KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Menghilangkan Notifikasi Penggunaan Data Mobile Tinggi

Penggunaan Kuota Android - Jika kalian sampai di halaman ini dari hasil mesin pencari (Google, Bing, DuckDuckGo, Startpage, dsb) maka kemungkinan HP kalian sedang menampilkan notifikasi peringatan penggunaan data.


Notifikasi peringatan yang mejeng di panel atas layar yang kita maksud disini (dalam Bahasa Indonesia) berbunyi penggunaan data mobile tinggi - aplikasi Anda telah menggunakan lebih banyak data daripada biasanya.


Jika memakai Bahasa Inggris, pesannya berbunyi high mobile data usage - your apps have used more data than usual.


Mengatur Penggunaan Data Android

Warning message yang sedang kita bahas memang sedikit berbeda dengan notifikasi lainnya. Notifikasi normal bisa dihilangkan dengan menekan tombol close atau menyapunya aka swipe ke kanan / ke kiri.


Saat digeser, pesan peringatan data malah menampilkan ikon mute dan gear. Terus bagaimana cara menutupnya?. Simak artikel di bawah ini.


Penyebab Muncul Pesan High Mobile Data Usage

Sebelum masuk ke lebih dalam, Umahdroid ingin sedikit menjaskan mengapa pesan ini muncul secara tiba-tiba di bagian atas layar smartphone atau tablet berbasis sistem operasi robot hijau kalian.


Baca juga :


Jadi begini, pesan notification aplikasi Anda telah menggunakan lebih banyak data daripada biasanya ini sebenarnya merupakan fitur.


Menghapus High Mobile Data Usage

Fitur tersebut tersedia out of the box dari bawaan pabrik. Artinya, seluruh merek baik Asus, Xiaomi, Oppo, Realme, Vivo, Lenovo, LG, HTC, Motorola, Sony, Pixel, Huawei, dll berbasis Android juga memilikinya.


Ia menampakkan diri ketika mendeteksi konsumsi penggunaan data internet yang bersumber dari SIM Card sudah melebihi batas yang ditentukan.


Ketika user memakai data seluler lebih dari yang ditentukan, maka sistem akan otomatis mematikan jaringan sehingga HP tidak akan bisa konek internet via mobile data untuk mengantisipasi pulsa tersedot operator.


Hapus Notifikasi High Mobile Data Usage Android

Karena fitur ini merupakan perangkat lunak bawaan, jadi cara ini mestinya bisa diterapkan di semua ponsel. Kebetulan, smartphone yang kita gunakan disini adalah Samsung Galaxy dari keluarga A.


Meski begitu, dalam mengatasi paket terlampaui Android mungkin ada sedikit perbedaan UI (tata letak menu misalnya). Jadi monggo disesuaikan.


Langsung saja, ikuti langkah-langkah di bawah berikut :

  • Ambil ponsel kalian, buka Pengaturan > Koneksi > Penggunaan data

  • Setelah masuk ke pengaturan data, pilih Siklus tagihan dan prngtn data

  • Kemudian matikan setelan Atur peringatan data serta Atur batas data


Cara Setting Peringatan Data Android

  • Kalian juga bisa memasukan 0 atau angka lebih besar dari nilai limit

  • Tinggal sesuaikan saja opsi mana yang lebih cocok menurut preferensi

  • Notifikasi penggunaan data mobile tinggi sekarang otomatis hilang


Sekarang semuanya sudah jelas, HP Android tidak bisa koneksi data karena masalah ini bukan karena telepon kesayangan kalian yang rusak atau error.


Itulah cara reset penggunaan data untuk menghilangkan teks your apps have used more data dengan ikon warning dan tanda seru. Selanjutnya kalian mungkin tertarik membaca chat Signal tidak masuk jika ditutup.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan