KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Mengganti Nama dan Password WiFi Orbit Star 2 Tanpa Aplikasi

Ganti Nama WiFi Telkomsel Orbit - Yosh, Umahdroid kembali dengan maraton artikel modem WiFi bundling Telkomsel. Edisi pertama artikel dibuka dengan ulasan Orbit Star 2 yang sebenarnya merupakan modem Huawei B312-926.


Hari ini kita akan lanjutkan dengan langkah-langkah mengubah kata sandi serta nama SSID suka-suka sesuai selera dan keinginan pelanggan yang terhormat tanpa campur tangan dari aplikasi MyOrbit.


Untuk yang belum tahu, Orbit adalah layanan internet rumah milik Telkomsel yang memanfaatkan koneksi dari jaringan telepon seluler seperti halnya MiFi.


Ganti Nama WiFi Telkomsel Orbit

Pendekatan seperti ini membuat Orbit menjadi solusi untuk yang ingin memiliki akses internet tapi lokasi belum ada fiber optik IndiHome, Biznet Network, First Media, MNC Playmedia, Transvision, MyRepublic, dan seterusnya.


Permulaan: Mengenal Lebih Dekat Huawei WebUI

Dalam kondisi tertentu, pengguna perlu melakukan ini. Misal, kita membeli Orbit Star 2 bekas. Kartu Telkomsel Orbit tidak disertakan oleh pemilik sebelumnya. Akibatnya, kita tidak bisa login MyOrbit.


Baca juga :


Pernah mendengar Mobile Partner atau HiLink?. Keduanya merupakan perangkat lunak buatan Huawei yang digunakan untuk manajemen modem.


Login Huawei WebUI Orbit Star 2

WebUI yang sedang kita bahas juga memiliki fungsi serupa. MoPat merupakan aplikasi desktop, sedangkan HiLink dan WebUi merupakan aplikasi berbasis web yang bisa diakses lewat browser.


Jika modem mendukung 3G, kalian bisa juga mengirim dan menerima SMS, serta melakukan panggilan USSD seperti saat cek pulsa misalnya.


Ini akan sangat membantu, terutama jika kartu yang terpasang di modem digunakan juga untuk merima kode One Time Password (OTP) pada sistem verifikasi kata sandi 2 langkah.


Mengubah Password dan Nama WiFi Orbit Bawaan

Sebelum kita mulai eksekusinya, pastikan kalian sudah memiliki kata sandi sistem. Cara mendapatkannya cukup mudah, kalian bisa membaca tutorialnya di artikel mengetahui password router Telkomsel Orbit.


Kita asumsikan kalian sudah mendapatkannya, sekarang jalankan Mozilla Firefox / Google Chrome / Microsoft Edge kemudian buka 192.168.8.1.


Cara Login WebUI Orbit Star Terbaru

Masukan kata sandi kemudian klik tombol Masuk. Setelah itu klik menu Pengaturan Wi-Fi yang ada di bagian atas halaman.


Mengubah Nama WiFi Password Orbit

Disinilah lokasi setelan hal yang sedang kita bahas tersedia. Sekarang kalian hanya perlu mengganti bagian Nama Wi-Fi (SSID) yang secara default bernama tselhome-XYZ dan Kata sandi Wi-Fi.


Pada menu yang sama, pengguna juga bisa mengaktifkan Wi-Fi Tamu yang letaknya tepat di bawah pengaturan dasar.


Jika ada pertanyaan silahkan tuliskan lewat komentar. Ikuti akun sosmed Umahdroid untuk mendapatkan update artikel teknologi terbaru. Jika ingin lewat aplikasi MyOrbit, silahkan merapat ke ganti password WiFi Orbit lewat HP.

2 komentar

2 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • MTs. Ainul Yaqin An Nurhafi
    MTs. Ainul Yaqin An Nurhafi
    02 Maret
    • Kunjungi profil
    Apakah harus terhubunh dengan wifi orbit dulu
    • MTs. Ainul Yaqin An Nurhafi
      Tiwo Satriatama
      05 Maret
      • Kunjungi profil
      Iya betul. Kalo nggak, berarti nggak bisa masuk dashboard dong
    Reply