KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Mengaktifkan Ketuk 2 Kali Layar Hidup Realme 100% Works

Double Tap To Wake Up - Realme seperti produsen ponsel populer lain yang selalu ingin memberikan fitur untuk memudahkan hidup penggunanya. Sesuai judul, hari ini kita ingin membagikan tutorial double tap to wake.


Untuk pengguna HP Samsung dan Vivo, kita sudah buatkan artikel terpisah. Kalian yang memakai perangkat dari kedua perusahaan tersebut bisa membaca posting-nya di menu Tutorial pada blog ini.


Dalam Bahasa Indonesia, double tap to wake and sleep adalah fitur untuk ketuk dua kali untuk membangunkan atau mematikan layar tanpa tombol power.


Fitur Wajib Realme 9 Pro Plus

Fitur ini jelas sangat berguna karena kita hanya perlu "menotok" layar dua kali untuk membangunkan device. Ia juga sangat bermanfaat untuk mengurangi penggunaan tombol tenaga yang rawan rusak karena sering ditekan.


Kemampuan tersebut pertama kali muncul di ASUS Zenfone 2 pada tahun 2015 lalu yang saat itu masih menggunakan Intel.


Nyalakan & Matikan Layar Realme Tanpa Power

Selain keren, ketuk dua kali juga pastinya jauh lebih praktis dan efisien. Yang paling sering sih digunakan saat pengguna hanya ingin melihat apakah ada ada notifikasi chat masuk atau tidak.


Baca juga :


Oke tanpa banyak babibu, silahkan langsung saja ambil telepon genggam cerdas kesayangan kalian, kemudian buka atau jalankan Pengaturan.


Tampilan Pengaturan HP Realme

Setelah jendela terbuka seperti screenshot di atas, silahkan gulung layar ke bawah terus cari dan buka Pengaturan Tambahan.


Pengaturan Tambahan Realme

Berbeda halnya ketika kita mengubah navigasi tombol Realme, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memilih Gestur & gerakan.


Setelan Gesture & Gerakan Realme

Saat layar menampilkan seperti gambar di atas, silahkan masuk ke menu Gestur layar-mati. Hasilnya akan seperti screenshot berikut.


Pengaturan Ketuk 2 Kali Realme

Terakhir, kalian bisa langsung toggle-on untuk menghidupkan opsi Ketuk dua kali untuk membangungkan atau mematikan layar. Gampang kan?.


Jika memang diperlukan kalian juga bisa mengaktifkan gesture lain seperti gambar O untuk membuka kamera, V untuk menyalakan atau mematikan senter, maupun simbol dua garis pipa untuk mengontrol musik.


Itulah cara menggunakan ketuk 2 kali untuk menghidupkan layar Realme. Selanjutnya, kalian mungkin tertarik solusi HP Realme tidak bisa dimatikan.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan