KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Aktifkan Ketuk 2 Kali Layar Hidup Zenfone Max Pro M1 / M2

Double Tap ASUS Zenfone - Meskipun sudah cukup lama, tapi ASUS Zenfone Max Pro M1 masih cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Sesuai judul, hari ini kita ingin membagikan cara ketuk 2x untuk menghidupkan layar.


Untuk pengguna HP Samsung, Vivo, dan Realme, Umahdroid sudah buatkan artikel terpisah. Jika kalian memakai perangkat dari brand tersebut, kalian bisa membaca posting-nya di menu Tutorial pada blog ini.


Dalam Bahasa Inggris, fitur ini disebut double tap to wake and sleep, yakni fitur untuk ketuk dua kali untuk membangunkan / mematikan layar tanpa tombol power.


Gesture ASUS Zenfone Max Pro

Kita hanya perlu "menotok" layar dua kali untuk membangunkan device. Fitur ini otomatis akan mengurangi penggunaan tombol tenaga yang biasanya lebih gampang rusak karena sering ditekan.


Fitur double tap to screen on and off pertama kali muncul di ASUS Zenfone 2 pada tahun 2015 lalu yang saat itu masih menggunakan Intel.


Nyalakan & Matikan Layar ASUS Tanpa Power

Fiturnya sudah tersedia dari bawaan pabrik di Zenfone Max Pro M1 dan M2. Masalahnya adalah tidak semua pengguna mengetahui cara untuk mengaktifkan salah satu fitur gesture paling berguna ini.


Baca juga :


Selain lebih praktis, ketuk dua kali juga pastinya lebih efisien, terutama saat kita hanya ingin melihat apakah ada notifikasi chat masuk atau tidak.


Ketuk Layar 2 Kali ASUS Zenfone

Oke tanpa banyak babibu lagi, silahkan ambil telepon genggam cerdas buatan perusahaan asal Taiwan yang juga memproduksi ROG Phone kesayangan kalian, kemudian buka Pengaturan > Sistem > Gestur.


Begitu setelannya terbuka, kalian bisa langsung menghidupkan opsi Ketuk dua kali untuk menonaktifkan layar dan Ketuk dua kali untuk mengaktifkan.


Jika diperlukan kalian juga bisa enable Geser ke atas untuk membangunkan perangkat dari mode siaga dan gesture pada layar seperti W to launch Google Chrome serta C to launch Kamera.


Itulah cara setting ketuk 2 kali untuk hidupkan layar dan matikan layar Zenfone. Supaya lebih keren, coba juga cara install font di HP ASUS.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan