KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Ganti Data SIM 1 Ke SIM 2 Atau Sebaliknya Di HP Realme

Setting Jarinngan Data - Mayoritas smartphone Android yang ada di pasar saat ini dibekali dengan kemampuan Dual SIM. Pengguna kartu seluler ganda tidak perlu lagi copat-copot, apalagi sampai UNREG kartu seluler.


Fungsi itu sangat memudahkan hidup pengguna ponsel pintar dengan sistem robot hijau untuk misalnya, membedakan antara nomor pribadi dan nomor bisnis maupun nomor pribadi dan nomor bodong.


Untuk sebagian orang, SIM 2 digunakan untuk telepon dan SMS konvensional, sedangkan SIM 1 hanya dipakai untuk koneksi internet atau sebaliknya.


Cara Setting Kartu SIM Realme

Memindahkan jaringan data internet dari kartu A ke kartu B sebenarnya sangat mudah. Tapi tentu saja kita sadar, tidak semua user paham tentang hal ini, terutama untuk yang masih awam.


Tidak perlu kawatir kanena hari ini Umahdroid akan bagikan tutorialnya untuk kalian yang belum tahu langkah-langkah switch mobile data.


HP Tidak Bisa Internetan Padahal Baru Isi Kuota

Seperti yang sudah kita jelaskan di atas, fleksibilitas adalah kelebihan dari HP dengan sistem dual SIM Card. Kita bebas memilih kartu yang mana yang dipakai untuk browsing, downloading, atau streaming.


Baca juga :

Kebanyakan yang minta tolong adalah orang tua yang mengeluh perangkatnya tidak bisa WhatsApp (WA) padahal baru membeli paket internet.


Penyebab HP Tidak Konek Internet

Begitu kita cek ternyata setting mobile data yang aktif alias yang digunakan untuk mengakses internet adalah XL (SIM 1), sedangkan kartu yang dibelikan paket adalah Telkomsel (SIM 2).


Sudah device tidak konek, pulsa SIM 1 ludes pula. Dan tentu saja kondisi yang kita ceritakan tersebut hanya salah satu contoh sederhana saja.


Kalian bisa saja memakai provider lain seperti AS, Tri, Axis, atau kartu digital seperti By.U. Untuk Live.On hal seperti ini tidak akan menjadi masalah karena operator yang satu ini tidak mengenal sistem pulsa.


Mengganti Data SIM 1 Menjadi SIM 2 Android

Panduan ini sebenarnya bisa diterapkan pada semua device. Tapi karena perbedaan UI yang membuat tampilan dan tata letak menu setiap ponsel juga berbeda, jadi kita putuskan untuk fokus ke pengaturan data HP Realme.


Untuk brand lain mungkin akan kita share sebagai artikel terpisah untuk mengeliminasi potensi membingungkan pembaca serta supaya lebih tepat sasaran.


Cara Ganti SIM1 Ke SIM2 Realme

Yosh tanpa banyak babibu langsung saja kita mulai!. Pertama silahkan ambil ponsel buatan perusahaan yang berbasis di Shenzhen kalian > buka Pengaturan > masuk ke menu Jaringan seluler.


Perhatikan bagian Internet. Disinilah lokasi menu untuk menentukan kartu mana yang kita gunakan untuk menjelajahi dunia maya.


Silahkan tekan menu tersebut kemudian pilih SIM1 atau SIM2 yang memiliki paket internet. Dengan cara tersebut kalian bisa pindah jaringan data internet dari kartu 2 ke kartu 1 maupun sebaliknya. Bagaimana, gampang kan?.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan