KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

3 Cara Mengetahui Sisa Kuota Paket Internet Indosat Ooredoo

Cek Paket Indosat - Provider dengan ciri khas warna kuning ini memang jadi salah satu andalan pengguna gadget Tanah Air untuk internetan, mulai dari browsing, chatting, streaming, sampai dengan download video.


Harga paket internet yang cukup terjangkau untuk kantong masyarakat Indonesia dibandingkan dengan provider lain seperti Telkomsel dan XL yang terkenal bertarif mahal menjadi daya tarik tersendiri.


Paket kuota murah Indosat tersedia dengan masa aktif yang cukup beragam. Pengguna bisa bebas memilih paket harian, mingguan, atau bulanan.


Paket Kartu Indosat IM3

Setelah jajaln kuota, masalah yang sering muncul adalah tidak semua pengguna (terutama yang masih awam dan para orang tua) paham tentang bagaimana cara mengecek sisa kuota.


Tenang!. Kalian tidak perlu kawatir karena hari ini Umahdroid akan sharing panduannya. Tanpa banyak babibu, jom kita mulaikan!.


Metode #1 Melihat Sisa Kuota Internet Indosat

Disini kita memiliki tiga macam cara untuk mengecek berapa sisa kuota Indosat Saya supaya saat sudah mepet nanti bisa jaga-jaga pulsa tidak tiba-tiba terpotong karena paketnya atau masa aktifnya berakhir.


Baca juga :


Cara pertama bisa dilakukan dengan mengirim Short Message Service (SMS). Bisa dibilang ini (mungkin) adalah cara yang paling gampang.


Cek Sisa Paket Indosat Via SMS

Seperti yang kalian lihat pada penampakan screenshot di atas, kita cukup perlu membuka aplikasi SMS yang ada di smartphone kesayangan kalian > kemudian ketik USAGE > lalu kirim ke nomor 363.


Hanya dalam hitungan detik, provider seluler yang sudah merger dengan Hutchison 3 Indonesia akan mengirim balasan ke nomor terkait.


Informasinya cukup lengkap. Contoh pada kasus kita, Paket FREEDOM INTERNET 8GB RP20RB 30HARI aktif s.d 17/07/2023 20:26. Sisa Utama: 728.5 MB, Sisa quota safe: 200.0 MB. Blablabla.


Metode #2 Melihat Sisa Kuota Internet Indosat

Selain cara di atas, cara paling gampang lainnya untuk mengecek sisa paket internet dari operator yang kini bernama Indosat Ooredoo Hutchison atau disingkat dengan IOH ini adalah dengan kode dial Indosat.


Jalankan aplikasi telepon untuk panggilan yang ada di ponsel cerdas kalian > ubah ke mode papan ketik > masukan nomor *123# > kemudian panggil.


Sisa Paket Indosat Via Telepon

Setelah muncul pop-up > masuk menu Info > terus pilih Cek Kuota > lalu pilih lagi Paket Internet. Sistem operator seluler akan secara otomatis menampilkan pesan melalui pop-up USSD yang sama.


Bunyinya kurang lebih seperti ini, Permintaan Anda sedang diproses. Silahkan cek SMS Anda untuk mengetahui status permintaan Anda.


Jika sudah begitu, kalian tinggal buka aplikasi SMS saja dan untuk melihat informasi nama paket kuota internet yang kalian beli beserta masa aktifnya, sisa kuota utama, serta sisa quota safe.


Metode #3 Melihat Sisa Kuota Internet Indosat

Oke kita masuk ke bagian ketiga. Untuk mengetahui sisa kuota Indosat, kita juga bisa memanfaatkan aplikasi myIM3: Beli Pulsa & Cek Kuota yang bisa di-install secara gratis melalui App Store atau Google Play Store.


Baca juga :

Menurut kita cara ini adalah yang paling kurang praktis. Selain butuh koneksi, promo notifikasi yang dikirim ke HP kita juga biasanya cukup mengganggu.


Cek Sisa Paket Indosat Via Aplikasi

Tapi itu kan opini pribadi Umahdroid saja. Jika kalian termasuk pengguna telepon genggam pintar yang memang suka dengan aksesbilitas dan fleksibilitas aplikasi tentu tidak ada salahnya memakainya.


Setelah terpasang, silahkan buka aplikasinya > login dengan nomor Indosat yang ingin kalian cek kuotanya > masukan kode OTP yang dikirim.


Begitu kalian berhasil masuk, kalian bisa langsung melihat sisa pulsa, masa aktif nomor, sisa kuota, dan IMPoin di bagian atas aplikasi. Klik kotak kuota untuk melihat detail informasinya.


Informasi bonus kuota Indosat, paket nelpon, serta SMS juga akan ditampilan di halaman tersebut. Bagaimana, mudah bukan?.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan