KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

11 Cloud Storage Service Apps Terbaik Android 2018 Gratis

Daftar aplikasi penyimpanan online terbaik untuk android - Ditahun 2016 perkembangan teknologi cloud cukup pesat. Bahkan bisa dibilang cepat. Mulai dari hanya media penyimpanan online, laporan, hingga coding juga bisa dilakukan dimedia ini.

Banyak sekali manfaat dan keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan service cloud ini. Sebelumnya, beberapa post yang menyinggung teknologi komputasi awan ini sudah pernah kami publish.

Artikel ini sudah kadaluarsa, silahkan baca update-nya di Aplikasi Cloud Storage Android Gratis

Sekarang Umahdroid ingin berbagi aplikasi penyimpanan awan yang bisa di-download secara gratis di Google Plays Store.

1. Dropbox

Dropobox memungkinkan kita untuk mengunggah photo, video, gambar dan berbagi dengan mudah. Selain itu beberapa fitur yang berguna juga disematkan pada aplikasi ini, seperti edit file Microsoft Office dari HP / tablet..

Dropbox Cloud Storage Apps Android

Dropbox menawarkan beberapa paket yang bisa kita pilih :
  1. Pro ($8.25/month)
  2. Business ($12.50/user/month)
  3. Enterprise (Contact Dropbox)

Tentunya masing-masing menawarkan fitur yang berbeda. Harus bayar ya?. Tentu saja tidak, kita juga bisa menikmati paket Dropbox gratis. Cukuplah untuk backup dokumen ringan.

2. Google Drive

Siapa yang tidak kenal Drive?. Saya yakin semua tau aplikasi ini karena sejak bawaan pabrik memang sudah di packing bersamaan ponsel Android sobat. Google Drive adalah salah satu aplikasi cloud storage yang paling populer untuk smartphone yang tersedia.

Google Drive Cloud Storage Apps Android

Ketika mendaftar Google Drive, kita mendapatkan 15GB secara cuma-cuma.

Tidak hanya itu, kita juga bisa menikmati aplikasi office untuk membuka / mengedit / berbagi dokumen, spreadsheet ataupun file presentasi dengan orang lain.

3. Amazon Drive

Amazon Drive Cloud adalah memberikan akses mudah ke dokumen, musik, foto dan video yang sudah kita simpan di server perusahaan yang terkenal dengan situs belanja online ini.

Amazon Drive Cloud Storage Apps Android

Dibawah ini adalah fitur yang akan kita dapatkan jika menggunakan Amazon Drive :
  • Foto Preview, dokumen, spreadsheet, dan presentasi
  • Memutar video dan musik yang disimpan di Amazon drive
  • Upload foto, video dan file langsung dari smartphone
  • Membuat dan mengedit file teks
  • Membuat folder untuk manajemen file
  • Pencarian, edit dan menghapus baik file ataupun folder
  • Berbagi file sebagai link dan lampiran lewat email, SMS, dan aplikasi lainnnya.

Berapa memori gratis Amazon Drive yang bisa kita nikmati?. Mereka akan memberikan kita free cloud storage sebesar 5GB.

4. Box

Box adalah pemenang dari PC Magazine Editor Choice Award. Dibanding dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Box termasuk besar dalam memberikan space. Tepatnya 10GB dari free cloud storage untuk backup bisa kita dapatkan.

Box Cloud Storage Apps Android

Mereka mengklaim menggunakan 5 level encryption dan security contols untuk mengamankan client mereka. Untuk upgrade memori penyimpanan menjadi 100GB kita harus bayar $10/bulan.

5. Mega

Mega adalah secure cloud storage yang memberi space sebesar 50GB. Data yang kita akan di encrypted and decrypted oleh device. Kita akan dengan mudah upload file dari Android atau Tablet dan download, stream, share folder, rename, dll.

Mega Cloud Storage Apps Android

Adapun beberapa paket yang ditawarkan Mega untuk mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih besar adalah sebagai berikut :
  1. PRO LITE 200GB harga 4.99€/month atau 49.99€/year dan bandwidth 1TB/month.
  2. PRO I 500GB harga 9.99€/month atau 99.99€/year dan bandwidth 2TB/month.
  3. PRO II 2TB harga 19.99€/month atau 199.99€/year dan bandwidth 4TB/month.
  4. PRO III 4TB harga 29.99€/month atau 299.99€/year dan bandwidth 8TB/month.

6. Mediafire

Mediafire memungkinkan kita dengan mudah meng-upload semua file seperti foto, video, musik, dan dokumen kemudian mengaksesnya dari mana saja dengan ponsel, tablet, komputer, atau web.

Mediafire Cloud Storage Apps Android

Ketika kita mendaftar, kita akan mendapat ruang penyimpanan gratis sebesar 12GB. Satu kekurangan yang akan Saya soroti adalah lemotnya perpindahan file.

Teman-teman bisa membacanya pada :

Namun hal itu berbanding terbalik dengan aplikasi Androidnya. Ternyata sangat ringan, ukurannya juga terbilang kecil hanya 3.4MB saja.

7. Microsoft OneDrive

Ketika kita mendengar kata Microsot pasti sobat akan langsung paham. Jika sobat menggunakan Windows sebagai OS di komputer atau laptop sobat, dan produk-produk Microsoft lainnya seperti aplikasi office populer MSOffice ini akan sangat berguna.

Microsoft OneDrive Cloud Storage Apps Android

Microsoft OneDrive bisa kita integrasikan langsung dengan berbagai macam produk Microsoft lain. Untuk paket starter, kita akan mendapat 5GB free Cloud Storage.

Untuk penyimpanan lebih besar, kita bisa upgrade ke 100GB dengan harga $1.99 atau $3.99 untuk 200GB. Microsoft OneDrive juga dibekali dengan Office 365 subscribtion untuk penggunaan personal atau bisnis.

8. Yandex Disk

Untuk yang aktif di internet pasti tidak asing dengan nama Yandex. Yap, mereka adalah salag satu perusahaan terbesar di Eropa. Perusahaan ini juga menyediakan cloud service. Selain itu, ada juga search engine, free mail, dan Yandex.

Yandex Disk Cloud Storage Apps Android

Yandex menawarkan 20GB penyimpanan online gratis untuk penggunanya. Seperti halnya service yang sudah kita bahas, kita bisa dengna mudahnya transfer data dari ponsel ke server, berbagi file yang sudah diupload, dan men-donlotnya dikemudian hari.

9. Verizon Cloud

Verizon Communications (sebelumnya bernama Bell Atlantic, NYNEX dan GTE) adalah perusahaan internasional yang dirikan tahun 2000. Verizon bergerak di bidang telekomunikasi dan berpusat di New York City, Amerika Serikat.



Verizon Cloud memberi kita storage sebesar 5GB. Jika teman-teman disini adalah pengguna Asisten Backup atau Backup Assistant Plus, semua konten secara otomatis akan mentransfer ke Verizon Cloud.

10. G Cloud Backup

G Cloud Backup merupakan aplikasi backup Android yang terbilang simple dan aman untuk backup kontak, pesan, foto, video, musik, dokumen, log panggilan, file dan lebih ke penyimpanan online.

G Cloud Storage Service Apps Android

Aplikasi ini juga menjadi salah satu rujukan oleh situs besar teknologi seperti CNet dan Android Central. Tidak heran jika di Google Play Store mereka mendapat nilai 4.6.

11. Cubby

Aplikasi cloud yang terakhir adalah Cubby. Mereka menawarkan penyimpanan online gratis sebesar 5GB. Walaupun ratingnya 4,3 di PlayStore namun tampaknya aplikasi ini kurang aktif.

Cubby Cloud Storage Apps Android

Di halam resmi Google Play bisa dilihat dari terakhir update pada tanggal 1 September 2014.

Nah itulah beberapa aplikasi android cloud storage service gratis yang bisa kita gunakan untuk backup, dan berbagi data-data di ponsel Android kita dengan mudah. Dari aplikasi diatas mana favorit teman-teman Umahdroid? Tuliskan lewat komentar ya! 
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan