KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Mengembalikan Tombol Navigasi Samsung Yang Hilang

Setting Navigasi Samsung - Kalian datang ke tempat yang tepat jika navigation button ponsel kalian tiba-tiba hilang, setelah dimainkan oleh si anak misalnya. Sesuai judul hari ini kita ingin share soal tombol navigasi Samsung.


Kondisi ini sebenarnya kurang pas disebut tombol navigasi Samsung hilang. Akan lebih tepat disebut karena perubahan pengaturan yang beralih dari sistem berbasis tombol menjadi sistem berbasis usap.


Penggunaan sistem yang kita sebut terakhir sebelumnya membuat sistem Android yang sudah dimodifikasi menjadi One UI menyembunyikan tombol navigasi.


Mengubah Navigation HP Samsung

Kalian bisa tetap mengusap dari bawah ke atas (masing-masing dari kanan, tengah, dan kiri) untuk melakukan tiga operasi, yakni back, home, and recent applications. Posisinya tergantung opsi yang sedang aktif.


Jadi, bagian kiri-bawah bisa digunakan untuk kembali dan kanan-bawah untuk aplikasi terkini atau sebaliknya.


Pengaturan Tombol Navigasi Samsung Terbaru

Seperti yang kita katakan di atas, masalah ini bukan tombolnya hilang, apalagi karena HP kesayangan kalian rusak. Ini karena setelan navigasinya (mungkin secara tidak sengaja) diubah menjadi full screen gesture.


Baca juga :


Menurut kita, gesture layar penuh jauh lebih nikmat dibandingkan tombol navigasi konvesional. Lebih cepat serta tidak memakan tempat.


Setting Tombol Navigasi Samsung

Tapi kita paham jika setiap orang memiliki seleranya yang berbeda. Jika kalian lebih suka navigasi tombol, silahkan ambil smartphone kalian > buka Pengaturan > masuk ke menu Tampilan > gulung ke bawah terus pilih Bilah Navigasi.


Disini kalian bisa memilih 2 buah system navigation yang ada. Masing-masing yakni Navigation button dan Full screen gestures.


Selanjutnya silahkan pilih jenis navigasi menjadi Tombol Navigasi seperti screenshot di atas. Jika memang diperlukan, pengguna juga bisa mengubah tata letak tombol dengan opsi memilih Urutan tombol.


Gampang kan mengubah mode tombol navigasi Samsung?. Selanjutnya kalian mungkin tertarik hapus aplikasi bawaan Samsung dengan ADB.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan