Keren, Narita Airport Sediakan Kertas Toilet Khusus Pembersih Ponsel

19:50
Kertas pembersih smartphone - Jepang, negara maju yang terkenal disiplin dan sangat peduli dengan kebersihan ini mempunyai sesuatu yang unik. Ini terbukti dengan adanya kertas pembersih ponsel di toilet bandara internasional Narita.

Nampaknya pengelola disana sangat perhatian dengan kenyamanan fasilitas publik dengan cara memberi sebuah terobosan dengan adanya gulungan kertas untuk membersihkan layar smartphone pengunjung.

Kertas pembersih ini bisa ditemukan di sebelah kamar kecil roll seperti tisu. Selain sebagai pembersih, kertas ini juga dilengkapi dengan beberapa informasi untuk pengunjung bandara seperti nationwide premium Wi-Fi network service, attractive travel guide app with voice translation, serta informasi yang berhubungan dengan pariwisata.

Penasaran seperti apa bentuknya? Ini dia gambarnya.

Kertas Pembersih Layar HP

Bisa kita lihat lewat foto diatas, ukuranya lebih kecil dibanding roll tisu yang ada disebelah kanannya.

Pengenalan kertas pembersih smartphone tersebut sengaja disediakan sebagai tanggakan akan hasil studi yang menyimpulkan jika layar ponsel pintar yang kotor biasanya mengandung bakteri.


Selain itu, ada sebuah hasil survei yang dilakukan oleh lembaga pariwisata Jepang yang menunjukkan jika pengunjung yang berasal dari luar banyak mengalami masalah dengan layanan Wi-Fi.

Oleh sebab itu, lewat DoCoMo mereka memberikan solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pihak DoCoMo juga membuat sebuah video yang menjelaskan bagaimana cara menggunakan toilet di Jepang lengkap dengan gulungan kertas pembersih smartphone tersebut.



Kabarnya gulungan kertas toilet smartphone ini sudah tersedia sejak tanggal 16 Desember 2016 hingga 15 Maret 2017 di 86 bilik dari total 7 fasilitas toilet yang ada di terminal kedatangan. Kertas pembersihan smartphone ini

Pada tahun 2015 lewat sebuah sebuah survei yang dilakukan oleh Toto Ltd, salah satu produsen toilet populer asal Jepang, pengunjung asing dari berbagai belahan dunia terkesan dengan kebersihan dan fleksibilitas toilet umum di Jepang.


Maklum saja, disana toilet merupakan bisnis yang menjanjikan. Ini dibuktikan dengan banyaknya fasilitas publik di Jepang yang dilengkapi toilet berteknologi mutakhir.

Bagaiaman dengan Indonesia, kapan toilet umum kita bisa sebersih dan secanggih di Jepang? Mari ubah kebiasaan kita lewat kebiasaan-kebiasaan kecil seperti tidak membuang sampah sembarang terlebih dahulu. Semoga bermanfaat!

Artikel Rekomendasi

0 Komentar

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.