KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Ini Dia Cara Menyembunyikan Nomor Panggilan di HP Android

Cara Private Number Saat Telepon - Umumnya, saat seorang pengguna smartphone, tablet, maupun featured phone menerima panggilan telepon, Ia akan melihat nama kontak atau nomor pemanggil di layar ponsel.


Hal itu bisa dengan mudah dicapai dengan cara mengaktifkan panggilan pribadi pada gagdet yang kalian gunakan. Dengan demikian, maka nomor yang kita pakai untuk telepon tidak diketahui penerima.


Membuat panggilan private number merupakan trik legendaris yang hampir pasti pernah dilakukan oleh pengguna telepon genggam jaman dulu.


Panduan Membuat Panggilan Pribadi

Dulu, nomor pribadi ini sering dipakai mengerjai orang dan pendekatan ke gebetan tanpa ingin ketahuan. Biarpun itu cerita lama, tapi dalam beberapa kondisi (alasan privasi), fitur ini masih cukup sering kita gunakan.


Itulah sebabnya hari ini Umahdroid ingin membagikan tutorial melakukan panggilan private tanpa install aplikasi tambahan.


Cara Setting Private Nomor Saat Menelpon di Android

Fitur nomor pribadi yang sedang kita bahas ini sebenarnya sudah disediakan oleh pihak provider seluler secara gratis. Jadi, pelanggan yang terhormat bisa dengan bebas memanfaatkannya.


Baca juga :


Oh ya, disini kita memakai XL. Untuk kartu Telkomsel (AS, Simpati, By.U), Indosat (IM3, Mentari), Tri belum kita tes karena keterbatasan nomor.


Setting Private Number HP Android

Dan satu lagi, cara yang akan kita tulis di bawah tidak memerlukan kode private nomor. Hanya dengan beberapa tap-tap-tap pada layar perangkat kalian, semuanya beres, semuanya bisa dinikmati.


Tutorial ini kita bagi menjadi dalam langkah supaya mudah diikuti, bahkan untuk pengguna awam sekalipun, jadi tanpa banyak babibu lagi, mari mulai!.


#1 Langkah Pertama

Ambil smartphone atau tablet PC kesayangan kalian, lalu jalankan aplikasi Dialer / Telepon / Phone yang biasa kalian pakai untuk cek pulsa.


Buka Aplikasi Telepon Bawaan Ponsel

Tekan kebab menu (tiga titik vertikal) yang letaknya di bagian pojok kanan atas layar, kemudian pilih dan buka menu Pengaturan.


#2 Langkah Kedua

Begitu setelan panggilan terbuka seperti screenshot di bawah, langkah selanjutnya cari dan pilih menu Layanan tambahan.


Pengaturan Panggilan di HP Android

Sebagai informasi, pengaturan panggilan telepon di atas adalah Samsung. Menu ini bisa berbeda tiap tipe / merek, jadi monggo disesuaikan.


#3 Langkah Ketiga

Setelah itu kalian akan menjumpai berbagai opsi pengaturan panggilan telepon seperti tangkapan layar di bawah berikut.


Setelan Layanan Tambahan Panggilan

Pengaturan tersebut mencakup Tampilkan ID pemanggil, Pemindahan, Pembatasan, Panggilan tunggu, serta Nomor panggilan tetap.


#4 Langkah Keempat

Jangan buang-buang waktu, tekan menu Tampilkan ID pemanggil yang tertera pada layar untuk memunculkan seluruh setelan yang tersedia.


Menu Sembunyikan Nomor Android

Sebelum diubah, opsi yang aktif adalah Default jaringan. Yang perlu kalian lakukan adalah menggantinya menjadi Sembunyikan nomor.


Sekarang kalian bisa langsung mencobanya untuk mengetes dan melihat sendiri hasilnya. Selesai, gampang kan?.


Itu saja yang bisa Umahdroid bahas tentang cara privasi nomor telepon tanpa aplikasi pihak ketiga. Semoga bermanfaat dan berkah untuk pembaca & penulis. Selanjutnya, kalian mungkin tertarik dengan kode promo Live.On XL.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan