KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Membuat Sticker Sendiri Untuk Signal Tanpa Apps Pihak Ketiga

Signal Stickers Maker - Halo semua, terutama yang menggunakan Signal sebagai aplikasi chat di ponselnya. Hari ini kita ingin bagikan cara create Signal stickers tanpa aplikasi tambahan seperti aplikasi Telegram Messenger.


Berbeda dengan WhatsApp yang mengharuskan kita install aplikasi tambahan untuk membuat sticker, Telegram dan Signal Pengirim Pesan Privat sudah menyediakan semuanya untuk para penggunanya.


Di aplikasi Telegram, kita bisa memakai bantuan dari bot Stickers yang memang disediakan secara resmi alias official dari om Pavel Durov dan timnya.


Create Signal Stickers Pack

Meski sama-sama diakses langsung dari aplikasi resminya, pengembang Signal memilih pendekatan yang sedikit berbeda. Mereka langsung memberikan fitur create and upload sticker packs.


Hal itulah yang ingin kita share di artikel tutorial kali ini. Oke tanpa banyak babibu lagi, ayo langsung saja mari kita mulaikan gan!.


Create Sticker Signal Private Messenger Sendiri

Sebelum kita masuk ke langkah-langkah lengkap untuk membuat sticker aplikasi chat gratis multi-platform dengan logo berwarna biru ini, kita butuh beberapa hal yang wajib dipenuhi.


Baca juga :


Hal yang kita maksud tersebut yakni koneksi internet, PC / Laptop, aplikasi Signal Desktop, serta gambar yang ingin dijadikan sticker.


Download Latest Signal Desktop

Kalian bisa download aplikasinya lewat website resminya yang beralamat di www.signal.org. Tautan langsung menuju halamannya kita sertakan di bawah, jadi monggo mentokin aja sampai akhir artikel.


Untuk para pengguna sistem operasi berasis Linux seperti Ubuntu, Mint, Elementary OS, Fedora, dll, link tutorialnya ada pada bagian baca juga di atas.


Pasang aplikasi Signal Desktop di komputer (Microsoft Windows 7 / 8 / 8.1 / 10 / 11) kalian seperti memasang aplikasi pada umumnya, lalu scan QR Code yang tampil untuk login ke akun kalian.


Gambar harus berformat PNG, APNG, atau WebP dengan dimensi 512 x 512 pixel. Diluar itu, gunakan image converter supaya sesuai spesifikasi.


#1 Langkah Pertama

Mulai dari yang paling awal. Jalankan aplikasi Signal Messenger pada PC Desktop atau Notebook yang sudah kalian setting sebelumnya.


Step 1 Membuat Signal Sticker Pack

Setelah aplikasinya terbuka, silahkan klik menu File > Create / upload sticker pack seperti penampakan tangkapan layar di atas.


#2 Langkah Kedua

Jika jendela baru Sticker pack creator sudah terbuka, sekarang tambahkan gambar yang sudah disiapkan untuk dijadikan sticker.


Step 2 Membuat Signal Sticker Pack

Kalian bisa melakukannya dengan dua cara, yakni klik ikon + atau drag and drop gambar ke jendela tersebut. Klik Next jika sudah.


#3 Langkah Ketiga

Tahap selanjutnya adalah menambahkan emoji pada gambar yang sudah ditambahkan untuk dijadikan sticker Signal Private Messenger.


Step 3 Membuat Signal Sticker Pack

Caranya mudah. Klik ikon emoji yang ada di pojok kanan atas pada tiap gambar lalu pilih emoji yang mereprentasikan sticker tersebut.


#4 Langkah Keempat

Sekarang ketikkan judul pada kolom Title dan pembuat pada kolom Author seperti penampakan screenshot di bawah berikut.


Step 4 Membuat Signal Sticker Pack

Jika sudah, sekarang kalian bisa menghantam tombol Next kemudian klik Upload untuk mengunggah sticker yang kita buat.


#5 Langkah Kelima

Jika berhasil, prosesnya tidak akan memakan waktu lebih dari 10 detik. Berikut contoh hasil sticker yang sudah Umahdroid buat.


Step 5 Membuat Signal Sticker Pack

Sticker tersebut otomatis masuk ke akun dan bisa langsung dipakai pada obrolan 1-1 maupun grup serta tersinkronisasi dengan smartphone.


Apabila diperlukan kalian bisa membagikan link yang tampil pada jendela tersebut ke kontak kalian maupun sosial media supaya bisa dinikmati oleh pengguna lain. Bagaimana gampang kan?.


Itu saja yang bisa kita bagikan. Semoga tutorial create Signal sticker pack ini bisa bermanfaat dan berkah untuk pembaca dan penulis. Salam!.


Download Signal Desktop Terbaru

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan