KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Tidak Perlu 8 Cara, Ini Langkah UNREG Kartu Indosat Ces Pleng

Unreg SIM Indosat Ooredoo - Selain registrasi kartu Indosat, cara unreg kartu IM3 dan Mentari juga juga banyak dicari pengguna. Oh ya, sebelumnya Umahdroid juga sudah membagikan cara unreg kartu By.U lewat aplikasi.


Kembali ke topik utama, sejak 2017 lalu, seluruh pelanggan kartu seluler di Indonesia wajib mengaktifkan kartu SIM mereka dengan menggunakan Nomor Kartu Keluarga dan Nomor Induk Kependudukan.


Kebijakan tersebut diambil sebagai langkah untuk mengurangi kejahatan elektronik dan penyalahgunaan. Meski faktanya, data kita tetap saja tidak aman.


UNREG Kartu Indosat IM3

Dalam Ketetapan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia Nomor 03 Tahun 2018 dijelaskan bahwa pengguna kartu prabayar hanya bisa meregistrasi maksimal 3 kali untuk setiap NIK dan KK.


Artinya, satu orang hanya bisa memiliki tiga nomor seluler saja. Untuk itulah unreg SIM Indosat akan membantu kita melakukannya.


Cara Unreg Kartu Indosat Ooreddo Tergampang

Unreg kartu Indosat bisa dilakukan lewat SMS, dial-up, atau datang langsung ke Gerai Indosat terdekat. Langkahnya bisa dibilang sangat mudah dan bisa dilakukan dengan cepat.


Baca juga :


Dengan panduan yang akan kita jelaskan, kalian bisa menonaktifkan nomor yang sudah tidak terpakai dan menggantinya dengan yang baru.


Cara Unreg Kartu Indosat Terbaru

Gambar tangkapan layar dia atas adalah hasilnya. Nomor SIM serta data (NIK dan Nomor KK) sukses di-unpair dari sistem provider.


Nomor Kamu sudah tidak lagi teregistrasi. Untuk menggunakan kembali nomormu, lakukan registrasi dg kirim SMS ke 4444 ketik NIK (Nomor KTP)#Nomor Kartu Keluarga#


Bagaimana caranya?. Berikut langkah-langkah yang diperlukan :

  • Pertama-tama monggo ambil HP kesayangan kalian

  • Jalan aplikasi Panggilan Telepon atau Phone atau Dialer

  • Setelah terbuka ketik nomor *123*4444# terus panggil

  • Jika sudah muncul menunya, pilih Hapus data registrasi

  • Saat ditanya apakah yakin menghapus nomor, pilih OK

  • Konfirmasi dengan hantam OK terus tunggu diproses


Jika berhasil kalian akan mendapat pesan singkat SMS seperti screenshot yang sudah kita lampirkan di atas.


Urusan unreg kartu Indosat sudah beres. Mudah bukan?. Oh ya, sekedar informasi tambahan saja untuk kalian para pelanggan digital SIM card besutan XL Axiata, kalian bisa membaca cara unreg kartu Live.On.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan