KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Paling Mudah Setting APN Indosat Ooredoo Terbaru di HP

Tutorial Mengatur APN Operator Indosat - Bagi pengguna internet Indosat Ooredoo baik untuk ponsel Android ataupun modem untuk mengakses sambungan data tentunya tidak akan lepas dari pengaturan Access point Name.

Setiap operator mempunyai settingan berbeda-beda sesuai ketetapan dari penyedia layanan internet, dalam hal ini operator Indosat. Apalagi di tahun 2016, jaringan Indosat 4G LTE sedang gencar-gencanya dibangun.

Kebanyakan perangkat memang sudah bisa otomatis mendeteksi setting APN. Jadi user bisa dengan mudah melakukan sambungan tanpa harus mengisi manual.

Cara Setting APN Indosat Ooredoo Tercepat

Meski demikan, sebagian pengguna mungkin perlu melakukan settingan manual. Ada berbagai macam alasan terkait hal ini, mengetes kualitas koneksi setting APN Indosat tercepat misalnya.

Untuk itu hari ini kita akan share tutorial setting APN kartu Indosat Ooredoo di HP Android, tablet, serta modem USB maupun MiFi.

Langkah-langkah Setting APN Indosat

Untuk langkah-langkah setting internet indosat ooredoo pada smartphone Android sebenarnya sangat mudah. Semua bisa dilakukan hanya dengan beberapa kali tap-tap pada layar saja.

Baca juga :

Langsung saja, ambil ponsel kemudian buka menu Settings > masuk ke bagian Cellular Networks > pilih Access Point Names.

Pilih Indosat jika ponsel pintar memiliki 2 SIM card. Pada tampilan APN silahkan tekan menu New APN. Isi form yang ada dengan data yang Umahdroid sediakan di bawah berikut (pilih salah satu).

Pilihan 1 APN Indosat

  • Name : Indosat ( isi nama lain juga boleh )
  • APN : indosatgprs
  • Username : ( kosongkan )
  • Password : ( kosongkan )

Pilihan 2 APN Indosat

  • Name : Internet ( isi nama lain juga boleh )
  • APN : internet
  • Username : ( kosongkan )
  • Password : ( kosongkan )

Untuk pilihan kedua sebenarnya bisa digunakan untuk pengaturan APN Iternet semua operator (Telkomsel / XL /AXIS / Three / dll). Jadi silahkan pilih mana terserah teman-teman, mau dibuat keduanya juga boleh.

Sekarang coba tes hasilnya. Android kalian sudah bisa internetan dengan Indosat Ooredo dengan maksimal. Setelah itu, ada baiknya menggunakan beberapa tips menghemat kuota.

Bila ada masalah Indosat tidak bisa atau mau konek internet walaupun APN sudah benar, mungkin masalahnya ada pada jaringan tempat teman-teman tinggal atau kuota data intenet Indosat. Semoga bermanfaat!
2 komentar

2 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Anonim
    Anonim
    01 Agustus
    Makasih bos
    Sangat membantu
    • Anonim
      Tiwo Satriatama
      11 Agustus
      • Kunjungi profil
      Terimakasih kembali. Senang bisa membantu
    Reply