KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Ganti Nama WiFi dan Password WiFi Orbit Via Aplikasi MyOrbit

Ganti Nama WiFi Telkomsel Orbit - Halo-halo, Umahdroid kembali lagi dengan tutorial penggunaan modem WiFi Telkomsel. Artikel ini kita tujukan khusus untuk kalian yang memang tidak ingin mengubah WiFi Orbit melalui WebUI.


Opsi kedua selain mengaksesnya lewat browser untuk mengubah kata sandi serta nama SSID suka-suka sesuai selera dan keinginan pelanggan yang terhormat adalah dengan memanfaatkan aplikasi MyOrbit.


Untuk yang belum tahu, Orbit adalah layanan internet rumah milik Telkomsel yang memanfaatkan koneksi dari jaringan telepon seluler seperti halnya MiFi.


Ubah Password WiFi Orbit Telkomsel

Pendekatan seperti ini membuat Telkomsel Orbit sangat cocok dipilih sebagai alternatif yang ingin pasang WiFi tapi lokasi belum ter-cover Internet Service Provider (ISP) berbasis kabel fiber optik.


Beberapa contoh ISP yang kita maksud tersebut yakni IndiHome, Biznet Network, First Media, MNC Playmedia, MyRepublic, dan Transvision.


Mengubah Password & Nama WiFi Bawaan Orbit

Berbeda dengan panduan yang ada di link pada paragraf pertama yang kita buat khusus untuk user Orbit Max, Pro H1, dan Star 2, panduan ini bisa kalian gunakan untuk segala versi / model Telkomsel Orbit.


Baca juga :


Kalian bisa memakai tutorial ini untuk segala jenis TO, termasuk Orbit Pro, Star Z1, Turbo 5G, Star A1, Star 3, Star Lite Black, sampai dengan Pro 2.


Admin katakan khusus karena ketiga alat untuk menghubungkan ke internet yang kita sebut di atas merupakan modem WiFi Huawei yang artinya, mereka menggunakan dashboard Web UI yang sama.


Model sebenarnya kurang lebih sama. Tapi berhubung ada perbedaan merek, maka antarmukanya juga berbeda antara produk satu dengan produk lainnya.


#1 Langkah Pertama

Pertama-tama, silahkan hubungkan smartphone atau tablet berbasis Andrid / iOS kesayangan kalian ke jaringan WiFi modem Orbit.


Tampilan Aplikasi MyOrbit APK

Jika sudah konek, silahkan jalankan aplikasi MyOrbit yang sudah terpasang sampai muncul tampilan tampilan utama seperti screenshot di atas.


#2 Langkah Kedua

Tekan tombol hamburger (tiga garis horizontal) yang letaknya di pojok kiri atas layar untuk membuka menu sidebar aplikasi MyOrbit.


Menu Pengaturan Telkomsel Orbit

Langkah selanjutnya silahkan pilih menu Pengaturan WiFi untuk mengakses setting perangkat modem WiFi Telkomsel Orbit.


#3 Langkah Ketiga

Disinilah letak setelan nama WiFi dan kata sandi Orbit yang kita butuhkan. Jangan berlama-lama, klik saja tombol Ubah nama & Password.


Pengaturan WiFi Orbit Telkomsel

Isi kolom Nama WiFi dan Password WiFi dengan 8-32 karakter kombinasi antara huruf besar, huruf kecil, serta angka. Sudah?. Klik tombol Simpan.


#4 Langkah Keempat

Begitu semuanya oke, HP kalian yang tadinya terhubung ke jaringan nirkabel modem Telkomsel Orbit akan otomatis terputus.


Ubah Password Orbit Sukses

Tugas kalian kalian sealnjutnya hanya perlu menyambungkan ulang ke nama WiFi dan sandi baru via pengaturan telepon seperti biasa.


Oh ya perlu kita informasikan juga, semua orang yang masih atau pernah terhubung ke SSID lama akan mengalami hal serupa, disconnect dan perlu connect ulang. Good bye tetangga yang suka gratisan :p


Untuk yang sudah memiliki akses ke panel admin, mungkin kalian tertarik dengan cara mengambah APN modem Orbit dengan klik artikel sebelumnya di bawah.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan