenshot. Jadi silahkan sesuaikan saja dengan device yang kalian miliki saja ya.


Langkah di atas juga berlaku sebagai cara mematikan screenshot 3 jari OPPO. Bedanya ada di langkah ke-5 yang harus kebalikannya. Cukup toggle off saja setting-nya untuk disable. Gampang kan?.


Artikel ini juga bisa menjawab kenapa screenshot 3 jari OPPO tidak berfungsi yang disebabkan karena opsinya dalam keadaan OFF.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan