KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Narita Airport Sediakan Kertas Toilet Khusus Pembersih Ponsel

Kertas Pembersih Smartphone Gratis - Jepang merupakan salah satu negara maju di Asia yang terkenal disiplin dan peduli dengan kebersihan ini mempunyai sesuatu yang unik. Ini dibuktikan dengan adanya kertas pembersih ponsel di toilet bandara internasional Narita, Tokyo.

Pengelola disana sangat perhatian dengan kenyamanan fasilitas publik dengan cara memberi sebuah terobosan dengan adanya roll kertas untuk membersihkan layar smartphone pengunjung. Kertas ini bisa ditemukan di sebelah kamar kecil.

Selain sebagai pembersih, kertas ini juga dilengkapi dengan informasi untuk pengunjung.

Kertas Pembersih Layar HP

Informasi tersebut mencakup Wi-Fi network service, attractive travel guide app with voice translation, serta informasi penting lain yang berhubungan dengan pariwisata di negeri para samurai.

Hasil dari Penelitian

Pengenalan kertas pembersih ponsel pintar tersebut sengaja disediakan sebagai tanggapan akan hasil studi yang menyimpulkan jika layar HP yang kotor biasanya mengandung bakteri yang dapat mengundang masalah kesehatan.

Baca juga :

Selain itu, ada sebuah hasil survei yang dilakukan oleh lembaga pariwisata Jepang yang menunjukkan jika pengunjung yang berasal dari luar banyak mengalami masalah dengan layanan Wi-Fi.

Oleh sebab itu, lewat DoCoMo mereka memberikan solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Mereka juga membuat sebuah video yang menjelaskan bagaimana cara menggunakan toilet di Jepang lengkap dengan gulungan kertas pembersih smartphone tersebut.

Sudah Dapat Dinikmati

Kabarnya gulungan kertas toilet smartphone ini sudah tersedia sejak tanggal 16 Desember 2016 hingga 15 Maret 2017 di 86 bilik dari total 7 fasilitas toilet yang ada di terminal kedatangan Bandara.

Di Jepang, toilet merupakan bisnis yang menjanjikan. Ini terbukti dengan banyaknya fasilitas publik yang dilengkapi toilet canggih.

Bagaimana dengan Indonesia, kapan toilet umum kita bisa sebersih dan secanggih di Jepang?. Mari ubah kebiasaan kita lewat kebiasaan-kebiasaan kecil seperti tidak membuang sampah sembarang terlebih dahulu.
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan