KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Menghilangkan Tanda R di Sinyal Samsung Cuma 5 Menit

Tanda R Pada Sinyal Android - Selamat sore semua!. Hari ini Umahdroid masih ingin share tutorial Android yang diproduksi perusahaan Korea Selatan setelah sebelumnya kita juga bagikan mengenai masalah HP Samsung.


Yang akan kita bahas sekarang adalah muculnya sinyal R pada Samsung Galaxy. Indikator ini mungkin cukup asing untuk kebanyakan pengguna karena biasanya hanya kenal G, E, H, H+, 4G, 4G+, serta 5G.


Meskipun teknologi jaringan 5G belum semerata kelima simbol sinyal telepon lainnya, tapi ke-7 simbol tersebut memang yang paling familiar untuk masyarakat.


Tanda R Di Atas Sinyal HP Android

Sinyal R juga sering kali ditermukan pada smartphone Do Communication Over the Mobile yang biasanya mem-bundling perangkat bersama layanan internetnya atau dikenal sebagai Docomo.


HP Docomo yang paling sering kita temui di masyarakat biasa berasal dari merek besar. Samsung dan Sony adalah yang paling umum.


Langkah Menghapus Jaringan R di HP Samsung

Logo R yang muncul pada signal bar di HP Android menandakan jika telepon sedang dalam posisi roaming. Layanan ini sudah sangat dikenal, terutama oleh pengguna yang sering bepergian ke luar negeri.


Baca juga :


Mereka yang melancong melakukan pergantian layanan dari home ke other network. Pergantian inilah yang disebut dengan roaming alias jelajah.


Menghilangkan Jaringan R HP Samsung

Cara menghilangkan R di sinyal Telkomsel / Indosat / Tri (3) / XL / AXIS atau operator lainnya sebenarnya cukup mudah. Oke tanpa banyak babibu, langsung saja buka Pengaturan > Koneksi > Jaringan Seluler.


Setelah setelan telepon genggam kesayangan kalian terbuka, langkah berikutnya yang perlu kalian lakukan hanya disable atau matikan opsi Data Roaming.


Jika huruf R di sinyal belum hilang, coba hidupkan mode pesawat beberapa menit lalu matikan lagi mode pesawatnya untuk melihat hasilnya. Jika masih belum hilang, coba restart HP kalian.


Semoga artikel tips mengatasi sinyal roaming yang Umahdroid tulis ini bisa bermanfaat dan berkah untuk pembaca maupun penulis. Selanjutnya, kalian mungkin tertarik membaca cara menggunakan SIM 2 untuk internet.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan