KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Review Belanja Produk dari Luar Negeri di Lazada Indonesia

Membeli barang luar negeri online - Jadi ceritanya kemarin kita baru saja kedatangan paket yang dibeli di Lazada Indonesia, dimana barang tersebut merupakan pengiriman internasional. Pertanyaannya, berapa lama pengiriman Lazada dari luar negeri, berapa biaya ongkos kirimnya, apa kena pajak bea cukai?. Berikut adalah pengalaman Umahroid!.

Barang itu adalah Ugreen bluetooth audio receiver with Mic yang rencananya akan dipasang di speaker sistem. Maklum saja, speaker lama jadi masih menggunakan kabel.

Alasan kenapa kita putuskan untuk mencoba Lazada karena harga perangkat ini di toko-toko lokal cukup mahal, sekitar Rp. 300.000an. Sedangkan di Ugreen Flasshop Store hanya Rp. 157.000 saja dan sudah gratis ongkos kirim.

Lumayan kan selisihnya?.

Packing Paket Luar Negeri

Berbekal review positif dari pelanggan lain, tanggal 7 Maret kemarin tanpa pikir panjang kita putuskan untuk langsung bungkus saja. Sekalian pengalaman ini bisa digunakan untuk bahan posting blog.

Pembayaran

Proses pembelian sama saja seperti transaksi biasanya. Pembayaran bisa dilakukan lewat Indomart, Alfamart, Doku Wallet, Kredivo, Alipay, transfer bank (nantinya masuk ke rekening virtual), kartu kredit, internet banking, dan seterusnya.

Baca juga :

Apabila transaksi sudah terverifikasi maka pesanan akan otomatis diteruskan ke penjual.

Pesanan Berhasil Diverifikasi

Sehari berselang, tepatnya tanggal 8 Maret Lazada mengkonfirmasi jika produk pesanan telah diserahkan penjual kepada partner logistik mereka dan nomor resi akan dikirim ketika paket dikirimkan ke alamat. Di dashboard pesanan juga tertulis estimasi sampai antara Jumat, 23 - 25 Maret 2018.

Kenapa tracking number tidak kunjung muncul?. Padalah ini sudah 5 hari. Tak apalah, dulu sewaktu masih suka shopping di Ebay tanpa nomor resi juga sering, toh sampai juga.

Kedatangan Kurir

Tanggal 15 Maret sekitar pukul 2.30 siang, akhirnya kita kedatangan kurir ekpedisi. Sayangnya bukan kurir yang mengantarkan pesanan Bluetooth receiver. Masnya mengantar pesanan dari Bukalapak yang tempo hari dipesan.

Baca juga :

Selang +/- 30menit, ada lagi kurir datang. Kali ini JNE yang mengantarkan paket yang kita beli di Lazada. Untuk kita, ini cukup mengejutkan.

Status Pembelian Lazada

Paket diantar ke alamat tujuan jauuuuuh lebih cepat dari yang kita perkirakan. Barang mendarat dengan elegan 7 hari setelah pesanan diproses pelapak atau seminggu lebih cepat dari estimasi.

Hampir sama seperti pengiriman EMS yang pernah kita gunakan dengan biaya kirim yang cukup mahal. Good job Lazada Indonesia!.

Ramalan soal kurir yang datang adalah Ninja Xpress atau LEX (Lazada EXpress) ternyata meleset.

FAQ (Frequently Asked Questions)

T : Apa semua pengiriman luar negeri lewat Lazada gratis ongkir?
J : Tidak semuanya

T : Berapa lama pengirimannya, apa semua seminggu kaya agan?
J : Tergantung ekspedisi. Tidak ada patokan pastinya, namun kasus kita terhitung sudah sangat cepat. Meski demikan beberapa sumber menyebut bisa 1 bulan bahkan lebih

T : Bisa COD gan?
J : Ada yang bisa, ada yang tidak

T : Apa barangnya kena pajak bea cukai?
J : Kiriman luar negeri akan dikenakan bea masuk jika nilai barang US $100+ $75. Namun berdasarkan keterangan help center Lazada, pelanggan tidak perlu membaar bea atau pajak tambahan

Tips Saja

Berikut kita sertakan beberapa tips jika kalian tertarik berbelanja barang dari luar negeri :
  • Pahami ketentuan yang berkaitan pengiriman luar negeri
  • Pilihlah penjual / toko yang kredibel
  • Cek review item yang akan dibeli *jika ada
  • Perhatikan garansi produk
  • Sabar

Terlepas dari tidak ada garansi, untuk paket yang dikirim dari luar negeri dengan harga semurah itu, dan gratis ongkos kirim, tidak ada yang bisa dikomplain.

Secara keseluruhan kita cukup puas!.

Itulah pengalaman membeli barang Lazada dari luar negeri. . Jika ada pertanyaan silahkan tuliskan lewat komentar dibawah. Oh ya, untuk informasi tambahan saja, kalian juga bisa cek resi lewat Telegram.
8 komentar

8 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Unknown
    Unknown
    09 Februari
    • Kunjungi profil
    jam yg sy beli tdk hidup sdh dicas seharian msh jg tak hidup..kemungkinan brg rusak..bs dikembalikan ngak y..sy kecewa berat
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      09 Februari
      • Kunjungi profil
      Wadaw. Tergantung kebijakan pengembalian produk sih
    Reply
  • Ari sandi
    Ari sandi
    04 Desember
    • Kunjungi profil
    Gan. Saya baca dan melihat gambar nya seperti nya resi dari jne nya tidak ada? Apakah resi jne nya keliatan di treking aplikasi lazada nya?
    • Ari sandi
      Tiwo Satriatama
      04 Desember
      • Kunjungi profil
      Resinya baru muncul pas udah masuk Indonesia. Kalopun udah ada biasanya engga bisa ditrack. Semoga cepat sampai paketnya kak
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    26 April
    • Kunjungi profil
    hmm
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      24 Juli
      • Kunjungi profil
      Hmm
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    08 Mei
    • Kunjungi profil
    power receivernya dr mana nh,,
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      09 Mei
      • Kunjungi profil
      Built-in battery kok. Kalo habis tinggal isi pake charger hp
    Reply