KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Samsung One UI 6.0 Kurangi Hentikan Aplikasi Yang Berjalan Di Background

Fitur Samsung One UI 6 Terbaru - Update Android 14 untuk Samsung membawa perubahan positif. Mereka berkomitmen untuk menata ulang sistem yang sering membuat notifikasi tidak masuk jika aplikasi tidak dibuka.


Contoh dari notifikasi aplikasi tersebut yakni Signal Private Messenger dan Telegram Messenger. Mereka merupakan aplikasi pesan instan alternatif, sekaligus pesaing yang paling dekat dengan WhatsApp.


Banyak yang menyalahkan aplikasinya. Padahal penyebabnya sering kali sebabnya karena sistem optimasi baterai yang dibuat produsen, termasuk Samsung.


Samsung Battery Restrictions Settings

Sistem gurem yang dibuat Samsung, OPPO, Xiaomi, Huawei, Vivo, Realme, ASUS, Sony, dan pembuat ponsel lainnya ini membuat sebuah aplikasi dipaksa berhenti saat berjalan di latar belakang.


Ketika aplikasi tersebut di-force stop maka otomatis Ia akan berhenti berjalan. Jika tidak berjalan, aplikasi tidak bisa menampilkan notifikasi.


Samsung Rombak Optimasi Baterai Android 14

Beberapa OEM menerapkan sistem yang sangat agresif untuk membunuh aplikasi yang running latar belakang untuk menghemat baterai agar lebih awet. Sayangnya solusi itu justru menimbulkan masalah baru.


Baca juga :


Developer aplikasilah yang akhirnya jadi bulan-bulanan pengguna yang marah. Mereka harus menanggung kesalahan yang bahkan tidak mereka buat.


Review Bitang Satu Dari Pengguna

Google mengetahui keluhan ini. Mereka mencoba untuk menangani inkonsistensi system battery restrictions dan proses latar belakang pada Android 14 dan akan mendapatkan dukungan dari Samsung.


"Kami mengumumkan kemitraan yang lebih dalam dengan produsen perangkat keras Android untuk membantu memastikan API untuk pekerjaan latar belakang didukung dapat diprediksi dan secara konsisten di seluruh ekosistem," kata Google.


Samsung mengumumkan aplikasi yang menargetkan Android 14 akan bekerja dengan baik selama dikembangkan sesuai kebijakan API baru.


Kita harap kolaborasi ini juga diadopsi oleh produsen lain agar user tidak lagi direpotkan dengan setting ini itu. Selanjutnya, kalian mungkin tertarik membaca artikel cara cek aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan