KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Android 14 Akan Beri Tahu Saat Aplikasi Mengirim Info Lokasi

Fitur Terbaru Android - Jadi bintang di acara Google I/O yang diselenggarakan beberapa hari lalu, sistem operasi dengan logo robot hijau tahap Beta 2 ini meluncur bersamaan dengan daftar HP yang bisa Android 14.


Konferensi pengembang perangkat lunak tahunan yang diselenggarakan oleh Google di San Francisco, California, Amerika Serikat ini memang selalu jadi pusat perhatian pecinta teknologi dari seluruh dunia.


Bukan versi baru namanya jika tidak ada peningkatan serta perbaikan disini dan disana. Rasa-rasanya tidak ada yang tidak sepakat dengan hal tersebut.


New Location Privacy Android 14

Fitur wallpaper emoji memungkinkan kita memilih hingga 14 emoji yang berbeda dan wallpaper sinematik untuk mengubah foto menjadi gambar 3D agar mejeng di layar utama dan lock screen.


Soal keamanan dan privasi, Android 14 Beta Kedua akan memberi tahu pengguna saat ada aplikasi atau game yang mengirim informasi lokasi.


Fitur Keamanan dan Privasi Baru Di Android 14

Terlepas dari reputasinya sebagai pemanen data, Google juga bekerja keras untuk menambahkan lebih banyak fitur privasi ke ekosistem Android. Android 11 misalnya memiliki konsep izin sementara untuk app.


Baca juga :


Dengan Android 14, Google ingin mendorong pengembang Android agar lebih transparan tentang bagaimana data lokasi yang tepat digunakan.


Fitur Terbaru Pada Android-14

Ketika pop-up izin lokasi muncul, kita akan mengetahui bagaimana pemilik aplikasi memakai location data, apakah untuk diri-sendiri atau dibagikan ke pihak ketiga, termasuk untuk pemasaran dan iklan.


Informasi tesebut merupakan informasi yang ditarik dari menu Data Safety yang ada di Google Play Store dari aplikasi yang bersangkutan.


Developer harus menjaga agar daftar toko mereka tetap mengikuti sistem baru ini. Android 14 juga akan memberi tahu tentang perubahan apa pun pada praktik pengumpulan data lokasi.


Apa kemampuan tersebut cukup berguna?. Atau justru sebaliknya karena tidak ada jaminan juga akan diapakan data yang dikumpulkan pengembang.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan