KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Pesan Menghilang WhatsApp Kini Bisa Disetel Secara Default

Fitur Terbaru WhatsApp - Aplikasi pesan instan milik (Facebook) Meta dengan logo hijau baru-baru ini merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna memiliki lebih banyak opsi saat memakai fitur disappearing messages.


WhatsApp memberikan pengguna kontrol lebih untuk mengaktifkannya secara default. Sebelumnya, pesan yang hilang harus diaktifkan untuk setiap chat. Tapi, sekarang berubah dengan perubahan paling mutakhir.


Di pembaruan terbaru tersebut, pengguna layanan WA dapat mengaktifkan pesan yang menghilang secara default.


Fitur Pesan Menghilang WhatsApp

Semua chat satu lawan satu yang dibuat akan secara otomatis hilang setelah jangka waktu tertentu. Fitur ini juga tidak akan mengubah riwayat obrolan yang tidak mengaktifkan pesan menghilang.


Artinya, kalian tidak perlu khawatir untuk ikut serta dan semua chat WA lama akan hilang setelah jangka waktu yang telah ditentukan.


Signal Private Messenger Sudah Lebih Dulu Punya

Skema disapearing messages yang baru diterapkan WA ini bukanlah hal baru. Signal sudah lama memiliki kemampuan kontrol pesan "siluman" berdasarkan waktu. Opsinya bahkan lebih jauh fleksibel.


Baca juga :


Yah, WhatsApp memang minim inovasi. Mereka punya hobi copas fitur milik kompetitor. Telegram, Snapchat, dan Signal misalnya.


Keamanan Signal Private Messenger

Seperti halnya Signal, lawan bicara akan melihat pesan bahwa kalian telah mengaktifkan pesan yang menghilang secara default, sehingga mereka tidak akan terkejut saat pesan mulai lenyap.


Fitur pesan menghilang akan membuat pesan hancur setelah 7 hari, tapi WhatsApp menambahkan opsi 24 jam dan 90 hari dengan update terbaru ini.


Di Signal, pengguna bisa mengatur mulai dari 30 detik, 5 menit, 1 jam, 8 jam, 1 hari, 1 minggu, serta 1 bulan. Jika masih kurang, kalian juga bisa mengatur waktu secara manual lewat custom time.


Jika tertarik menjajal Signal, kalian mungkin perlu membaca artikel yang pernah kita buat tentang fakta menarik tentang Signal Messenger.

2 komentar

2 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Ale
    Ale
    13 Maret
    • Kunjungi profil
    WhatsApp itu ibarat temen sebangku
    Suka nyontek tapi dia dapet nilai lebih bagus dari yang dicontek
    • Ale
      Tiwo Satriatama
      09 April
      • Kunjungi profil
      Bisa aja analoginya. Wkwk
    Reply