KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Pindah Jaringan Data SIM 1 Ke SIM 2 & Sebaliknya HP Samsung

Setting Data SIM - Nyaris semua smartphone berbasis Android yang ada di pasar saat ini dibekali dengan fungsi kartu seluler ganda. Pengguna Dual SIM tidak perlu copat-copot, apalagi sampai dengan UNREG kartu seluler.


Fitur tersebut jelas memudahkan kita sebagai pengguna ponsel dengan sistem robot hijau untuk misalnya, membedakan antara nomor pribadi dan nomor bisnis atau nomor pribadi dan nomor bodong.


Bagi sebagian orang, kemampuan SIM 1 dipakai untuk telepon dan SMS konvensional, sedangkan SIM 2 hanya dipakai untuk kuota internet atau sebaliknya.


Setting SIM Card HP Samsung

Memindahkan jaringan data internet dari kartu A ke kartu B sebenarnya sangat mudah. Meski begitu, tidak semua user paham tentang hal ini, terutama untuk yang masih cukup awam.


Tenang, jangan kawatir, kip klem!. Hari ini Umahdroid akan bagikan tutorialnya untuk kalian yang belum tahu langkah switch mobile data.


Kartu Baru Diisi Paket Tapi Tidak Bisa Internetan

Seperti yang sudah kita singgung di atas, kelebihan dari telepon genggam cerdas dari sistem dual SIM Card yakni fleksibilitasnya. Kita bebas memilih kartu yang mana yang akan dipakai mengakses internet.


Baca juga :


Kebanyakan yang minta tolong adalah orang tua yang mengeluh perangkatnya tidak bisa WhatsApp (WA) padahal baru beli atau perpanjang paket.


Samsung Tidak Bisa Konek Internet

Begitu kita cek ternyata setting mobile data yang aktif alias yang digunakan untuk mengakses internet adalah Telkomsel Simpati (SIM 1), sedangkan kartu yang dibelikan paket adalah Indosat IM3 (SIM 2).


Sudah device tidak konek, pulsa SIM 1 ludes pula. Dan tentu saja kondisi yang kita ceritakan tersebut hanya salah satu contoh sederhana saja.


Kalian bisa saja memakai provider seluler lain seperti Telkomsel AS, Tri, XL, Axis, atau kartu digital kekinian yang hanya di-manage melalui aplikasi seperti Telkomsel By.U dan XL Live.On.


Mengubah Data SIM 1 Menjadi SIM 2 Android

Cara ini sebenarnya bisa diterapkan pada semua perangkat dengan sistem kartu ganda. Tapi karena perbedaan tampilan yang membuat tata letak menu berbeda, kita putuskan untuk fokus ke penggunaan data di HP Samsung.


Untuk merek lainnya mungkin akan kita tulis sebagai artikel terpisah supaya lebih tepat sasaran dan tidak membingungkan pembaca.


Cara Setting Data Seluler Samsung

Yosh langsung saja kita mulai!. Pertama silahkan ambil ponsel pintar buatan perusahaan asal KorSel kesayangan kalian > buka Pengaturan > masuk ke menu Koneksi > pilih menu Pengelola kartu SIM.


Perhatikan bagian Data seluler. Disinilah menu untuk menentukan kartu mana yang mau dipakai untuk ngenet (browsing / downloading / streaming).


Silahkan tekan menu tersebut kemudian pilih SIM yang memiliki paket internet. Dengan cara tersebut kalian bisa pindah jaringan data internet dari SIM 2 ke SIM 1 atau sebaliknya. Mudah kan?.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan