KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Jiplak Saingan Lagi, WhatsApp Akan Hadirkan Emoji Bergerak

Fitur Masa Depan WhatsApp - Di dunia Naruto ada Kakashi yang dikenal sebagai Ninja Peniru. Di dunia teknologi, aplikasi-aplikasi besutan Meta adalah aplikasi peniru fitur para kompetitornya, seperti Telegram Messenger.


Aplikasi yang kita maksud tentu saja Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Aplikasi yang ada di bawah kendali Mark Zuckerberg sepertinya jadi auto mempunyai hobi menjiplak fitur para saingannya.


Kalian tentu paham betul yang terjadi pada Instagram yang meniru TikTok, WhatsApp yang meniru fitur yang ditawarkan oleh Snapchat, Telegram, dan Signal.


Fitur Emoji di WhatsApp Terbaru

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan mengadopsi fitur pesaing. Tapi untuk perusahaan sekelas Meta, dengan sokongan dana yang begitu besar, rasanya cukup miris melihat praktek minim inovasi seperti ini.


Setelah reaction yang sudah bertahun-tahun ada di Signal Private Messenger, kali ini WhatsApp meniru emoji animasi seperti yang ada di Telegram.


WhatsApp Sedang Menggarap Animated Emoji

Dalam waktu dekat pengguna setia WhatsApp tidak akan hanya bisa mengekspresikan dirinya memakai reaksi, emoji, GIF, dan stiker saja, tapi juga bisa memakai emoji animasi.


Baca juga :


Laporan ini diberitakan oleh WABetaInfo. Mereka menemukan jika aplikasi dengan ciri khas logo berwarna hijau ini sedang menggodok emoji animasi.


Tampilan Emoji Animasi WhatsApp

Saat ini fitur tersebut masih dalam WhatsApp Desktop versi beta. Dalam preview yang diunggah, mereka memperlihatkan emoji wajah mengenakan topi pesta yang berputar-putar di tempat sambil meniup terompet.


Dikutip dari Android Police, WABetaInfo mengatakan apabila emoji animasi akan dikirim secara default ketika emoji tertentu memiliki versi animasinya.


Meski baru ditemukan pada platform desktop, pihak WhatsApp juga berencana menghadirkan fitur emoji animasi di platform iOS dan Android. Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan.


Itu saja fitur masa depan WhatsApp yang bisa kita share. Selanjutnya, kalian mungkin tertarik membaca notifikasi Telegram tidak muncul di Realme.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan